Select Page

Wi Fi Portable android  ::Anjrahuniversity.com:: Aku mencoba melakukan konfigurasi Koneksi Wi Fi Portable android pakai LG Optimus Me P350. Iseng aja sih, sebab secara fitur default yang ditawarkan, Android LG Optimus Me P350 memungkinkan dibuat semacam perangkat yang bisa memancarkan sinyal Wi Fi sehingga bisa digunakan secara bersamaan hotspotan dimanapun kita mau.

Cara mensetting Wi Fi Portable android , Hotspotan dimana aja pake android kita

Prosedur isengnya, aku mencoba saja pakai Androidku, LG Optimus Me P350. Aku melakukan konfigurasi sederhana, yakni masuk menu “Nirkabel & jaringan” . Lalu scroll ke bawah di dalam menu itu, klik pada menu “Hotspot Portable & Tambatan”. Setelah masuk ke dalam menu “Hotspot Portable & Tambatan” akan muncul dua pilihan menu aktif, pilih menu “hotspot Wi-Fi yang Portable” dengan memberikan tanda centang hijau pada kotak centang yang ada.

Setelah proses itu akan muncul tanda notifikasi hotspot portable LG Optimus Me P350 aktif yang berwarna biru (info aja: kalau kita pakai hotspot eksternal, logo hotspotnya berwarna hijau).Kalau sudah muncul logo itu, itu artinya pancaran Wi-Fi nya sudah ada, coba cek aja pakai perangkat yang mampu menangkap sinyal hotspot. Nyalakan laptop anda, atau HP yang mampu ndetect sinyal Wi-Fi

Wi Fi Portable android  Mau dibuat Open bisa, dibuat hotspot privat berpassword bisa

Bisa jadi selama proses pengaktifan akan muncul dua pilihan. Hotspot yang kita share pakai hotspot portable LG Optimus Me P350 mau dibuka umum atau dibuka secara terbatas dan diberikan password.  Pengaturan mengenai pilihannya, ada di menu “Pengaturan hotspot Wi-Fi Portable”.

Caranya? Klik menu “Pengaturan hotspot Wi-Fi Portable“. Setelah itu muncul form berisi nama pancaran sinyal Wi Fi yang anda bisa configurasi sesuai keinginan kita. Nama default pancaran wifinya adalah “Android AP”. Bisa dirubah-rubah “Sinyalku” atau apapun, monggoh saja. Lalu dibahwa form itu ada opsi networknya mau di buat “OPen” atau “private dengan password” itu tinggal pilih.

WPA sebagai pengaman Wi Fi Portable android LG Optimus

Nah khusus yang memilih menu privat/ dimankan dengan WPA dan sebagainya, anda akan diminta mengeset password. Password itu akan muncul saat siapapun mencoba ikut hotspotan pake hotspot portable LG Optimus Me P350 kita. Ya macam hotspot yang ndak gratis, kan biasanya ada WPAnya gitu. Pesenku, kalau mau mengeset yang ada WPAnya,harus di ingat ingat betul paswordnya, jangan sampai lupa karena kitanya musti mengulang penginstallan sejak awal. Ehm setauku kegiatan wi fi portable juga bisa digunakan sebagai bahasa sharing sesama android yang biasa disebut dengan Wi FI Thetering atau Wi Fi Tethering. Istilah keren gitu guwa nggak gitu apal wakakaka,,, Selamat mencoba. Oya, yang mau tahu hasil speedtest dari hotspotan yang dibuat saya coba, bisa klik disini.