Cara Bagi yang Pengen Putus Tapi Tidak Melukai Hati

5 35047

Selain cara mutusin pacar dengan model Backhanded Trick, Aku ada pertanyaan, Bagaimana sih Cara Bagi yang Pengen Putus Tapi Tidak Melukai Hati? Baik hati yang diputusin maupun yang memutuskan untuk ended? ada yang bisa sharekan jurus-jurusnya? Tak perlu malu, namanya kan juga sharing :)?

  • Apakah dengan mengatakan putus lalu kita kirim stiker pengobat luka?
  • Apakah menyatakan putus saat dia sedang dalam kondisi senang?
  • Putuskan pacar saat dia sudah punya pacar lagi lainnya? (enak di dianya dong)
  • atau apa?

Saya langsung Lempar pertanyaan itu ke temen-temen saya difacebook, pertanyannya:

" Adakah cara putusin pacar yang Low Pain? ada pertanyaan masuk nih, bagaimana cara putusin pacara tanpa membuatnya sakit hati... aku ada konsep jawaban,, namun kali ada usulan dari temen2 bisa semakin mengkumplitkan.. :).  Yuk komen, yang serius lo ya,,"

Nah, kurang lebih begini kutipan jawabannya:

[sociallocker id="6482"]

Wendy Ajiartanto jangan di tembak.... klo mau putus langsung kurangi intensitas komunikasi,,, lama lama kan fading down ... trus cari kesibukan,,, tau klo kita susah dihubungi kan lama lama nyerah juga dia,,,,

Idha Mahardikawati ade kata2 temen gue yg keren ahahah. ‎"tugas aku untuk membuatmu menjadi manusia yang lebih baik sudah selesai... kamu past bisa berjalan lebih baik lagi kalo aku sudah gak sama kamu, karena mungkin kehadiran aku akan banyak membatasi kamu nanti dimasa yg akan datang"

Evilia Nuri Oktavi Sayanggg putus aj yahhhh,trus qt nkh deh :p mantappp kui yakinn.wkwkwk.lgsg klepek2 dah tuw cwe msti,hihi

Arif Syukur Setyawan weh weh... putus kan dengan alasan yang capcuzzz cint ... inti nya ini yng terbaik buat kita.. haha
malah curhatt :-P

Chilman Firdous nyari cadangan yang dirasa lebih baik.

Fitria Susanti Menurutku klo Low pain mas artinya tdk benar2 cinta,soalnya klo cinta mau alasannya duniawi maupun akhirati pasti rasanya full of pain,tapi kan tiap2 org recovery nya beda2 y,ada yg cpt ada jg yg sgt lambat..=D

Lovely Moccacinno .... klo mo pts cr alasan yg tepat tp jgn menyinggung perasaan. tnya sj k pasangan hubungan kita mau d bawa kemana. ato udh siap nikah blm? klo blm kpn siapnya? tiap org pnya batasan untuk mentolerir suatu hal termasuk dlm hubungan. klo tdk ad ujungnya dan tdk ad kejelasan lbh baik tdk ush d lanjutkan. klo kata mas Inspiring Man jgn tll lm menikmati kesakitan. dan mmg dlm hubungan itu hrs berani jujur klo ngerasa kurang nyaman dgn hubungan lebih baik cepat d sampaikan k pasangan. jd keputusan untuk melanjutkan hubungan ato tdk menjadi keputusan kedua pihak, bukan salah satu pihak

Rendra Abinya Abbass Saya pernah mutusin cewek, mutusin bahwa dia adalah jodoh saya, istri saya, bidadari saya dan ibu untuk anak2 saya (gubraakkk)

Zun Azizul Hakim Kalo dikirimi surat ra sah dibales, kl dikirimi sms ra sah dijawab, kl di BBM/whatsapp udah diemin aja.. Trus ajak ketemuan, jangan lupa sesuaikan penampilan, songkok, celana anti isbal, baju koko, ama jenggot panjangin..
Nha.. Waktu ketemu, ucapin "assalamu'alaikum", kalo diajak salaman, apalagi diajak pelukan, mundur satu langkah dengan gesit (cukup satu langkah aja biar gak ketangkep) trus senyum yg manis, sambil bilang.. Afwan kita bukan muhrim, jadi itu tidak boleh..
Hehehe..
InsyaAlloh tu cewe langsung good feel trus segen..wkwkwk..
Kayaknya musti colek "Monster" bro.. Tanya dia dl gmn caranya..
#sumpah gue cuma becanda..

Yohanes Edi Rusmantoro kenyataan yg logis
berusaha jujur
damai akhirnya.
Berdamai dg diri sendiri lalu dia
ke depan utk yg positif n lbh baik...
Peace 4 all.

Annastasia Ediati ... Mau putus tanpa sakit hati? gampang. jatuhcinta-lah tanpa rasa. tubuh aja perlu obat pemati rasa spy tak merasa sakit ketika dilukai, bagaimana dgn perasaan? orang yg mau menikmati jatuh cinta berjutarasa, tapi ingin putus cinta tanpa sakit adalah orang yg mau menerima konsekuensi menyenangkan dari suatu keputusan, tp ingin lari/menghindari konsekuensi yg tidak menyenangkan.

