4 Ciri Kena Gangguan Jin dan Solusinya

Anjrah University – Ciri ciri kena gangguan jin aku tulis berdasarkan apa yang aku alami sendiri. Baik secara langsung maupun saat menjadi seorang asisten terapis ruqyah di semarang. Walaupun sebenarnya dari satu klien ke yang lain akan memberikan Ciri ciri kena gangguan jin yang berbeda, hanya saja bisa menjadi garis besar bagi siapapun yang mencermati fenomena dunia jin itu sendiri.

Ciri ciri kena gangguan jin yang biasa ditemui

Point utama dan pertama yang menjadi dasar patokan bahwa Ciri ciri terkena gangguan jin itu tidak bisa kita lihat secara langsung model gangguan darijinnyanya apalagi jinnya itu sendiri. Kalau dampak ulah jin bisa diliat sebagaimana kasus ribuan paku dalam diri supiyati. Ya sebagai manusia biasa, bahkan Rasulullah sebagai manusia terbaik di muka bumi dan manusia paling dekat dengan Allah subhanahu wata’ala saja tidak bisa melihat jin (kecuali dengan izinNya).

Memang pernah ada hadist rasulullah menangkap jin atau syetan, hanya saja ya itupun nggak saben hari, nggak dibiasakan, sifatnya kasuistis pada jin yang telah Allah ijinkan menjelma menjadi makhluk atau sosok yang bisa dilihat manusia. So, dalam melihat ciri gannguan jin, kita hanya bisa mencermati dari fenomena yang tampak dari diri klien maupun hasil depth interview.

Ciri yang pertama yang  sering muncul adalah peristiwa ketindihan atau secara deskriptif adalah kaeadaan klien yang merasa ditindih sesuatu saat tidur. Biasanya klien merasa sadar, hanya saja tidak bisa bergerak oleh sebab ada sesuatu yang membatasi dirinya bergerak.

Ciri Gangguan Jin ketindihan saat tidur dalam islam

Ketindihan

Sekalipun dirinya ingin meronta-ronta tetapi seucap hurufpun sangat sulit disuarakan. BIsa terjadi pada siang hari maupun malam hari. Bisa diawali dengan mendengar suara langkah kaki atau ada seseorang yang mendekat atau tiba tiba langsung ketindihan saja. Catatan, ketindihan bisa terjadi juga pada seseorang yang darah rendah, sebab Qi / energi dalam tubuhnya kurang, sehingga darah berjalan kurang lancar.

Ciri ciri kena gangguan jin yang lain sering bermimpi dikejar kejar sesuatu atau yang paling sering mimpi jatuh dari tempat yang tinggi. Jadi, klien menceritakan kalau malam sering ketakutan sebab takut bermimpi seperti itu. Biasanya mimpinya ada interval tertentu, dua atau tiga hari berturut-turut memimpikan yang contennya sama. Pernah ada teman yang setiap malam bermimpi tidur ditemani seorang gadis, setelah diruqyah dirinya bergerak-gerak membentuk pola tarian ronggeng.

Hot Topic :  Bagaimana Sikap Suami Jika Kita Tidak Perawan Lagi ?

Ketiga berkaitan dengan sering mendengar suara-suara yang membisiki dirinya melakukan sesuatu atau menyuruh-nyuruh. Terkadang disuruh sampai melakukan hal hal yang tidak rasionil. Muncul suara-suara itu bisa pada waktu shalat maupun saat sendiri senggang. Bisa juga suara memanggil-manggil dirinya. Bahkan ada yang mengajaknya berbicara sehingga jadi ngeromet [berbicara sendiri dengan diri sendiri].

Pada anak kecil biasanya ditandai dengan sering nangis pada waktu dan jam jam tertentu. Mungkin setiap jam 01.00 WIB menangis dengan suara tidak wajar. Bagi bapak atau ibu pastilah biasanya sudah hafal ‘bahasa tangis’ bayi ketika lapar atau mengantuk, hanya saja kalau bentuk tangisannya berbeda dari biasanya, kadang nampak kaget dan sering tingak tinguk seakan melihat sesuatu yang kita sendiri tidak melihatnya, bisa jadi sebagai gejala kena gangguan jin. Pada beberapa kasus, ada anak kecil yang nangis semalaman dan baru berhenti saat azan subuh menggema. Atau kadang kita adzanin sendiri baru nangisnya sembuh.

 Tips agar tidur tidak diganggung syetan

Solusi ketika sudah ada satu atau banyak Ciri ciri kena gangguan jin

Ciri gangguan jin lainnya masih banyak. Misal dengan tanpa suatu keajaiban dari Allah seseorang kog bisa melihat jin atau makhluk halus yang wajarnya orang nggak bisa lihat, itupun gangguan jin. So, solusinya:

  1. Lepas semua Amalan yang syirik kepada Allah terutama yang berbau supranatural. Meliputi susuk, keris bertuah, jimat, rajah atau amalan dzikir ‘berpasswordkan’ alam jin, gambar-gambar makhluk hidup ndak jelas lainnya. Lepas, baca bismillah, bakar dengan mengharap ridho Allah
  2. Perbaiki akidah dan pemahaman bagaiamana beribadah kepada Allah tanpa menyekutukannya dengan yang lainnya.
  3. Perbaiki shalat lima waktu berjamaah [terutama bagi laki-laki] tepat pada waktunya. lebih baik ditambah amalan sunnah seperti tahajud.
  4. Kalau rumahnya ada gangguan, giatkan untuk berjamaah dalam shalat shalat sunnah, hidupkan dengan bacaan qur’an.
  5. Bila perlu, bisa mengusahakan mengikuti ruqyah syar’iyyah. Yang benar-benar seusai syariah ruqyahnya. Jangan ketipu sama ustadz yang konten aslinya dukun, ngaku-ngaku bisa nangkap jin, memenjarakannya, ataupun berkomunikasi dengannya.
  6. Tidak menuruti permintaan jin yang mengganggu manusia apapun bentuk permintaannya.
  7. Taubatan nasuha dan meminta perlindungan serta pertolongan Allah selalu.
Hot Topic :  Pacarku sangat Sempurna

Oke semoga ulasan sederhana mengenai beberapa ciri kena gangguan jin ini bisa bermanfaat bagi anda sekalian. Aku juga sudah posting bentuk reaksi ketika orang diruqyah dan Ciri taunya Jin yang menyurupi sudah keluar.  Konsultasi atau ada pertanyaan bisa kita diskusikan di area comment dibawah ini. Diskusi, lain lain, via comment ya. Terima Kasih.

