Wisata Semarang | Panduan Cari toko buku asyik dan lengkap

toko buku – Wisata bagi sebagian orang dimaknai sebagai jalan-jalan ke pantai, naik gunung, atau pergi ke pusat-pusat ke ramaian. Biasanya dari proses wisata itu mengeluarkan biaya yang cukup banyak mulai dari biaya transportasinya, konsumsinya, sampai tiket masuk tempat wisatanya. Namun, bagi saya wisata cukup murah ialah berjalan-jalan ke toko buku di area Semarang. Berikut aku akan cerita bookstore  mana aja yang asyik dan lengkap sebagai pilihan wisata pecinta buku di Semarang.

Jawara toko buku pertama yang jadi referensiku adalah TOGA MAS. Di semarang ada tiga tokonya. Satu di area dekat kampus undip pleburan, satu di perempatan bangkong, dan ada yang baru di dekat masjid al Azhar tembalang. Ketiga toga mas yang ada itu, aku lebih suka memilih di toga mas bangkong. Alesannya apa? toga mas bangkong memberikan fasilitas gratis sampul plastik bagi setiap buku yang di beli. Kan lumayan bange tuh, kita beli, dapat sampul gratis, disampulkan lagi. Selain itu, Toga Mas bangkong bukunya lebih lengkap banyak obralannya. Ndak lupa, ada mbak penjaganya yang cute banget.

toko buku gramedia, nggak favorite deh

Tangga toko buku ke dua, aku sarankan ke gramedia pandanaran. Sebenarnya di javamall juga ada sih, cuman aku pernah ke sana, bukunya sedikit. Cuman, negatifnya beli buku di gramedia, harganya harga pas. Iya sih aku paham mekanisme pembuatan harga, namun sensasi dapat diskon di hati customer kan tetap menyenangkan. Untungnya sih beberapa waktu berjalan, gramedia buka stand khusus buku-buku murah. Yah skalipun aku jadi nyesel juga, pernah beli bukunya Robert T Kiyosaki di area buku murah, eh pas terbitan baru harganya jauh lebih murah dari harga murahnya di stand murah gramedia. Wah, becandanya ndak mutu banget. Tapi top deh, ke gramedia bisa banyak plus-plusnya, ha ha,, taulah yang ku maksud.

Annida rajanya toko buku islam tembalang

Toko langgananku yang ke tiga adalah toko buku islam Annida jalan sirojudin tembalang. Tokonya bu khadijah. Bukunya kian hari kian rame koleksinya. Ya lumayan sih, bahasa diskonnya besar. Jadi, biar kata aslinya mahal, dikesankan ‘terjangkau’ gara-gara bahasa diskon 15 %, 10 %, atau angka persenan yang lain. Ya asiknya belanja disitu, kenal sama yang punya toko, sama deket sama kosku.  Dulu sih aku sering ke toko buku islam yang lain mereknya toko cordoba, namun kian hari bukunya itu-itu saja, jadi aku sekarang males ke sana.

Toko  selanjutnya bisa sih ke gunung agung. Cuma malesnya harus masuk mall, parkirannya jauh,serawut. Nek dari sisi isi koleksi bukunya sih, lumayan banyak. Bisa juga ke tokonya Toha Putra. Nek toko buku lain yang kecil-kecil ada toko buku al azhar dekat pom bensin undip tembalang. Toko kecil dekat masjid asy syifa RS Karyadi. Ada Annur Agency juga. Di swalayan ADA banyumanik juga bisa. Terus lapak-lapak belakang stadion juga bisa. Namun secara umum cari buku asyik dan lengkap ya di lokasi-lokasi yang sudah aku sebutkan di atas. Enjoy Semarang dengan pilihan wisata semarang dengan aneka toko bukunya he he.

Ada Ide Berkaitan dengan Postingan di Atas?