Cara Menyikapi Pacar / Suami/ Istri yang Selingkuh

Pacar Selingkuh – Selingkuh (pacar selingkuh, suami, istri selingkuh) merupakan sikap pilihan hidup yang konten aslinya adalah PENGHIANATAN. Saya yakin siapapun kalau mau secara jujur mengakui bahwa dirinya tak akan pernah bersedia dikhianati atau diselingkuhi oleh pasangan yang sangat dicintainya. Akan tetapi, bagaimana jadinya kalau pacar selingkuh atau pasangan kita selingkuh? berikut ada petikan nasehat dari mario teguh mengenai pacar selingkuh.

“Pak Mario, sampai detik ini saya masih membenci mantan pacar saya yang selingkuh. Si wanita itu sms saya dengan bangga bisa memiliki pacar saya, begitu juga mantan pacar saya yang bangga memamerkan foto-foto mesra mereka. Apa yang harus saya lakukan Pak Mario?

Adikku yang baik hatinya,
Duduklah dengan tenang di hadapan Tuhan, dengan melaporkan derita hatimu. Semakin engkau merasa dinistai, semakin baik.  Semakin engkau mengerang, semakin baik. Semakin engkau jujur, semakin baik. Dengannya, yang tersisa di dalam hatimu hanyalah keikhlasan untuk mengerti.

Mengertilah bahwa engkau yang salah memilih orang untuk kau cintai.
Mengertilah bahwa dia dicabut darimu, karena engkau pantas untuk yang lebih baik.

Mengertilah bahwa engkau sedang diuji kenaikan kelasmu, untuk diperhatikan apakah engkau masih akan bertengkar pada kelas itu, bertengkar tentang laki-laki yang sesuai untuk perempuan yang tidak sekelas denganmu?

Mengertilah bahwa Tuhan sedang menyediakan belahan jiwa yang lebih baik, jika engkau menghormati dirimu, menganggunkan dirimu, dan hanya mengiijinkan urusan yang baik dan penting bagi kebaikan orang banyak – sebagai pengisi hati dan pikiranmu.

Sabarlah.

Tahun depan engkau akan tertawa mengenai keadaanmu sekarang, dan terheran-heran mengingat bahwa engkau marah-marah seperti ini untuk laki-laki seperti itu. Stay beautiful!”

 

Saat pacar selingkuh utamakan kesehatan jiwa diri kita

Seringkali yang terjadi justru kita berfokus pada hal-hal yang bersifat eksternal. Ya, saya pernah mengalaminya sehingga bisa meraba apa yang sebenarnya dirasakan. Fokusnya pada menghujat, menyalahkan, men’dasar-dasarkan pacar (dasar playboy, monyet, pengkhianat, dan label lainnya), serta mengiringi hati dalam perasaan dendam tak berkepanjangan kepada pacar atau mantan (karena tau dia selingkuh langsung kita putusin aja) kita. Padahal sebenarnya yang patut kita pedulikan adalah diri kita sendiri, ya hati saya dan Anda.

mario teguh istri suami pacar selingkuh putus psikologi

Mari lebih kita sayangi diri, hati, dan perasaan kita dengan tidak lagi memfokuskan energi tubuh menjadi nuansa negatif ke masalah pacar selingkuh. Tegas saja, pacar mau selingkuh sama siapa kek, mau gimana kek, tokek kek, tutup mata, masuk ke dalam diri.

Negoisasikanlah dengan hati bahwa oke kemarin Saya yang salah memilih orang untuk dicintai seerta bahwa dia dicabut dari kita sekarang, karena kita pantas untuk yang lebih baik.

Pacar selingkuh, Syukur saja..

Kog Syukur? La iyalah, jelas-jelas pribadi yang menyelingkuhimu merupakan pribadi yang jelas-jelas BURUK KUALITASNYA.  Apa alasannya? Kepadamu, orang yang ‘katanya’ dia paling sayang, cintai, kasihi saja dia mengkhianati, apa lagi terhadap orang lain? Pacar selingkuh itu hadiah Allah yang menunjukkan kepada kita kesejatian pribadi dirinya yang memang tidak layak dipercaya dalam berbagai sisi lainnya seperti penguasaan harta, pekerjaan, maupun hubungan yang bersifat relasional.