UPDATE, SOLUSI BAGI YANG MENGALAMI GEJALA DI ATAS

Halo kak, kami berikan solusi bagi yang mengalami gejala gangguan jin, merasa ada gejala tersebut dan semacamnya yakni dengan melakukan ruqyah syar’iyyah mandiri (self healing). Metodenya sederhana yaitu:

Cara Pemakaian:

  1. Pastikan tidak ada kesyirikan di dalam diri dan rumah atau tempat ruqyah, baik yang bersifat dzahir atau bathin.
  2. Ambil Wudhu dan sempurnakan wudhunya.
  3. Shalat dua atau empat rakaat memohon kepada Allah kesembuhan beserta rahmat melalui al Qur’an.
  4. Lakukan taubattan nasuha, atau minimal beristighfar memohon ampunan Allah.
  5. Baca Ayat Kursi (Al Baqarah 255) dengan niat untuk proteksi ruangan dari syaitan yang mengintai.
  6. Baca Al Falaq dan An Nass sebagai perlindungan jiwa dan raga dari gangguan syaitan.
  7. Mulai putar mp3 Ruqyah dengan khusyuk (Download dengan mengisi Form di bawah, link download mp3 ruqyahnya akan di kirim secara personal langsung ke email anda). Disarankan dengan speaker yang kuat atau gunakan headset untuk kesempurnaan teraphy. Didengarkan dengan baik.
  8. Lakukan setiap hari, selepas shubuh atau sebelum tidur selama 7 hingga 30 hari.

Jika ada reaksi dari tubuh, mohonlah kepada Allah laknat untuk syaitan dalam tubuhnya (reaksi akan berhenti ketika bacaan al quran maupun doanya berhenti / udah habis di stel). Semoga Allah angkat engkau dari lembah sihir dan lembah-lembah dunia wahai saudara-saudariku.

 

FORM DOWNLOAD MP3 RUQYAH

Masukan email valid anda, proses berjalan otomatis. Ketika sudah memasukan nama, email, asal kota, klik SUBMIT. Lalu buka email anda, klik link konfirmasi, setelah itu reload ulang emailnya, Insya Allah link download sudah otomatis masuk ke email anda. Kalau tidak ada di inbox, cek area spam folder.












Data email anda kami jaga Privacy-nya.

 

Selamat mendownload semoga bermanfaat buat anda. Sebagai amal jariyah, silakan sharekan artikel ini ke temen temen facebook / twitter atau lainnya. Kiranya bisa jadi bahan dakwah juga.

Tags: bayi kena gangguan cara meruqyah Ciri ciri kena gangguan jin ciri ciri orang yang terkena gangguan depth interview dukun ustadz gangguan jin ketindihan jin dalam islam menangkap jin pengobatan doa Rasulullah gangguan jin rim rukiyah ruqyah di semarang

Related Post "4 Ciri Kena Gangguan Jin dan Solusinya"

Cara Twitt LANGSUNG Lewat Dashboard WordPress
twitter wordpress - Kenal twitter kan? sebuah
Allah Pasti Ganti dengan yang Lebih Baik
Allah ganti lebih baik -  Aku masih
Tips Toko Online: SMS Kontak itu penting
Toko Online menjadi media pilihan para pecinta
Lagu Lagu Anang Hermansyah yang masih melegenda
Lagu Anang Hermansyah - Musisi indonesia yang
  1. Nurul A2 months agoReply

    assalamualaikum pa ustad, saya mau bertanya
    saya itu sering was was dalam ibadah atau apapun itu sudah dua tahun ini saya begitu hidup tak tenang dan saya merasa diri saya tidak normal, saya tidak pernah tertarik dengan laki- laki, saya takut berkomitmen,saya merasa ada yg mengajak berbicara, rasa panik berlebihan di ganggu dalam setiap hal, maaf kalau saya banyak bertanya mohon jawabannya…..ass

    • Pak Anjrah (Author)4 weeks agoReply

      awali dengan bertaubat kepada Allah. lepas semua wifik / amalan amalan yang tidak syar’i. cari tahu apakah pernah bermasalah dengan ortu, perbaiki hubungan dengan ortumu.
      jaga shalat 5 waktu. kalau perlu tambah dzikir pagi dan petang sesuai dalam bacaan buku hisnul muslim.

  2. nona2 months agoReply

    Assalamu’alaikum pak ustadz. teman saya pernah diganggu jin sampai diperkenalkan kepada seseorang yang mengaku bisa mengusir jin. metodenya dengan wiritan dan pengajian toriqot. menurut teman saya, jin tersebut bisa diusir tetapi efeknya setelah mengikuti pengajian terus menerus, teman saya menjadi salah arah. dia diajarkan bahwa bagi orang islam yang ilmu agamanya belum sempurna boleh meninggalkan sholat. karena doa dan sholatnya orang islam (awam-red) tidak akan didengar oleh Allah SWT. teman saya itu bahkan mulai meninggalkan hafalan hadits dan Al Qur’an. menurut Pak Ustadz, apakah jin yang menggangu teman saya tersebut masih ada dan apakah yang membuat teman saya berpaling dari Al Qur’an dan hadits?
    terima kasih Pak ustadz. mohon bantuannya. Wassalamu’alaikum…

    • Pak Anjrah (Author)4 weeks agoReply

      benar.
      mengusir jin yg benar hanya menggunakan ruqyah syar’iyyah yang diajarkan oleh rasulullah dengan dasar dalil yang jelas.
      kalau asal wirid, padahal nggak kecantum itu wiridnya dalam hadist. jumlah bacaannya juga ngawur, bisa bisa dia malah disesatkan oleh syetan.

  3. rohman2 months agoReply

    assalamualaikum jika disuruh setan melakukan ini kalau tidak melalukam ini apa yang kamu usahakan akan gagal jika menuruti apakah itu perbuatan musyrik……………dan apa bisa menjadi kafir……….

