4 Ciri Kena Gangguan Jin dan Solusinya

6 20309

Ciri ciri kena gangguan jin aku tulis berdasarkan apa yang aku alami sendiri. Baik secara langsung maupun saat menjadi seorang asisten terapis ruqyah di semarang. Walaupun sebenarnya dari satu klien ke yang lain akan memberikan Ciri ciri kena gangguan jin yang berbeda, hanya saja bisa menjadi garis besar bagi siapapun yang mencermati fenomena dunia jin itu sendiri.

Ciri ciri kena gangguan jin yang biasa ditemui

Ciri Orang yang butuh Untuk Di RuqyahPoint utama dan pertama yang menjadi dasar patokan bahwa Ciri ciri terkena gangguan jin itu tidak bisa kita lihat secara langsung model gangguan darijinnyanya apalagi jinnya itu sendiri. Kalau dampak ulah jin bisa diliat sebagaimana kasus ribuan paku dalam diri supiyati. Ya sebagai manusia biasa, bahkan Rasulullah sebagai manusia terbaik di muka bumi dan manusia paling dekat dengan Allah subhanahu wata'ala saja tidak bisa melihat jin (kecuali dengan izinNya).

Memang pernah ada hadist rasulullah menangkap jin atau syetan, hanya saja ya itupun nggak saben hari, nggak dibiasakan, sifatnya kasuistis pada jin yang telah Allah ijinkan menjelma menjadi makhluk atau sosok yang bisa dilihat manusia. So, dalam melihat ciri gannguan jin, kita hanya bisa mencermati dari fenomena yang tampak dari diri klien maupun hasil depth interview.

Ciri yang pertama yang  sering muncul adalah peristiwa ketindihan atau secara deskriptif adalah kaeadaan klien yang merasa ditindih sesuatu saat tidur. Biasanya klien merasa sadar, hanya saja tidak bisa bergerak oleh sebab ada sesuatu yang membatasi dirinya bergerak. Sekalipun dirinya ingin meronta-ronta tetapi seucap hurufpun sangat sulit disuarakan. BIsa terjadi pada siang hari maupun malam hari. Bisa diawali dengan mendengar suara langkah kaki atau ada seseorang yang mendekat atau tiba tiba langsung ketindihan saja. Catatan, ketindihan bisa terjadi juga pada seseorang yang darah rendah, sebab Qi / energi dalam tubuhnya kurang, sehingga darah berjalan kurang lancar.

Ciri ciri kena gangguan jin yang lain sering bermimpi dikejar kejar sesuatu atau yang paling sering mimpi jatuh dari tempat yang tinggi. Jadi, klien menceritakan kalau malam sering ketakutan sebab takut bermimpi seperti itu. Biasanya mimpinya ada interval tertentu, dua atau tiga hari berturut-turut memimpikan yang contennya sama. Pernah ada teman yang setiap malam bermimpi tidur ditemani seorang gadis, setelah diruqyah dirinya bergerak-gerak membentuk pola tarian ronggeng.

Ketiga berkaitan dengan sering mendengar suara-suara yang membisiki dirinya melakukan sesuatu atau menyuruh-nyuruh. Terkadang disuruh sampai melakukan hal hal yang tidak rasionil. Muncul suara-suara itu bisa pada waktu shalat maupun saat sendiri senggang. Bisa juga suara memanggil-manggil dirinya. Bahkan ada yang mengajaknya berbicara sehingga jadi ngeromet [berbicara sendiri dengan diri sendiri].

Pada anak kecil biasanya ditandai dengan sering nangis pada waktu dan jam jam tertentu. Mungkin setiap jam 01.00 WIB menangis dengan suara tidak wajar. Bagi bapak atau ibu pastilah biasanya sudah hafal 'bahasa tangis' bayi ketika lapar atau mengantuk, hanya saja kalau bentuk tangisannya berbeda dari biasanya, kadang nampak kaget dan sering tingak tinguk seakan melihat sesuatu yang kita sendiri tidak melihatnya, bisa jadi sebagai gejala kena gangguan jin. Pada beberapa kasus, ada anak kecil yang nangis semalaman dan baru berhenti saat azan subuh menggema. Atau kadang kita adzanin sendiri baru nangisnya sembuh.