Maka syukur sekali si pacar selingkuh sekarang, andai sudah jadi istri maupun suami kita, naudzubillah gimana sakitnya. So, Syukuri dan sadari di luar sana laki-laki baik dan jujur telah banyak menunggumu, perbaiki caramu mencari pasangan, hingga kau dapati yang lebih baik sebagai penggantinya. Tiada ampun buat pacar selingkuh!

SImak Juga Pengembangan artikel dari Pertanyaan temen temen di bawah:

Berbagi Ide, Semoga ada manfaatnya, bagi yang udah putus kali dua artikel ini bermanfaat juga:

Penting! Update 18 -11- 2013, Hasil Permenungan Ulang…

Dari email yang masuk, beberapa komen yang ada di bawah artikel, sikap kita terhadap perselingkuhan apa sih sebenarnya yang paling utama? Pacar Kita segera kembali, Suami/Istri kita segera kembali. Bukaaaan itu. Yang, benar. Yang paling penting dan terlebih dahulu diselamatkan adalah Diri / Hati kita.

Apa alasannya?

Aku juga pernah merasakan dikhianati oleh orang yang kita kasihi seperti temen temen sekalian. Hanya, kalau kita terus terpuruk / tenggelam dalam perasaan sakit di hati, rasa trauma mau menjalin hubungan baru dengan orang lain, rasa dendam kesumat yang bikin capek. Bukan saja kita sendiri semakin hancur, namun itu bisa berefek berat ke dunia disekitar kita.

Kerjaan nggak fokus…

Sama teman lain jadi ikut bermasalah …

Ngapa ngapain tidak tenang…

Akhirnya aku ( ya, aku.. ini bahasa sharing, sy juga pernah mengalami seperti temen temen sekalian) memilih menyelamatkan diriku sendiri. Alhamdulillahnya, aku anak psikologi, pernah belajar beberapa teknik menenangkan diri, salah satunya yang aku inget banget aku lakukan metode penyembuhan dengan teknik ini. Temen temen bisa praktekan sendiri di rumah.

“Perbaiki Masalah ‘Diluar sana’, dengan memperbaiki lebih dulu yang ada dalam diri kita sendiri”.

Topik Diskusi:

bokep selingkuh , Video bokep selingkuh , bokepselingkuh , bokep istri selingkuh , karma pacar selingkuh , selingkuh bokep , bokef selingkuh , vidio bokep selingkuh , xvidio sedang tidur ma suami selingkuh ma org lain , bokep istri selinku

Comments 26

  • salah ga ya klo kita punya niat ingin memperbaiki sikap si pacar yg selingkuh itu? saya sedang bingung krna pacar prnh selingkuh tapi tidak mau putus dengan saya dengan alasan dia tidak bisa tanpa saya,kenapa seperti itu? mohon bantuannya
    terimakasih,salam super

    • salah ga ya klo kita punya niat ingin memperbaiki sikap si pacar yg selingkuh itu? saya sedang bingung krna pacar prnh selingkuh tapi tidak mau putus dengan saya dengan alasan dia tidak bisa tanpa saya,kenapa seperti itu? mohon bantuannya terimakasih,salam super.

      Ulil yang baik,,

      Lagi lagi saya ketemu cowok yang belum memiliki ‘nilai hidup berkualitas’ bagi dirinya sendiri. Ya, itu dia tipikal cowok yang berani mengucap “dia tidak bisa tanpa saya” namun mau menyelingkuhi anda.

      Kog bisa?

      Perhatikan kata-kata “dia tidak bisa tanpa saya”, namun kog dia dengan sengaja melalukan aktivitas yang memungkinkan anda dengan ringan hati meninggalkannya. Maksudnya apa? Mana ada seseorang yang mau selamanya membersamai seseorang namun dirinya tiap hari disakiti dengan perilaku selingkuh orang yang ‘diperjuangkan dengan hatinya’ dia temenin, dia bersamain. Ada pun, dia itu paling seseorang yang sedikit ‘terganggu jiwa’ secara psikologis atau karena alasan darurat lain yang mengharuskan dia bertahan [misal alasan ekonomi atau anak].