Cara Mutusin pacar secara damai tanpa Patah hati

kadang butuh yang simpel dan langsung mengena

sebenarnya yg bikin sakit hati itu apanya toh? putus cinta-nya? putus harapan-nya? kandas impiannya? malu kl ditanya? malu ma temen krn yg lain punya pasangan? malu jomblo? keinginan memiliki? keinginan dimiliki? atau apa....? kalau keduanya tersiksa dalam relasi itu (mgk krn sama2 menyadari tak saling tulus mencinta), mgk perpisahan adalah berkah bagi mereka berdua.

Saran buat laki-laki: be gentle. jk relasi diawali baik, & setelah dijalani tdk barokah utk kalian berdua (bukan cm sepihak lho), & mengakhiri adalah lebih baik bagi kalian berdua, maka akhirilah juga dgn baik2. Jgn cm laki-laki krn jenis kelamin-mu saja, tp jadikanlah karaktermu sejatinya laki-laki juga.

Buat perempuan, berlaku jg hal yg sama. Apa yg diawali berdua dgn kebaikan, jk tidak membawa kebaikan, bersama2 akhirilah dgn baik2. Jgn didiamkan, kecuali kl kalian berdua memiliki aji linuwih dgn komunikasi telepati. Berprinsip "harusnya dia tahu" hanya akan memperbesar kesalahpahaman diantara kedua belah pihak. Yg penting adalah pemaknaan 'perpisahan' itu. Kl dia 'pergi' dr-mu, bukan berarti km buruk & tidak lovable.

Patah hati adalah risiko jatuh cinta. Diputus atau memutus sama2 ada beban psikisnya. Sakit/tidak, berat/tidak, subjektif sifatnya-tiap orang berbeda. Patah hati, hati terluka adalah kesempatan utk menemukan kekuatan dr dalam diri sendiri; kesempatan utk memilih: tetap meratap & merapuh, atau membangun kekuatan utk bangkit lagi; be vulnerable vs be strong? is your choice.. weleh kok dowo men...wis ah...

Aldheea Chinsi Zulyusnaa Hahahah :D lo udah gag saling cocok biacarain baik baik dan bilang tetep deket ajah walalu gag pacaran.. Ayey :p *aswaganbanget.

Wah macem macem ternyata ya  Cara Bagi yang Pengen Putus Tapi Tidak Melukai Hati. Kesimpulanmu sendiri bagaimana?.. reply di comment ya tak tunggu lo :).[/sociallocker]

Simak juga artikel ku bab Cara mendamaikan Hati Bakda Putus Cinta juga persiapan psikologis diri kita saat mau putus di Memahami Psikologi Patah Hati lalu siapkan mental set pasti bisa dapatkan yang lebih baik. Oya, pasca putus, jangan lakukan tindakan bodoh selepas putus dan kalau galau reset aja mental setmu agar putus dengan mantap.

Wuih lengkap to? wekekek,, pokmen bab patah hati bisa jadi ebook sendiri deh, kubek kubek aja web ini. Ehm, misal kamu ada ide, share juga ya di bagian komen di bawah. Makasih Sudah berkunjung dan Share :D.

Suka Artikel ini? Dapatkan Updatenya GRATIS via Email!
author
Aku Geek Psikologi. Trainer. Pembicara Publik. Passionku sekarang utak atik wordpress dan Jualan Melalui Internet. Pastikan Like Fanspage Kami ya di Fanspage Anjrah University agar bisa terus dapat info terbarunya. Makasih.
5 Responses
  1. author

    edy2 months ago

    belum ada alasan yg kena dan pas,,
    semua masih teori,,

    masih bingung gan

    Reply
    • author
      Author

      Anjrah University1 month ago

      tinggal niat aja kalee gan. putus ya putus aja, lalu move on.
      ndak perlu pakai dibuat ruwet, toh sama sakitnya.

      Reply
  2. author

    Olick SanDoel4 months ago

    TAK TAHU HARUS GMNA,,pak entah kenapa hatiku ini merasa sellu sakit untuk sebuah hub,q tak pernah bisa merasa sukur punya pasangan 1 saja,dan pada satnya ini,q sakit,karna q tak pernah bisa untuk mncintai orang yang bnar2 mncintai q,,q tak bisa putus dengannya,karna sewaktu q mmnta putus,dia tak mau putus denganku,,terus aku harus gmna?

    Reply
  3. author

    Satria1 year ago

    Keren banget artikelnya :’(
    Jlebb banget sama suasana hati saya sekarang ini

    Reply
    • author
      Author

      Anjrah University1 year ago

      siaap,, moga manfaat ya gan, tolong dishare ke fb / twitter agar bermanfaat juga bagi temen2mu:)

      Reply

Leave a reply "Cara Bagi yang Pengen Putus Tapi Tidak Melukai Hati"