Solusi ketika sudah ada satu atau banyak Ciri ciri kena gangguan jin

Ciri gangguan jin lainnya masih banyak. Misal dengan tanpa suatu keajaiban dari Allah seseorang kog bisa melihat jin atau makhluk halus yang wajarnya orang nggak bisa lihat, itupun gangguan jin. So, solusinya:

  1. Lepas semua Amalan yang syirik kepada Allah terutama yang berbau supranatural. Meliputi susuk, keris bertuah, jimat, rajah atau amalan dzikir 'berpasswordkan' alam jin, gambar-gambar makhluk hidup ndak jelas lainnya. Lepas, baca bismillah, bakar dengan mengharap ridho Allah
  2. Perbaiki akidah dan pemahaman bagaiamana beribadah kepada Allah tanpa menyekutukannya dengan yang lainnya.
  3. Perbaiki shalat lima waktu berjamaah [terutama bagi laki-laki] tepat pada waktunya. lebih baik ditambah amalan sunnah seperti tahajud.
  4. Kalau rumahnya ada gangguan, giatkan untuk berjamaah dalam shalat shalat sunnah, hidupkan dengan bacaan qur'an.
  5. Bila perlu, bisa mengusahakan mengikuti ruqyah syar'iyyah. Yang benar-benar seusai syariah ruqyahnya. Jangan ketipu sama ustadz yang konten aslinya dukun, ngaku-ngaku bisa nangkap jin, memenjarakannya, ataupun berkomunikasi dengannya.
  6. Tidak menuruti permintaan jin yang mengganggu manusia apapun bentuk permintaannya.
  7. Taubatan nasuha dan meminta perlindungan serta pertolongan Allah selalu.

Oke semoga ulasan sederhana mengenai beberapa ciri kena gangguan jin ini bisa bermanfaat bagi anda sekalian. Aku juga sudah posting bentuk reaksi ketika orang diruqyah dan Ciri taunya Jin yang menyurupi sudah keluar.  Konsultasi atau ada pertanyaan bisa kita diskusikan di area comment dibawah ini. Diskusi, lain lain, via comment ya. Terima Kasih.

Suka Artikel ini? Dapatkan Updatenya GRATIS via Email!
author
Aku Geek Psikologi. Trainer. Pembicara Publik. Passionku sekarang utak atik wordpress dan Jualan Melalui Internet. Pastikan Like Fanspage Kami ya di Fanspage Anjrah University agar bisa terus dapat info terbarunya. Makasih.
6 Responses
  1. author

    Kensin Omura11 months ago

    22

    Reply
  2. author

    Riski Saputra1 year ago

    18

    Reply
  3. author

    mandala2 years ago

    Cape nii gmana sih cara ngatasin tindihan

    Reply
    • author

      jjjj1 month ago

      Assalamualikum wr.wb,Bismilahirahmanirrahim,saya jg dlu sering ketindihan tp sekarang alhamdulilah sdh enggak lagi saya kalu tidur miring ke kanan jrng telentang,pling mrng kiri atau kanan pernah sih miring kanan ktindihan tp ya alhamdulillah g sesak nafas,dlu klw telentang ktindihan sering sesak nafas,klw mau lebih bagus bs cari cara tdr rasulullah semoga kiranya dapat membantu

      Reply
  4. author

    deny saputra2 years ago

    Ass. Maaf saya mw tanya,saya sering tu mimpi berkelahi dengan setan,mimpi di ajari cara mengobati orang kesurupan,pernah juga saya mimpi di ajak orang baca qur_an dan di suruh sholat,trus kalau tidur tindihan setan jg sering,apakah saya itu termasuk kena gangguan jin y?tp saya gak yakin kalau saya di ganggu,karena saya agak kurang percaya sih dengan yang kayak gitu,takutnya musrik

    Reply
    • author
      Author

      Anjrah University2 years ago

      walaikumsalam kang deny,,,
      Seorang muslim dalam awal surat al Baqarah diwajibkan iman kepada hal ghoib. salahsatunya dunia jin. Dan salah satu prilaku jin yang kita wajib imani, bahwa jin bisa masuk ke tubuh manusia dalam berbagai cara. kt jg wajib mengimani bahwa ada manusia kesurupan jin. itu bagian aqidah islam, wajib kita mengimaninnya.

      Perkara diganggu, banyak yang merasa dirinya ‘bersih’ bahkan benar benar dirinya sedang diganggu. Apa yang aku share di atas, itu ciri ciri umum. Rasul saja sendiri pernah diganggu jin / syetan bahkan beliau kena syihir dari orang yahudi waktu itu. Sebagai catatan, orang yang diganggu merasa tidak diganggu pun banyak. Karena dirinya tidak menyadari macam dan jens gangguan serta ragam wujudnya.

      Ibaratnya gini, kalau dulu,nggak ada orang yang ngasih tau kita bahwa kalau kita seminggu atau beberapa hari dari hidungnya keluar lendir sebagai penyakit bernama flu / pilek. Sampai sekrang aku yakin orang juga nggak akan bingung cari obat, pergi kedokter, pijat ataumenempuh jalur pengobatan lain agar dirinya sembuh. Ya dirinya tau bahwa keluar lendir adalah hal biasa. tapi karena sekarang ilmu pengetahuan dah maju, orang mendefinisikan owh keluar lendir itu flu, maka carilah pengobatan.

      Semoga paham ya? kalau kita nggak ngerti aneka gangguan jin dan macamnya, mana kita tau diri kita ‘bersih’ atau dalam ‘kondisi diganggu’.

      Reply

Leave a reply "4 Ciri Kena Gangguan Jin dan Solusinya"