Web TERCOPAS di dunia siapa coba?

Web TERCOPAS – Aku hari minggu ini jadi nggeh tentang sebuah fakta di depan mata. Bagaimana tidak teman-teman diforum publisher sering mendendangkan perihal artikel unik sehingga lebih cepat di indeks sama google dengan banyak kriteria seperti lolos verifikasi artikel plagiat ala copyscape atau yang lain tanpa menyadari sebenarnya siapa sih Web TERCOPAS di dunia?

Maksud Web TERCOPAS?

Maksudnya adalah web yang isinya paling banyak berisi copy paste dari blog orang diseluruh dunia. Bahkan nggak jelas yang orisinil sebenarnya dibandingkan dengan hasil kopi pastenya banyak mana nggak sebanding. Jawabannya siapa coba? siapa lagi selain Google.

Buktinya google sebagai Web TERCOPAS?

Google itu sebenarnya kan sama aja web kayak web-web kita. Hanya, ibarat web wordpress yang dipasang plugin wp robot sehingga webnya bisa autoblogged bikin artikel sendiri, sebenarnya logika itu juga yang dipakai sama google demi mengkopi paste seluruh blog yang ada di dunia [kecuali yang udah dibanned] ke dalam servernya. Ya ndak perlu pakai copyscape lah orang juga dah paham kalau aslinya bener-bener itu google mengkopypaste seluruh web yang ada didunia ke dalam servernya agar bisa dilakukan pencarian menggunakan mesin pencarinya.

Ya memang, pinternya google disitu. Andai aja kita bisa beli robot pengkopinya google, bisa bikin Google jilid 2, jilid 3, macem edisi cinta fitri di tv yang ntah kapan selesainya. Sehingga predikat Web TERCOPAS tidak hanya dipegang google saja sebagai ratunya saat ini, namun juga yang lainnya. Cuman, curangnya google kalau orang pakai sistem yang mirip dari gaya google bikin artikel pada halaman SERPnya, dianya nggak mau ngopas. Wah, curang ya? tapi ya suka-suka dia, wong dianya yang punya kuasa. So, apa masih harus kita itu bersih sebersih-bersihnya dari fatwa-fatwanya copyscape? Apa masih kita perlu berpusing-pusing ngurus yang begituan yang bahkan google sendiri malah Web TERCOPAS?

Up to you.. aku bismillah,, sekuat tenaga aja,, :D.

 

Ada Ide Berkaitan dengan Postingan di Atas?