      Kalau dia katakan “dia tidak bisa tanpa saya” atau “tak bisa tanpa Dirimu”, maka dia juga harus lakukan sikap yang benar-benar mewujudkan harapannya itu. Ya memang bukan bearti kemudian dia itu harus selalu memuja dan ‘menyembah-nyembah dirimu’. Hanya saja dari sikap dan perbuatannya harus juga membuatmu ‘tidak meninggalkan dia’. Konkretnya, ya SETIALAH sebagimana dirimu setia padanya.

      Woke, semoga bermanfaat. Jadilah pribadi yang konsekuen dengan ucapan ucapannya.

  • saya dan pacar sudah 3tahun pcaran. Slama itu kita LDR. Ada seorang teman wanitanya yg spertinya sngat tergila2 pada pcar saya. Sampai2 dia mau bunuh diri bila pacar saya tak mau jadi suaminya. Anehnya, walaupun dia tau pacar saya udah punya saya, dia tetep ngeyel.
    Saya jadi geregetan. Dan kabarnya skarang malah sering jalan bareng.
    Wlaupun pacar saya bilang kalau dia masih sayang sama saya.
    Saya harus bgaimana?

    • saya dan pacar sudah 3tahun pcaran. Slama itu kita LDR. Ada seorang teman wanitanya yg spertinya sngat tergila2 pada pcar saya. Sampai2 dia mau bunuh diri bila pacar saya tak mau jadi suaminya. Anehnya, walaupun dia tau pacar saya udah punya saya, dia tetep ngeyel.
      Saya jadi geregetan. Dan kabarnya skarang malah sering jalan bareng.
      Wlaupun pacar saya bilang kalau dia masih sayang sama saya.
      Saya harus bgaimana?

      Dear Shinta yang lagi geregetan.

      LDR memang membutuhkan seni tersendiri. Sebab padanya banyak sekali simfoni yang kadang kala menguras energi, kesiapan mental, juga biaya yang tidak sedikit. Ada yang berhasil, tidak jarang pula yang kandas di jalan seiring berputarnya waktu.

      Melihat gemesnya prilaku sang pacar. Tindakan menanyakan dengan sistem membandingkan yang berisi penegasan kepada sang pacar seperti “kamu sebenarnya pilih dia atau aku” atau yang semacamnya jelas bukan jawaban. Juga ucapan pacar masih bilang dirimu tak juga bisa dijadikan pegangan, karena apalah artinya kata-kata kalau perbuatan sendiri jauh dari yang sudah diucapkan. Dalam bahasaku mendukungmu, “Enak saja dia katakan masih sayang dan ‘menggantungmu’ namun dia asik mansyuk dengan cewek lain APAPUN ALASANNYA ITU”.

      Pertimabannya, Kalau dia benar-benar mencintai dan menyayangimu, jelas dia akan sepenuhnya menghargai dan memperhatikanmu. Bahkan ‘berniat serong’ saja tidak, karena dia sadar dia mengetahui hal itu bisa melukai hati dan perasaanmu.

      Lalu Shinta harus bagaimana? saya rekomendasikan menyempatkan waktu membaca artikel saya agar lebih mantap mengenai Cara Menghargai Diri Sendiri yang sebenarnya [fokus pada bagian profil manusia yang menghargai dirinya dengan baik.

      Ketika sudah paham betapa lebih pentingnya dirimu daripada pacar yang ‘diragukan kemampuannya mengambil keputusan siapa yang lebih patut dicintai’ dalam hidupnya itu. Saran saya, jangan cuman mengancam putus, KATAKAN Putus Sekarang juga.

      Mengertilah bahwa engkau yang salah memilih orang untuk kau cintai.
      Mengertilah bahwa dia dicabut darimu, karena engkau pantas untuk yang lebih baik.

      Semoga bermanfaat, :). Take it Easy. Kamu Bisa.