    • Pak Anjrah (Author)4 weeks agoReply

      jangan turuti maunya syetan
      urusan keberhasilan / tidak berhasil itu ada di ikhtiarmu yg maksimal
      keputusan ada di tangan Allah..

      syetan mah, nggak ada urusan sama yang demikian itu.
      asal kamu jaga ibadahmu dengan baik, dan ikhlash,
      syetan ndak ada daya buat usilin kamu.

  4. rohman2 months agoReply

    jika disuruh setan melakukan ini kalau tidak melalukam ini apa yang kamu usahakan akan gagal jika menuruti apakah itu perbuatan musyrik……………dan apa bisa menjadi kafir……….

  5. rohman3 months agoReply

    assalamualaikum…..sya menderita penyakit aneh semacam di dalam pikiran di suruh suruh berbuat yang aneh aneh atau semacam permainan jika gagal apa yang di usahakan akan gagal…..PERTANYAAN SAYA APA HUKUMNYA MENURUTI SETAN TERSEBUT

    • Pak Anjrah (Author)3 months agoReply

      walaikumsalam. nggak usah menuruti.
      lawan setan dengan banyak melakukan amal shalih.

      syetan akan benci kamu melakukan amal shalih,
      sehingga dia bikin berat kamu mengamalkannya.

      tp kalau kamu mau musuhmu kalah, LAWAN!
      perbaiki shalat lima waktu, dan shalat rawatibnya,
      perbanyak baca quran, tahajud dan yg jelas perbaiki bakti pada orang tua.

      • rohman2 months agoReply

        apakah kafir kalau menuruti jin tersebut……..

        • Pak Anjrah (Author)4 weeks agoReply

          menuruti jin pada perkara perkara biasa, jelas jadi dosa.
          kalau sampai nuruti jin untuk melakukan hal hal yang bisa membuat kita batal syahadatnya
          ya bisa sampai tahap ke kafiran :).

          hati hati ya kawan.
          jauhi bisikan syetan.
          perbaiki kualitas ibadahmu

  6. anang arumsah8 months agoReply

    . Assalamualaikum pak ustadz
    Nma sya anang sya mengalami penyakit sudah 6 bulan, gra2 penyakit ini sya tidak bisa mndok lgi dan tidak bisa ngji lagi,karena di tenggorkan sya merasa berat dan parauh suaraa sya., saya sudah coba ke berapa dokter tht, docter smua mnyatakan tidak apa2, soal nya sya pas di pondok sya di cekik sama jin hitam besar dan tidak trlihat mukanya, sampai sya sdah tidak di pndok itu lgi, skrang sya di rumah, masih di ikuti oleh jin hitam besar itu, sampai 2 kali di cekik lagi, apakah sya harus di Ruqyah pak ustadz

  7. diyan efendi8 months agoReply

    Asalamualaikum wr wb..
    Pak ustad sai mau tanya saya sering sekali mimpi berkelahi dengan mahluk halus seperti kuntilanak.. tapi alhamdulilahnya saya selalu berhasil mengalahkan mereka bahkan ketika di dalam mimpi saya selalu mengalahkan dengan membaca ayat ayat alquran. saya jg pernah mimpi di erep erep bahkan susah banget mau lepas tapi saya berhasil berkat bantuan allah melalui ayat ayat allah.. kalu seperti ini gangguan jin tipe apa ya pak ustat maaf sebelumnya

  8. Jihan wasilah8 months agoReply

    Assalamualikum pak ustad, gini pak. saya tuh suka ngeromet, kaya ngomong sendiri ke diri sendiri. saya udh coba buat ga ngelakuin hal itu, tpi kdng saya ga sadar. trus saya sering ketindihan, mimpi di kejar”, mimpi liat ular derik.
    Pak ustad, kata kakak saya, saya emng ada yg ngisi, tapi saya ga tau artinya. tapi ini mengganggu pak. Dan pak, saya pernah mimpi nemuin kris di lemari kakak saya, warna gagang nya ijo toska. dan saya juga pernah kesurupan 7hari berturut turut tiap jam 2 malam. tapi saya ga sadar.
    tapi pas bapak saya pulang ke rumh, kesurupan nya berhenti hari itu juga. itu kenapa ya?

    • Pak Anjrah (Author)8 months agoReply

      ya bentuk kesurupan itu banyak. kalau serius mau sembuh, harus semua benda bertuah itu dibuang dari rumah semuanya.
      lalu lakukan ruqyah syariyah pada rumah, pada diri sendiri. insya Allah itu sih solusinya.

  9. eko purwanto8 months agoReply

    assalamualaikum wr.wb.
    ustadz,saya mau tanya.
    anak saya umurnya 2 th 8 bulan. sering sakit,setiap sakit parah berbarengan dgn setelah saya mengurusi org yg meninggal. katanya anak saya sawanen dlm bhsa jawa.
    anak saya panas,rewel,takut dgn orang,susah makan,setelah sdah tidak demam pun jga takut dgn orang dan susah makan. kata dokter pnya sakit paru. apakah anak saya terkena ‘ain ato gangguan jin?apakah bisa meruqyah sendiri?bacaan doanya bgaimana?
    terima kasih tadz atas bantuannya.
    assalamualaikum wr. wb.

    • Pak Anjrah (Author)8 months agoReply

      bisa melakukan ruqyah sendiri, banyak ustadz sudah memberikan contoh di youtube.
      tapi pilihlah ustadz yang meruqyah secara syar;i, jangan terjebak yang ngaku syar’i tetapi buktinya dia malah panggil jin, baca mantra yang nggak ada penjelasan dalam quran dan hadisnya.

      Ini rekomendasi video pelatihan ruqyah dari kami, silakan pelajari rekaman seminar ustadz nuruddin.

      Video 1:

      Video 2:

      video 3:

      video 4:

      video 5:

      Video 6:

      Praktek ruqyah mandiri buat diri sendiri:

      Praktek Ruqyah mandiri / massal:

      Atau ustadz adam amrullah juga sharekan cara meruqyah, begini caranya:

      Ragam bacaan ruqyah yang bisa dipakai, download, stel saja didengar dalam kondisi sudah berwudlu orang yang mau diruqyah:
      Syaikh Mishari Rasyid

      Syaikh Sudais

      Bacaan Ruqyah:

      Panduan Ruqyah untuk diri sendiri syaikh arifi:

      Panduan meruqyah oleh Ustadz Fadlan Abu yasir edisi lama 1:

      Panduan meruqyah oleh Ustadz Fadlan Abu yasir edisi lama 2:

      Ya itulah diatas list materi sebagai bahan belajar ruqyah secara mandiri bagi siapapun yang mau belajar. Semua bisa, asal diawali dengan belajar tauhid yang benar, taubat diri sendiri dari segala amalan syirk bid’ah, juga mensucikan diri dari wifik, rapalan, serta jimat jimat.

