Select Page

::anjrahuniversity.com:: Pecinta kuliner khas jawa timuran yang ada di semarang saya yakin tidak akan pernah melewatkan warung penuh keramahan bernama warung andheng-andheng. Kebetulan aku diberi kesempatan oleh Allah bisa berjumpa pemiliknya sehingga bisa berdiskusi cukup banyak. Ya, bagaimana memang kekuatan mimpi sangat berperan dalam hidup kita.

Sejarah awal Warung andheng-andheng

Awalnya Warung andheng-andheng bermula dari dagangan ayam goreng berbentuk gerobak dorong sampai saat ini sudah demikian besar dan memiliki puluhan karyawan di area Jimbaran dan Tembalang. Semuanya lahir bukan tanpa kerja keras. Awal-awal berjualan ayam goreng ibarat nangis saja sebab keuntungannya belum seberapa.

Dream, The belong’s becomes to those who believe in the beauty of their dreams (Eleanor Roosevelt)

Tekad yang kuat, doa, serta memang didorong keinginan yang kuat melahirkan mimpi-mimpinya, sehingga Allah layakkan menjadi jalan riski bagi orang banyak. Jalan riski bagi demikian banyak anak-anak muda dari berbagai daerah bisa mensejahterakan diri serta memberikan kemanfaatan bagi orangtuanya.

Warung andheng-andheng Kekuatan Sebuah MIMPI

Sebagaimana kisah lahirnya Kaijo Tembalang. Tencho Apri, Owner Warung andheng-andheng, pada awalnya ‘sekedar’ melewati area depan SOS Tembalang di Jl. Tirto Agung yang tembus ke jalan durian. Saat melewati area tersebut, sang pemilik yang sedang berkendara dengan orang-orang tersayangnya¬†mbatin, “Wah syukur Alhamdulillah ya jika kita bisa punya warung di lokasi ini [seraya menunjuk area venue yang sekarang sebagai lokasi warung cabang Tembalang]”. Waktu itu semuanya ‘sekedar’ omongan yang sambil lalu yang di close dengan perkataan “AMIN”.

logo Warung andheng-andheng tembalang jimbaran novia megawati

Logo Warung Andheng Andheng

Qadarullah, dalam beberapa waktu, Allah skenariokan banyak hal sehingga benar-benar terwujud kalimat yang ‘sekedar’ sebagai bahan ‘guyonan’ saat berkendara. Allah mudahkan segala sesuatunya sehingga hari ini kita bisa dapatkan realisasi mimpinya. Mimpi yang bisa jadi dikatakan impossible (versi mas Apri) sebab agar bisa mendapatkan lokasi sebagus itu jelas membutuhkan investasi yang tidak sedikit. Namun ya itulah, “Jangan main-main dengan ucapanmu, jangan main-main dengan kekuatan mimpimu, jangan sembarangan bikin prasangka kepada Allah subhanahuwata’ala. Sebab sebagaimana warung andheng-andheng, It Work!

Penasaran? berkunjung sendiri ya ke Warung andheng-andheng