  • tips__nya ., BEST OF THE BEST.,

    Thank.,

    -:)

  • saya menjalani hubungan ama sih doi udah 3thn 3bln . saya diseingkuin uda 2bulan . saat saya tau klo saya disekingkuin saya suruh sih doi milih antara saya dan dia. sih doi janji ama saya kalo seminggu atau 2minggu lagi sih doi bakal mutusin selingkuhannya . salah gak ya kalo meskipun sih doi uda BERKHIANAT tapi saya masih tetap bertahan . karena sejujurnya hati saya masih sangat menyayangi dia dan saya tidak bisa merelakannya untuk siapapun itu . tapi sesungguhnya saya sangat kecewa karena dikhianati. sih doi pernah blg ama saya kalo dia selingku karena dia jenuh dengan sikap saya yang tak pernah mengrti dia . yang selalu ingin smsan dan telponan tidak pernah memberikannya kesempatan untuk bersantai.makadari itu dia memilih untuk selingku . sih doi bilang kalo sejujurnya dia sangat menyayangi saya tapi dia hanya capek dan bosan dengan sikap saya yang kekanak-kanakan…

    saya harus bagaimana ???????

    • dari usia pacarannya,, udah cukup lama ya,, udah 3thn 3bln. sebenarnya itu udah usia pacaran dimana satu sama lain sudah saling kenal dan mengenal. hanya memang yaitulah ‘nggak serunya’ pacaran. karena sejujur apapun dalam hubungan pacaran, tetep aja isinya saling kelabuh mengkelabuhi dalam setiap harinya hanmenya demi menampilkan kita pacar terbaiknya.

      terkait: “sih doi janji ama saya kalo seminggu atau 2minggu lagi sih doi bakal mutusin selingkuhannya” dan “sih doi bilang kalo sejujurnya dia sangat menyayangi “. komenku, kalau posisi tawarmu memang besar di hatinya, sorry, nggak nunggu seminggu, detik itu juga dia putusin selingkuhannya. la kog napa nunggu seminggu? karena bahkan nilai dia ‘jauh lebih mahal’ darimu maka dia mikir dan menimbang. ingat, otak laki laki ‘logikanya cukup dominan’. maka dia ngitung harga mu, sama selingkuhannya mahal mana. Saranku, Jangan pasrahkan ‘nyawa relathionshipmu’ pada keputusannya. kamu tetap harus ‘memainkan’ peran bahwa kamu pun di posisikan yang seimbang dalam sebuah hubungan. rembug keputusan bersama,, bukan dia sendiri atau kamu sendiri yang memutuskan.

      lalu terkait, “karena sejujurnya hati saya masih sangat menyayangi dia dan saya tidak bisa merelakannya untuk siapapun itu . tapi sesungguhnya saya sangat kecewa karena dikhianati”. ini sebenarnya sama saja bahasa kamu minder bahwa dirimu layak bisa mendapatkan LELAKI YANG LEBIH BAIK DAN LEBIH TEPAR KRITERIANYA DENGAN KEMAUANMU. perbaiki dirimu, sadarlah, bahkan setiap manusia sudah lahir dengan pasangannya. optimislah dan terus lakukan perbaiki diri. karena pun bisa jadi, perilaku pasangan aslinya mencerminkan kepribadian kitanya sendiri.

      Lalu harus bagaimana? sebagaimana sudah saya ucapkan di atas, pikirkan, “Kalau lima tahun ke depan kamu masih terus diselingkuhin seperti ini, apa jadinya hatimu? jelas amat sangat sakit”. Mending, lima tahun di masa yang akan datang, dirimu sudah bisa menikah dengan pasangan terbaik yang memang match sama dirimu. So, ambil keputusan, katakan “Maaf sayang, kamu too late untuk mengambil keputusan. saya punya pilihan yang lebih baik sekarang. kita putus :)”.

  • saya punya seorang pacar dan kami baru saja berpacaran kurang lebih 7 bulan dan hubungan kami sudah dalam dan jauh bisa dikatakan seperti suami istri.awal hubungan kami baik dan mesra.pacar saya selalu posesif dan cemburuan sama siapa saja dan hampir setiap kegiatan saya dia selalu megaturnya dan intensitas ketemu paling banyak 1 minggu sekali.awalnya dia selalu menuntut untuk ketemu setiap minggu dan setiap hari dan setiap saat selalu menanyakan kabar saya..tapi sudah satu bulan ini terjaadi perubahan sikapnya.

    dia cuek dan ketika bersama saya dia selalu chetingan dan smsan dgn cewek dan telephonenya selalu berdering itu membuat saya curiga,tp setiap ditanya dia marah – marah dan menbentak saya..sekilas ,setiap kami ketemu ,kami selalu melakukan hubungan badan/sex..dan itu adalah awal saya melakukannya dan dalam hati saya selalu berontak ketika melakukannya tp karena cinta saya padanya saya lakukan juga karena takut kehilangannya dan dia jadi marah karena dia janji akan menikahi saya tahun depan dan saya percaya karena kedua keluarga kami telah ketemu dan dekat.