  10. Resma Riskyani9 months agoReply

    asalamualaikum pak ustadz.
    teman pria saya bermimpi berhubungan dengan jin,dan di mimpi itu keluar telur. itu apa maksud nya ya pak ustadz? apa bahaya? kalo bahaya mohon solusinya o:)

    • Pak Anjrah (Author)8 months agoReply

      waduh, kita bukan pawang mimpi. hheeee. nggak pakar urusan tebak tebakan. fokus perbaiki diri dengan ibadah, agar apapun itu yang ada didalam mimpi,nggak memberikan efek apapun dalam keseharian kita ya. bersihkan diri dari amalan amalan bid’ah, tahayul, juga khurafat.

  11. apri prasetya9 months agoReply

    Assalamualaikum pak ustad.. saya sering sekali tindihen, ga hanya malam hari tapi siang hari juga, padahal tiap mau tidur saya sudah baca alfatihah, an nas, al falaq, ayat kursi, dan doa mau tidur. saya juga sering mimpi buruk tentang hal² yg tdk masuk akal, sehingga saya sering terbangun di malam hari dan takut mau tidur lagi.. tidak hanya saya tapi ibu saya juga sering mengalami hal yang sama pak ustad, apa kami sedang mengalami gangguan jin ? apa rumah kami yg bermasalah ? mohon solusinya.. trimakasih

    • Anjrah University (Author)9 months agoReply

      bisa jadi. coba periksa, apakah orang tua mungkin punya ajimat atau barang barang bertuah. barang barang itu harus di musnahkan / dibuang jauh jauh.

      akan tetapi, tindihen juga bisa berasal oleh sebab medis, maka bisa periksa kesehatan juga. kali sebab medis.

      • apri prasetya8 months agoReply

        orang tua tidak punya ajimat pak ustad, tapi ga tau nenek kakek dulu soalnya ini rumah tua peninggalan kakek nenek dulu dan kakek nenek sekarang sudah ga ada.. tapi seumpama ada bagaimana cara membersihkanya pak ustad ? saya sudah download mp3 rukiyah nya tapi saya mau ndengerin takut pak soalnya denger2 kalo melakukan ruqiyah sendiri berbahaya dan harus ada yang mendampingi gitu pak.. trimakasih

  12. siti haryati9 months agoReply

    assalamu’alaikum wr wb.. pak ustadz sy mau tanya knp yah anak sy umur 9 bulan Akhir2 ini susah sekali tidur malam hampir tiap hari bergadang dan baru bisa tidur sekitar jam 3-4 pagi menjelang subuh.. selama ga tidur anak sy ga menangis cuma aktif gerak kesana kemari berdiri dan merangkak.. sy dah coba segala cara dari mulai menidurkan anak sy menjelang malam tp ttp aza bangun klo jam 1 mlm sampe pagi.. kira2 anak sy ini kena jin atau ngga yah dan hrs diruqyah ga ustadz kira2.. makasih bnyk sblmnya wassalamu alaikum wr wb

    • Anjrah University (Author)9 months agoReply

      bisa gangguan, bisa tidak.

      bersihkan rumah dari ajimat, foto foto, barang bertuah mungkin bukan milik kita, tapi ortu kita

      bacakan sore hati si anak dengan bacaan al ma’surat ada di buku hisnul muslim / buku doa pagi sore karya syaik al qothani dan semacamnya

      malam hari, sebelum tidur, ambil air di gelas. bacakan al fatihah, ayat kursi, bacaan al ikhlash 3 kali, annas 3 kali, al falaq 3 x, lalu tiupkan ke arah air didalam gelas. minumi si anak air ruqyah ini. sisakan sedikit, buat usap wajahnya. lalu percikan di empat sisi kamar tidur anak, pojok pojokan sembari hati ikhlash mohon kepada Allah agar menjaga buah hati dari gangguan.

      semoga berhasil. tetap sabar, itu ladang agar kita semakin mendekat kepada-Nya

  13. Zul Lea9 months agoReply

    Apakahh ada dampak buruk bagi tubuh kalo tindihan terjadi

    • Anjrah University (Author)9 months agoReply

      biasanya sih, itu cuman fenomena sebentar aja dalam hidup. tidak berbahaya.

      tapi, better bisa dikonsultasikan dengan ahli kesehatan, mungkin ada sebab serius lainnya.

  14. afza10 months agoReply

    Ass pak ustad, sy sedih dan bingung dengan sikap ibu sy, semua org dicurigainya, apalagi sm menantu2nya pasti ada aja jelek dimatanya. Kadang apa yg diomonginnya dan dilakukannya gak masuk akal/gak wajar. Misalnya diblg adik ipar sy py selingkuhan, adik sy diporotin suamiya sampai soal pakaian dlm dicurigainya, hampir tiap mlm dia begadang alasanya dia dengar ipar sy keluar rmh ketempat selingkuhannya. Padahal semua pintu dikunci dan kuncinya dia yg pegang. Ke mesjid ke pengajian rajin, tp itu cm kedok buat mengawasi adik ipar sm keluarganya. Diomongin baik2 ibu sy gak mau dengar. justru dia blg kt semua udah “skt” dikerasin dia teriak2 sambil carut marut(sy org pdg). Dilawan kt dosa gak dilawan tambah menjadi jadi. diruqiyah dia gak mau kty dia gak skt gak gila. Kadang sy nangis mikiran sikap//sifat ibu sy ini. Sy pengen lht ibu sy duduk manis bersama dengan anak, menantu dan cucu2nya. Tertawa, bercengkerama. Sampai kpn dia akan seperti ini? Skrg umury sdh 63th. apa yg hrs km lakukan lg pak ustad? Terima kasih sblmy pak ustad

