Select Page

twitter wordpress – Kenal twitter kan? sebuah situs web yang dimiliki dan dioperasikan oleh Twitter Inc., yang menawarkan jaringan sosial berupa mikroblog sehingga memungkinkan penggunanya untuk mengirim dan membaca pesan yang disebut kicauan (tweets). Kicauan adalah teks tulisan hingga 140 karakter yang ditampilkan pada halaman profil pengguna. Kicauan bisa dilihat secara luar, namun pengirim dapat membatasi pengiriman pesan ke daftar teman-teman mereka saja.

Nah Pernah merasa repot kala kita sudah ngupload artikel bagus di blog kita dan mau membaginya ke teman-teman kita tweeter namun harus membuka halaman browser lagi, login lagi, terus nunggu masuk ke tweeternya? Ugh,, lama, rubes,,, Solusinya, pakai aja plugin twitter wordpress.

Padahal, ada banyak cara yang kita bisa nge-tweet langsung dari halaman dashboard wordpress kita tanpa harus buka-buka browser lagi. Salah satu caranya ialah menggunakan plugin bernama wordpress tweeter sekali, lalu lakukan sedikit configurasi, selanjutnya bisa ngetweet tanpa batas melalui dashboard worpress kita.

 

twitter wordpress via plugin gratisan

Plugin wordpress tweeter bisa di download dari sini. Setelah di download, langsung install saja di menu plugin yang ada di dashboard wordpressmu. Atau, di menu plugin yang ada di dashboard-mu, klik aja “add new”, lalu pas masuk halaman pencarian plugin, tulis aja di “term”nya “wordpress tweeter”. Setelah itu klik “search”. Kalo sudah ketemu klik “Install Now”, terus aktifkan pluginmu itu. Jadi deh.

 

cara pakai twitter wordpress

Lah ketika sudah di install, nanti kolom twitter wordpressnya akan muncul satu grup sama menu Posts/tulisan. Ingat, lakukan konfigurasi sederhana dengan memasukan username tweetermu di pengaturan wordpress tweeter (di kolom setting ke baca WP Tweeter) dan setelah itu plugin tweetermu sudah bisa dioperasikan.

Nah, kalo mau menampilkan tweet-tan kita di halaman web kita, tinggal masuk ke widget, masukkan widget tweeter ke side bar atau lokasi web yang kamu mau. Ingat di save dan diatur mau berapa tweet-mu yang bakal ditampilkan di website.

Oke, semoga tips mentweet langsung dari dashboard wordpress dengan plugin wordpress tweeter kali ini bisa bermanfaat. Selamat mencoba :D. Salam MJ.