    suatu hari saya membuka inbox difbnya dan ada tulisan difbnya yg mengatakan dia telah punya seorang pacar dan tentunya bukan saya..saya jadi marah dan meminta keterangan darinya tapi dia tidak menjawab.lalu saya marah dan menulis sesuatu di wall fb saya dan itu membuatnya marah akhirnya dia memutuskan hubungan kami.sedih rasanya tapi saya berfikir kedepan saya memang harus meninggalkannya karena batin saya sudah tidak tahan melakukan hubungan sex terus dengannya sebelum menikah walau saya tau resikonya saya tidak perawan lagi tapi saya sadar karena itu salah.walau sakit saya katakan kepadanya saya tidak akan menghubunginya lagi dan itu berarti putus.

    sekarang saya tinggal memulihkan luka batin yang sangat terluka akibat perbuatannya..hanya saja dia pernah menghubungi saya bahwa dia masih mencintai saya ..saya tidak percaya dan saya berfikir bahwa dia hanya mengingginkan tubuh saya saja.disisi lain saya masih cinta kepadanya..apa yang harus saya lakukan?apakah saya tetap bertahan untuk meninggalkannya atau saya berbalik kepadanya karena takut tidak ada pria lain yang mau dengan saya?

    • All Yang udah Komen: Wah, maaf banget, lama aku belum nyapa-nyapa lagi. Terima Kasih udah berkunjung dan sharing disini.. Sampai, aku sebenarnya pengen buatkan kolom buat kita diskusi di Sini. Namun ya Semoga tetap tidak mengurangi kesempatan kita bisa diskusi di sini.

      Buat Lusi,,,
      Amira Ruotola-Behrendt dan Greg Behrendt menulis buku It’s Called A Breakup Because It’s Broken. Dia menyatakan dalam bukunya, “Sudah jelas, putus bikin kita jadi kacau. Tapi, dalam beberapa jam atau hari atau minggu sesudahnya, ada satu hal yang paling benar dan penting yang kamu harus tahu: ada hal-hal yang tak bisa dan sebaiknya tak usah diperbaiki, terutama si brengsek itu yang mutusin kamu atau terpaksa kamu putusin.

      Semua sudah berlalu dan tentu ada alasannya. Jauh di lubuk hati, kamu tahu apa alasannya. Kalau sudah, putus ya putus aja! Dan mulai hari ini, kamu bukan cewek yang lagi patah hati, atau tergantung pada hal-hal yang sudah rusak. Inilah waktu untuk mengenyahkan semua barang-barang rusak yang sudah kamu simpan berhari-hari, berbulan-bulan, bahkan mungkin bertahun-tahun, lalu membuat keputusan berani untuk mencari hal-hal yang baik untukmu.

      Karena semakin lama kamu terperangkap dalam hubungan yang buntu yang ribet, semakin sedikit waktu yang akan kamu dapatkan di bumi ini untuk mengalami hal-hal yang menyenangkan…”.

      So, -insight yang aku dapat dari buku tu juga berkaitan dengan segala perasaan setelah kamu memutuskan dia- sebenarnya patah hati ketika memutuskan pacar yang benar benar sudah ketahuan ‘bakat berengseknya’ merupakan titik point bagimu menjadikan peristiwa itu juga sebagai peristiwa yang akan mengubah kamu dengan cara yang tak pernah kamu sangka. Memutuskan pacar ‘yang berengsek’ itu bukan akhir segalanya, justru ini awal segalanya!

      Kembali ke pertanyaanmu,”apa yang harus saya lakukan?”. Tetap putuskan dia. Fokuskan dirimu kepada taubat, penyesalan atas perilaku dosa (saya pikir melakukan hubungan seksual diluar pernikahan tidak sesuai dengan ajaran agama samawi manapun) yang sudah dilakukan.