    • Anjrah University (Author)9 months agoReply

      semoga ibu diberikan banyak kemudahan dalam urusan kesehaariannya. memang Allah turunkan ujian bagi siapapun yang dia sayang, agar supaya dia makin mendekat kepadaNya.

      berkaitan usia, memang ketika sudah usia lanjut, ada banyak perubahan psikologis yang dialami. susah susah gampang kalau mau diterapi ataupun diberikan saran masukan.

      dan aslinya, meruqyah tidak selalu dalam arti ‘orangnya’ dibacakan ayat ayat quran secara langsung. akan tetapi, bagaimana kita doakan dalam tahajud kita, dalam sedekah sedekah kita, itu juga bisa jadi ‘ruqyah’ kepada beliaunya.

      kami hanya bisa nasehatkan, bersabarlah. karena dalam al quran disampaikan, mintalah pertolongan Allah dengan sabar dan shalat. perbanyak istighfar, sedekah, fokus pada apa perbaikan yang bisa kita lakukan, daripada mencoba mengkontrol sesuatu yang diluar dari kemampuan kita.

      amal shalih pasti membawa kebaikan bagi diri kita, keluarga, dan masa depan kita cepat atau lambat.

  15. Layla Aisyah10 months agoReply

    Asslmkm wr wb… afwan ustd, sy mau bertanya…ibu dr tmn sy krng lebih awal november kmrn seluruh badannya gatal2.. Sdh ke dokter, tdk ada perubahan. Sampai dibawa ke pemandian belerang di jabar. Setelah itu gatal2nya hilang, tapi muncul koreng yg bernanah di bagian kaki (di atas mata kaki) dan di jari tangan. Korengnya berbeda tdk sprti penyakit kulit biasa. Tetangga di bandung ada yg bilang kalau ibunya tmn sy itu dikirim oleh orng. Bagaimana ustd ??? Apa yg bisa dilakukan dan apa sy bisa mnta CP yg bisa meruqyah, di daerah jakarta. Mohon blsnnya ustd,, jazakallahu khairan

    • Anjrah University (Author)9 months agoReply

      Berkaitan dengan NAMA PERUQYAH sekitar anda, coba cermati di DATA PERUQYAH INI

  16. ila10 months agoReply

    Assalamualaikum ustad.. sy mau tny, anak sy prmpuan berusia 2 thn stgh bs melihat jin, sering ketakutan jika melihat jin yg berwujud aneh tp ketika yg dy lihat jin berbentuk biasa dy selalu blg “g apa2 bunda dy baik bunda g usah takut”. terkadang sk ngmg sndiri pdhl g ad org. Terlebih skrg kami br pindah k rmh baru yg dlunya 8 thn tdk prnh d isi. anak sy sll ketakutan, dy blg d rmh itu byk hantunya dd takut dd g kuat. rumah sdh sempat sy rukyah & anak sy jg d ttup penglihatan ghoibnya. sy mau tny apa anak sy suatu saat akan bs melihat yg goib lg? Menurut sy anak sy trkena gangguan jin krn bs lihat alam jin, ttpi org yg rukyah rmh kmrn blg bhw kemampuan ank sy itu rahmat dr Alloh bkn gangguan jin. Apakah bnr itu rahmat dr Alloh? Apa bs sy merukyah diri sy sendiri dan anak sy melalui rukyah mandiri d atas atau sy perlu k tmpt rukyah? tolong d jawab ustad.. syukron

    • Anjrah University (Author)9 months agoReply

      yang benar pendapat ibu. anak bisa lihat jin, itu gangguan / penyakit, bukan rahmat. yang bilang rahmat pasti kacau pemahaman aqidah dan agamanya.
      saran kami, datangi majelis ruqyah syar’iyyah. bukan ruqyah abal abal dari ustadz dukun / kyai dukun, insya Allah ada banyak solusinya.

      bersabar, tetap mohon pertolongan Allah. Biasakan pagi – sore membacakan al ma’tsurat. Usahakan anak juga menghafal doa doanya. lebih detail simak kajian agama berikut berkaitan doa pagi dan petang sesuai hadis nabi.

  17. krisna hadi10 months agoReply

    Assalamulaikum wr wb,
    anak saya kedua berumur 6 thn sekolah di TK , sampai sekarang nggak mau di tinggal di klas, kalau didekati gurunya nggak mau, jarang bergaul sama teman sekelasnya, dirumah maunnya sama kakaknya saja jarang sama teman sebayanya, pada usia 3-4 tahun masih mau bermain sama teman-temannya, tapi sekarang nggak mau, kalau diberi nasehat tidak dperhatikan kadang kadang menghindar, kalau disuru belajar nggak mau , suru ngaji ya nggak mau, apa perlu dirukiyah atau gimana, soalnya saya istri saya berusaha untuk membujuk untuk belajar dan mengaji tetapi selalu nggak mau, dimarahi langsung nangis sambil narik narik rambutnya. apakah anak saya kerasukan jin?

    • Anjrah University (Author)9 months agoReply

      halo pak krisna, tidak usah terburu itu sebab dari jih.
      setiap anak punya ke-khasan psikologis yang beda satu sama lain.

      coba ubah pendekatan,amati cara paling nyaman buat dia, masuklah memberikan pelajaran dari hal itu.
      misalnya, dia karakternya bukan disuruh, ya diajak bareng melakukan hal yang positif, siapa tahu mau.

      amati, tiap anak khas, treatmen dia sesuai dengan ke khasannya.

  18. risma10 months agoReply

    Asalamualaikum,,,,sy mau tanya kenapa ya d telinga sebelah kiri sy sering ad hewan yg lg makan,,,,seolah” telinga sy berasa g nyanman banget,,,,berisik ap lagi d klw lagi ambir air wudu,,,,mn pns berisik ky hewan yg lagi asik mkn,,,,sy sudah periksa k THT kt dokter g ad ap”,,,,tapi k np telinga sy sering banget pns N ky ad hewan’a,,,,,N setiap ad niatan mau d ruqiah hati jd gelisah,,,,,kpl pusing,,,,mk dr tu sy minta bantuan’a pd ustad untuk menghilangkan penyakit ni,,,,moga allah memberi l sembuhan melewati ustad,,,,mksh wasalam,,,,

    • Anjrah University (Author)9 months agoReply

      bisa dicoba melakukan ruqyah, mungkin sebab gangguan jin kalau dari medis memang tidak terdeteksi kasusnya.

  19. Wahyu10 months agoReply

    Assalamualaikum…YTH bpk ustadz…nama saya wahyu dan saya skrg mnjadi TKI KOREA..sya sdg sakit awal sakit 1bulan yg lalu .awalnya sblm tdur saya sperti org bngung n ktkutan ,lher sperti dicekik.udah di priksa ke rmh sakit dengan rmhskit yg brbeda2 tpi hasile samaktanya sya tdk skit..smua organ tbuh nrmal ,kmrin bru tau klo sya trnyta kna asam lmbung tpi anehnya kok bnyak kjnggalan yg sya alami..srg mimpi bruk ..dada sesak,lher trcekik ,susah tdur n srg trbngun dimlm hri,uluhati trsa sesak n pnuh,,sring lupa..semua org blg klo sya stres n kena Gngguan jin/setan..mhon dgn sngat bntuan n sran dari ustazd..mngingat sekrang sya lgi bngung n ktkutan..semua serba gk nyaman..sebelumnya trima kasih..

    • Anjrah University (Author)10 months agoReply

      silakan coba sering sering dengarkan ruqyah. bisa anda donwload MP3nya sesuai yang sudah kami sediakan.

  20. dekkir11 months agoReply

    Adakah nmr von yang bsa di hubungi

  21. dekkir11 months agoReply

    Sya memenuhi swmuanya yang di atas.dan syapun mersakan klo sya tlah di ganggu oleh mahkluk halus jin atau setan.tpi sya tdak t sma siapa aku harus beetanya dan mengobatinya.tlng saudraku seagama bantilah aku tuk menghlangkan gangguan ini.

    • Anjrah University (Author)11 months agoReply

      silakan download mp3 ruqyah yang sudah kami sediakan. atau bisa membeli DVD ruqyah mandiri yang berisi metode dan tatcaranya. Harga DVD Ruqyahnya Rp 150rb bisa dipesan ke SMS/ WA: 0857 9994 3044 ( Ibu anna). Oya, ruqyah harus di imbangi juga dengan ibadah yang baik. Jangan cuman ruqyah nanti shalat sehari cuman 2 waktu … nggak kongruen antara ruqyah dengan amalan sehari harinya.

  22. RRR11 months agoReply

    Aslmkm. Makasih freedownloadnya ya pk ustadz. Sya sdg hamil tua (prkiraan sminggu lg melahirkan). Sya ada problem selalu emosi dg tingkah bapak saya. Seminggu ini bpak sya mengalami gjala diganggu jin sperti yg disebut diatas, ditambah bpak sya ga bisa ngontrol makan & minum. Semenjak sya kuliah & kost itu kalo sya pulang kerumah selalu emosi/brtengkar dg bpk. Didepan umum bpak itu sok alim ngajak solat, slalu nyetel tivi ttg ceramah agama, tp disaat rumah sepi sya sering mergokin beliau nnton acara2 fashion yg mgumbar aurat/bugil (& itu masih dilakukan sampai skarang). Sya khawatir saya atau bpak yg bermasalah dg gangguan jin. Sya akui sya bkn manusia yg suci, makanya sya pgen ruqyah mandiri. Tp kira2 membahayakan bayi nya ga? Lebih bagus ruqyah sekarang atau nanti setelah mlahirkan. Kalo soal ibadah Alhamdulillah sya ga pernah merasa sulit. Solat wajib sunah tetap bisa sya lakukan. Mohon solusinya pk ustadz. Maaf, bukannya bermaksud menjelekkan ortu sndiri, tp begitu nyatanya demi kebaikan kami jg. Trima kasih. Wassalam

    • Anjrah University (Author)11 months agoReply

      met malam RRR. ruqyah bisa dilakukan kapanpun. karena tak ubahnya berdoa. Ruqyah yang syar iyyah isinya doa doa yang diambil dari hadist hadist yang jelas riwarayatnya ke rasulullah. Misal mau ruqyah mandiri, nggak papa lakukan sekarang. Insya Allah juga jadi kebaikan bagi bayinya.

  23. Toro11 months agoReply

    salam alaik. pak ustad saya minta tolong, anak saya yg masih berusia 3 tahunn kmrn saya ajak k jawa, karna nenek saya meninggl. Setelh kurng lebih 2 hari saya pulang lagi kuningan. Setlh pulang anak saya langsung jatuh sakit,kurang lbh 5 harian anak saya sembuh, tp setelah sembuh anak saya bertambah rewel minta ini minta itu, setlh dikasig malah gk mau dan sambil nangis, tiap hari kerjaanny nangis terus sampe kami bingung harus bagaimana. Pak ustaf Apakah anak kami terkena gangguan jin? tolong beri pencerahan pada kami dan solusinya!

    • Anjrah University (Author)11 months agoReply

      pak toro, blm tentu pak. :) mungkin kecapekan, mungkin masih stress sebab jarang diajak pergi jauh. Kalaupun mau distelkan bacaan ruqyah juga tidak mengapa, sebab ruqyah isinya tak lain bacaan al quran dan doa doa yang rasulullah ajarkan, diambil dari kitab kitab hadist.

  24. Sarah11 months agoReply

    Aslmkm sy sdh mlakukan rukyah mandri drmh, dan sy akn ttap ikthiar sampe sembuh aamiin, slm sy mlkakukan rukyah ad reaksi panas dpunggung, dan mual, sy jg mlakukan rukyah rmh untuk benteng,,sy rutin mlakuknny tiap hr, pertanyaan sy, bagaimn reaksi org yg sdh terlpas dr ngangguan jin atau sihir??krn bnyk dr ciri-ciri ngangguan jin, bnyk yg cocok sm sy, sperti jomblo mnahun sulit mnikah bnyk halangn dan ngangguan, dll mhon jwbanny trims wasalam

    • Anjrah University (Author)11 months agoReply

      walaikumsalam. misal sudah lepas dari gangguan jin, ya ketika kita di bacakan ruqyah, hati jadi lebih tentram, lebih semangat ibadah membaca quran. yang jelas tidak muncul lagi reaksi reaksi. saran sy carilah ustadz yang bisa ruqyah di lingkungan terdekat. INGAT cari yang RUQYAH SYARIYYAH, jangan sampai terjebak sm yg abal abal :).