      Lalu, “apakah saya tetap bertahan untuk meninggalkannya atau saya berbalik kepadanya karena takut tidak ada pria lain yang mau dengan saya?”. Ketakutan itu cuman perasaan palsu yang muncul sesaat ketika rasa percaya diri sedang agak menurun. Ketahuilah, pria baik diluar sana banyak yang bisa secara lebih luas menilai ‘cinta’ bukan dari sekedar robek atau belumnya selaput dara seorang wanita. Yakinilah hal ini. Lalu ‘ajaklah Allah bernegoisasi’ agar berimu kesabaran sampai benar benar menemukan pria baik yang kamu harapkan itu.

      Rekomendasi untuk di baca silakan mampir ke artikel ini. :).. Semoga share dari saya bermanfaat, Ingat Slogannya, “kalau putus, YA PUTUS SAJA”.

  • pacaran br 10 bln bru q tw cwok q selingkuh q dcuekin dn itu sngt sakit rasax,,,pdahal ap kurang baikx aq ap yg dy mint q trutin kcuali yg g q mampu dy kasih maksudx materi,,,sms g dblz tlp jrng dangkat alsanya c sibuk tp q mngerti dgn semua itu tp dy malah selingkuh,,,mungkn krn qt pcaran jarak jauh,,,pa dh bnar tindakan q putus sama dy,,,czx q say ma dy.

  • saya dc pcran ma cowog sy udh hmpirr 3 thunn,, sy di selingkuhn udh 3 kali,, tpp sy msh maafn dy,,
    dan lagi dy slingkh, krang nie dy udhh selingkuhn sy slama hmpir 1 thun,
    pas sy memutuskn tuk prgi dri hudp.a dy menangis dan berkata jngnn tingglin sy sendri,,
    lalu sy tnya, pha alasan km tuk selingkh dy brktaa,, sy slingkuhh krnaa sy btuh uang..
    sy bingung harus kyak gmna,,

    • Quick Answer.. tanya lagi, mengapa kamu yakin satu satunya jalan dapat duit dengan metode selingkuh? naif banget kamu cari dui pake cara yang nggak terpuji gitu. Apa kelak kalaulah tuhan takdirkan aku nikah sama kamu, kamu butuh duit kamu pakai cara gitu juga buat ndapetinnya? cowok macam apaan kamu..

  • bguz bnget sarannya mksih ya, , ,is the best dech, , ,tapi agak susah ngerjain nya krna saat kita sayang&cinta bngetz ma dy, ,ech mlah d slingkuhin, , ,psti na ttep jha pkiran kta k dy truz & skr nie jrang da cwog eank ctia.

  • Sya baru pacaran slama 4 bulan ..
    Dlu waktu awal2 pcran dia baik bgt pkk.a pujaan d’hati sya tpi stelah selang bbrpa lama dy mulae brbah ..
    Dri jrang sms n’ telpon sya ..
    Akhir.a sya mendengar teman sya melihat dy brsma cwe lain tpi sya berpikir untuk tdk mempercyai it smua sya ingin mencari tau tpi takut melakukanya ..
    Ap yg harus sya lakukan??
    Smua yg dy lakukan sperti org yg berselingkuh

  • saya sedang melakukan persiapan untuk pernikahan saya 4 bulan lagi stlah brpcran hampir 7thn, namun beberapa hari lalu saya menemukan 1 ponsel tersembunyi yg dia miliki khusus menghubungi wanita lain(selingkuhannya).

    ketika saya desak, dia menjawab dgn jelas&langsung hapus nomor wanita itu. saya sempat catat nmor hp tersebut dan hub wanita itu, saya kaget ternyata jawaban yg diberikan pacar saya sebelumnya yaitu, tdk pernah ktmu, tdk tahu wajahnya, hanya kenal dsms krn dikenalin teman, ternyata salah, mreka sudah lama kenal, menurut pengakuan wanita itu, mereka sudah dekat sejak 1thn.dan wanita itu jg tahu fto saya krn pacar saya sudah pernah tunjukin fto saya pada selingkuhannya itu.

    saya sudah niat memutuskan hubungan dengannya, tp saya kasihan ortu saya, bagaimana mreka menanggung malu nantinya ketika acara dbatalkan pdhl gedung, pakean,undangan sudah dipesan. pacar saya menangis ketika saya akan memutuskannya,saya bingung apakah kali ini pacar saya sungguh2 serius karena dia sampe menangis?atau hanya bualan?bagaimana saya harus menyikapi pernikahan yg tinggal 3,5 bulan lagi?