  25. malla12 months agoReply

    assalamualaikum ..
    saya ingin bertanya, saya mempunyai teman yang sangat dekat dengan saya ..
    belakangan ini setelah pindah tempat kerja banyak kejadian aneh sakit perut yang tidak bisa ditahan dan temen saya sudah bertanya kepada kiayi katanya disukai jin di tempat kerja, beberapa hari kemudian ada temannya yg kesurupan dan dia berkata sama seperti kiayi tersebut, lalu bagaimana saya bisa membantu teman saya ini jika benar dya disukai oleh jin ??
    apakah harus pindah kerja juga ??

    • Anjrah University (Author)11 months agoReply

      di ruqyah syariyyah aja gan. dirimu posisi di mana?
      saranku bisa juga download MP3 ruqyah syar iyyah, sering sering di stell dan di dengarkan.

  26. Fika mustikasari1 year agoReply

    .assalamualaikum Pk usdtz..
    .Pak,Sy pny seorang calon suami.hubungan kami sudah cukup lama.memang Sy pny slah juga sehingga dia bs berubah sikap secepat itu..

    Sempat Sy tnykan kpd org pintar yg katanya kena semacam guna”..sudah dibersihkan katanya,tp kok kadang masih seperti kumat Pak..apa belum bersih betul?
    atau bagaimana ya Pak?
    mohon bantuannya krn calon Sy itu terkadang sadar bs merasakan kalo Ada yg membuat dia,tp Sy coba mengira menunjukkan orgnya dia tdk percaya.
    ketika indra keenamnya jalan dia ya dia bs merasakan tp menyangkal..Sy minta solat dan membaca al quran memang skrg susah.mohon bantuannya Pak..

  27. allbby af1 year agoReply

    Assalamualaikum…
    Saya sering merasa takut yg sangat besar saat malam hari, dan saya sering merasa ada yg mengikuti jika saya berjalan sendirian, bahkan saat saya duduk sendirian saya merasa ada yg mengawasi saya setiap waktu… Terkadang, saat saya bercermin saya merasa takut melihat diri saya sendiri.. Selain itu saya tidak bisa berko sentrasi pd apa yg saya kerjakan, dan saya menjadi sangat pelupa. Padahal dulu saya bukan org yg seperti itu… Saya baru merasakan hal-hal semacam ini beberapa bulan yg lalu hingga saat ini… Saya ingin menanyakan, apakah yg terjadi pada diri saya ini termasuk gangguan jin ?
    Terima kasih sebelumnya…

  28. Hernina Nhyna1 year agoReply

    Assalamu’alikum ..
    Akhir-akhir ini saya sering ketindihan ,
    Saat mau bangun tubuh saya tidak bisa di gerakkan, bahkan mau bicarapun tidak bisa …..
    Dan saya melihak sosok laki-laki di depan saya, kadang saya mengenalinya kadang juga tidak …dia seperti tertawa melihat saya .. Aapkah saya kena gangguan jin/guna-guna?
    Mohon solusinya!!!

    Wassalu’alikum wr.wb

    • Anjrah University (Author)1 year agoReply

      pagi mbak hernina, patut di duga ada gangguan jin. tidak selalunya dari guna guna, bisa jadi karena kita terlalu sering berbuat maksiat. misal kalau wanita, enggan mengenakan jilbab syar’i, lalai dari dzikir pagi dan petang (bisa dibaca di buku terjemah hisnul muslim di toko buku islami banyak).

      Saran saya yang bisa langsung mbak herina lakukan, coba lakukan ruqyah syar’iyyah mandiri. Caranya? Download MP3 Ruqyah. Bisa dicek di artikel di atas, isi formnya, nanti link download kami kirim ke email anda.

  29. Rika Mayasari1 year agoReply

    Assalamualaikum :) Saya pelajar SMA . Dulu saya sering tindian sya berobat dan Alhmdulilah sekrg tidak lagi katanya ada yg sukak sama saya dan gejala pelet . Tapi skrg tindian itu tidak lagi karna saya ikutin sunah rasull kalau tidur tapi saya sering kalau tidur nyenyak seprti ada gangguan membuat sya terkejut dan sya tidak bisa tidur lagi . Itu kenapa ya? Sekarangpun dibawah mata saya sring hitam.:)

  30. dee1 year agoReply

    aslmkm..saya ibu dr 1 org anak tgl di daerah smarang.saya sdh pisah dg suami saya.dl ktka sya blm menikah dg dia,sya pernah menemukan rajah didompetnya.krn sya tdk tw it rajah apa dn buat apa mka sya kembalikan lg kdompetnya.sjk knal dia sya ga bs lepas dr dia smp akhirnya sya menikah dgnnya.bru stlh menikah Alloh membuka smua keburukannya.saya tkt apakah ada pengaruh rajah yg dia miliki thd khdpn sya.yg mw sya tnykan,rajah it kn brupa tlsn arab,tp apakah rajah tsb tmsuk kerjasama antara jin dn manusia-?kalo blh sya mnt rekomendasi ustadz yg bs meruqyah di daerah semarang.jazakillah.

  31. anonim1 year agoReply

    Saya mau tanya,dari 4 ciri itu saya punya semuanya dan semalam sy bermimpi didatangi seseorang yg mengatakan bahwa saya akan mati,dan dia membuat saya mengejar waktu,suami tdk ada dirumah,kondisi saya sedang sakit,hanya ada kucing dan saya dirumah,setelah sy terbangun sy berlari keluar rumah membawa kucing sambil menangis,kejadiannya jam 5 pagi,blm ada org dan saya keluar rumah seperti org gila,apa yg harus sy lakukan? Tolong dibalas

    • Anjrah University (Author)1 year agoReply

      Silakan, bisa sambil duduk, fokus melakukan terapi mandiri.
      caranya?
      1. berwudlu
      2. stel rekaman bacaan doa ruqyah berikut:

      Misal muncul nuansa sedih / ingin teriak teriak, diteruskan saja. sebaiknya ada orang yang menemani buat mematikan video ruqyahnya apabila terjadi reaksi reaksi tertentu. Kalau video di matikan, reaksi biasanya akan otomatis berhenti sendiri.

      tentunya dengan memperbaiki kualitas ibadah kepada Allah agar tidak lagi sering mendapatkan mimpi yang kurang bagus.