  • 7 thn q menemanix mlwati ms2 sulit,tapi ketika giliranku.nothing..thank u soumatch.q sdh memaafkan u dan dy.tp qu sdh bkn seperti yg dl lg 🙂

  • saya sudah 1tahun 11bulan pacaran dengan cewek saya… setelah saya kumpulkan fakta saya temukan bahwa dy sudah selingkuh dari saya hampir satu tahun dengan laki2 lain,, dy juga sudah sering tidur dengan laki2 selingkuhannya walaupun saya g tau hubungannya sejauh apa,, yg saya tau dy sering tidur dgn laki2 itu dengan berbohong kepada saya kalau dy menginap di kost temen wanitanya… pacar saya bilang ke saya “terima aja ini karma kamu krna km g pernah punya waktu buat aku, kamu sibuk cari uang” padahal jujur saya cari uang juga buat pacar saya bukan buat saya sendiri apalagi buat orang lain… akhirnya dia mutusin saya sebelah pihak krna saya ngotot tetep g mau putus,, ternyata dy g peduli n tetap memutuskan saya….
    apa yg harus saya lakukan? rasanya berat sekali melepaskan dy… padahal saya sudah merencanakan akan melamar dy genap 2 tahun kami pacaran (bulan depan) dan saya juga sudah menyiapkan dana untuk memberi dy sebuah mobil di hari ultah dy nanti (november)… rasanya smua rencana saya hancur,, benar2 hancur berantakan… skr saya sudah tidak punya tujuan hidup lagi… krna ketika saya bekerja dan mencari uangpun yg ada dipikiran saya hanyalah dy…. tujuan saya cuma dy,, dan sekarang tujuan itu hilang…
    jujur ini ke 2 x saya mengalami hal yg serupa (saya yg diselingkuhin, saya yg diputusin, saya yg mohon)… dan pengganti dari yg sebelumnya adalah pacar saya yg baru saja menyelingkuhi saya… apa benar ini karma saya dan saya akan terus mengalami hal serupa???

  • 2tahun berlalu pacaran jarak jauh (long distance) kami saling menyayangi. pacar saya itu orangnya setia banget sih, tetapi taunya saya yang selingkuh.. and dia mengetahui itu dari orang lain. tetapi saya slalu bilang kalau yg orang bilang itu gak benar.. (saya slalu mengelaknya tapi mang benar) saya takut kehilangan dia ketika dia tau bahwa semua memang benar..

    saya selingkuh hanya untuk birahi sesaat saja gak pake cinta..(betapa egoisnya saya..). saya tahu and yakin skali kalau si doi masih sayang sama saya, tetapi slalu di tujukkan sikap marah, jengkelnya ke saya. di telpon gak di angkat, sms pun tak dibalassnya.. begitu juga saya sangat cinta dia.. untuk perminta maafku saya slalu mengirimkan sms kalau saya sangat cinta dia tak ada yg lain di hati ini.. tetapi hasilnya sama saja.. apa yg harus saya lakukan agar dia kembali padaku..?? haruskah saya pergi susul dia untuk bicarakan semuanya..?

  • aku bakalan ikutin semua sarannya. thanks banget,,,,

  • aku udah hubungan sama cowokq hampir 4tahun tapi 2tahun ini kami ldr karna dia kerja diluar negri..dan akhir2 ini aku mengetahui si dia punya cewek lain ya walaupun cuma didumay aja tapi itu udah kelewat batas hubungannya dengan cewek itu,sicow mengakui punya cewek lain dan mau berubah asal aku ga ninggalin dia,,apa cowok kaya gitu masih bisa dipercaya

  • aku udah pacaran selama 1setengah tahun. waktu pertama jadian, dia pernah nyelingkuhin aku, tapi aku kasih dia kesempatan . trus wkt kmrn dy ultah, ada cwe yang suka bgt sama pacar aku, trus temennya cwe yg suka sm cwo aku ngirim pesen lwt fb pcr aku ngucapin happy birthday, krna aku yang pegang fb cwo aku, yaudah dh aku bls dan pura” jd cwo aku. dan informasi lain, udh lama bgt juga kata temenku cwo aku bkin sttus berpacaran dgn cwe yg suka sm dia itu? tp sttus berpacarannya di fb cwo aku yg 1 lg, jd aku ga tau itu. dan wkt itu memang aku ga megang hp, hp aku di pgang sama mama supaya aku fokus sm UN. jd apa bnr mereka dulu prnh pcrn? kalo bnr iya, brrti kan cwo aku nyelingkuhin aku, tapi cwo aku ga prnh ngaku soal itu. dia bilang dy ga prnh nyelingkuhin aku lagi. yang mana dong yg bnr? apa yg msti aku lakuin? sedangkan kalo putus tnpa bukti yang blm kuat, nnt malah aku yang nyesel.

  • kami berkenakan lewat fb, akhirnya kami pacaran jarak jauh,dia telah 3 kali datang ke kota sy dan menunjukan keseriusannya.kami telah pacaran sekitar 1 tahun lebih,2 bulan terakhir sikapnya berubah sm sekali thadap sy, jarang sms atau telp, padahal sebelumnya dia begitu perhatian terhadap sy.stiap kali sy tanya dia skalu beralasan tidak punya pulsa.akhirnya ketahuan klo dia selingkuh, pacarnya sendiri mengatakannya kpd sy kalo mereka sdh hidup satu rumah dan saling mencintai, pacarnya mengatakan kalo dia tidak tega kepada sy untuk mengatakan kalo dia tidak mencintai sy lg.yg lebih membuat sy sakit hati, dia tau kalo pacarnya sendiri yg selalu membalas sms2 sy buat dia, akhirnya dia mengaku selingkuh karena tidak dpt mngelak lagi. sy memaafkan dia karena sy menyanyanginya, tapi kata maaf dan rasa sayang itu di balasnya pergi tanpa kabar , 1 hari sblmnya dia masih kontak spt biasa, sy telp tidak diangkat, yg mengganjal ada apa dgn semua ini, sy tidak tau salah sy apa.

  • Kami pernah pacaran sekitar 1 tahun lamanya, dan kemudian putus, tapi setelah putus pun kami masih sering jalan bersama, komunikasipun lancar. Suatu ketika saya pikir dia akan datang menjemput saya di rumah, tapi tidak tau kenapa kami hilang kontak, tiba2 tengah malam dia menelpon dan memakai nomor baru, saya pikir siapa ternyata dia cuma bilang ada apa, kenapa tdi menelpon? Sontak saya merasa ada yang aneh, yiba2 saya dengar suara wanita dari telpon tersebut. Keesokan harinya saya emosi dan berniat mendatangi keduanya, saya merasa tidak terima karena kemarin hubungan kami masih baik2 saja tapi kenapa saya diperlakukan seperti ini. Namun, apa yg saya dapat dia lebih memilih perempuan itu daripada saya. Bahkan sudah berani mempublikasikannya d akun sosmednya. Saya sangat sakit hati sampai berpikir mungkin ini karma buat saya. Dulu saya sering menyakitinya dengan jalan bersama orang lain. Statement nya dia ini seperti balas dendam atas apa yg sdh sya lakukan kmrin2. Mungkin ini karma?

    Apa yang harus saya lakukan? Pertahankan atau lepaskan?
    Karena sebelumnya saya yang mengkhianatinya.

  • saya pacaran sdh 2th tpi LDR krna saya jd TKW, suatu saat saya pulang cuti ke indonesia,dan kami memutuskan bertemu…setelah itu dia brjanji bakalan nikahin saya & brsumpah mau jadi mualaf.. dari semua yg dia lakukan saya bnar” percya dan setelah saya finish krj kami berencana untuk menikah…bahkan kami sudah membelu rumah walau dg cara meng angsur..tapi 3bln terakhir dia brubah sikap,setelah saya tanya baik baik..dia bilang krn mama ny ga setuju dg hub kami…sayapun prcya 100% sm yg dia ucpkan..sy ttp mncintai dia walau dia brubah…dan hari ini saya mndapat kejutan..ada seorang wNita dengan memberikan semua bukti hub dia sm pacar saya…saya berasa di sambar petir…selama ini saya di hianati…dibhongi…tanpa sedikitpun dia merasa brsalah…saya bnr” hancur & ga puny smngt hdp lgi…😭apa yg harus saya lakukan? Terimakasih sebelumny

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.