  32. sari1 year agoReply

    hampir 2 bln ini punggung sy gatal sekali,dan jika gatal hrs digaruk sangat keras dgn benda penggaruk,n spt ada yg jln dipunggung apakah itu gangguan jin?tlg jwbnya diemail sy sj trm ksh

  33. rahmimeilina2 years agoReply

    Ass. Saya mau tanya, ada saudara saya yg mempunyai kenalan seorang cwok mllui jaringan sosial dan berlanjut ke hub yg saling jatuh hati atau pacaran, Namun ada ke ganjalan dlm hub mereka. Si cwok itu rupanya mempunyai dampingan 4 orang dukun atau pendamping yg aliran sesat dan pada akhirnya sudara saya terkena penyakit yg bs dibilang hampir gila bila g ktmu atau ngobrol sama si cwok itu, apakah itu yang dinamakan guna-guna? mhon penjelasannya, Terima kasih.

    • Anjrah University (Author)2 years agoReply

      Walaikum salam kak rahmi. Bisa jadi iya.
      tapi kak rahmi tetaplah tenang, ada solusinya. Yaknik ruqyah syar’iyyah.
      mau sehebat apa dukunnya, kalau sudah nanti di ruqyah syar’iyyah jinnya akan kabur, atau kalau nggak bisa tobat dan nggak mau ngerjain lagi orang yang hampir gila itu.

      Dalam quran di katakan, inna kaidasy syaithona kaana dhoifa: sesungguhnya tipu daya syaithon itu lemah.

      Bentuk ruqyah salah satunya itu seperti yang sudah pernah saya ceritakan di SINI

      tetapi dirimu perlu hati hati, bila perlu nanti kontak sy melalui form kontak agar sy carikan info disekitarmu siapa ustadz yang memang tahu cara ruqyah secara syar’i. Ciri yang syar i bisa dibaca di artikel ini.

      Ada teman sy juga di guna guna gitu, tp diruqyah syariyah dan anaknya sendiri mau memperbaiki ibadahnya berangsur angsur pulih kok.

  34. SLAMET RIYADI2 years agoReply

    Assllam…Maaf sy mau tanya sy mempunyai 2 orng anak laki” yg ke1 umur9 th yg ke 2. 7 th
    nh anak sy yg ke 1 ini kl marah sering ngamuk dan cara bicara nya seperti orang dewasa dan klau melihat kita seperti melihat musuh penuhamarah yang sy mau tanyakan apakah ini termasuk gangguan jin apa kenakalan anak saja y pak. terimakasih

    • Anjrah University (Author)2 years agoReply

      sepatutnya dicoba untuk diruqyah pak. kita tidak bisa benar benar memastikan sampai diruqyah itu sendiri.

      selain itu, dengan segala hormat, mhn agar anak di jauhkan dari segala hal maksiat dalam rumah. seperti musik musik, mungkin jimat jimat warisan eyangnya, atau semacamnya. termasuk, sy yakin bapak sudah melakukannya, sang anak dijauhkan dari makanan yang sumber penghasilannya dari jalan yang haram.

      karena apalah artinya kalau diruqyah, kalau elemen elemen lain masih saja terus mengotori diri si anak.

  35. Kensin Omura3 years agoReply

    22

  36. Riski Saputra3 years agoReply

    18

  37. mandala4 years agoReply

    Cape nii gmana sih cara ngatasin tindihan

    • jjjj2 years agoReply

      Assalamualikum wr.wb,Bismilahirahmanirrahim,saya jg dlu sering ketindihan tp sekarang alhamdulilah sdh enggak lagi saya kalu tidur miring ke kanan jrng telentang,pling mrng kiri atau kanan pernah sih miring kanan ktindihan tp ya alhamdulillah g sesak nafas,dlu klw telentang ktindihan sering sesak nafas,klw mau lebih bagus bs cari cara tdr rasulullah semoga kiranya dapat membantu

  38. deny saputra4 years agoReply

    Ass. Maaf saya mw tanya,saya sering tu mimpi berkelahi dengan setan,mimpi di ajari cara mengobati orang kesurupan,pernah juga saya mimpi di ajak orang baca qur_an dan di suruh sholat,trus kalau tidur tindihan setan jg sering,apakah saya itu termasuk kena gangguan jin y?tp saya gak yakin kalau saya di ganggu,karena saya agak kurang percaya sih dengan yang kayak gitu,takutnya musrik

    • Anjrah University (Author)4 years agoReply

      walaikumsalam kang deny,,,
      Seorang muslim dalam awal surat al Baqarah diwajibkan iman kepada hal ghoib. salahsatunya dunia jin. Dan salah satu prilaku jin yang kita wajib imani, bahwa jin bisa masuk ke tubuh manusia dalam berbagai cara. kt jg wajib mengimani bahwa ada manusia kesurupan jin. itu bagian aqidah islam, wajib kita mengimaninnya.

      Perkara diganggu, banyak yang merasa dirinya ‘bersih’ bahkan benar benar dirinya sedang diganggu. Apa yang aku share di atas, itu ciri ciri umum. Rasul saja sendiri pernah diganggu jin / syetan bahkan beliau kena syihir dari orang yahudi waktu itu. Sebagai catatan, orang yang diganggu merasa tidak diganggu pun banyak. Karena dirinya tidak menyadari macam dan jens gangguan serta ragam wujudnya.

      Ibaratnya gini, kalau dulu,nggak ada orang yang ngasih tau kita bahwa kalau kita seminggu atau beberapa hari dari hidungnya keluar lendir sebagai penyakit bernama flu / pilek. Sampai sekrang aku yakin orang juga nggak akan bingung cari obat, pergi kedokter, pijat ataumenempuh jalur pengobatan lain agar dirinya sembuh. Ya dirinya tau bahwa keluar lendir adalah hal biasa. tapi karena sekarang ilmu pengetahuan dah maju, orang mendefinisikan owh keluar lendir itu flu, maka carilah pengobatan.

      Semoga paham ya? kalau kita nggak ngerti aneka gangguan jin dan macamnya, mana kita tau diri kita ‘bersih’ atau dalam ‘kondisi diganggu’.

Leave a reply "4 Ciri Kena Gangguan Jin dan Solusinya"