Select Page

::anjrahuniversity.com::  Tour De Singkarak lagi rame dibahas di televisi. Seperti malam minggu ini diceritakan kalau even gowas gowes sepeda kelas internasional yang dilaksanakan melewati beberapa kabupaten propinsi sumatra barat sudah memasuki etape yang melewati area padang panjang lalu istana pagaruyung. Ya rencananya kata panitia Tour De Singkarak bakal melewati seluruh area padang. Kata gubernurnya bahkan masih banyak daerah yang meminta agar areanya bisa dijadikan etape tour. Ya kurang tau tindak lanjutnya.

Tour De Singkarak bikin kangen kembali ke padang

Nonton even Tour De Singkarak jadi sesuatu yang menarik, bukan karena sepedanya atau event gowas gowesnya hanya aku jadi bener-bener pengin balik kesana. Ya keingat petualangan ke  payakumbu dimana aku melihat konvoi orang yang berburu babi. Pada waktu itu aku ke payakumbu dalam rangka memberikan training motivasi bagi para tuna netra. Bentuknya ceramah serta kegiatan lapangan selama tiga hari dua malam atau petualangan di solok, berbagi ilmu pengobatan bekam sinergi bersama dokter ali ridho, dr andriany putri, dan tim zero to heronya. He ehm,, kapan bisa ke padang lagi ya,,,atau jangan jangan ntar dapat istri orang padang, amiin deh [ups, nggak nyambung].

Opiniku, menurutku sih lomba sepeda Tour De Singkarak pas banget momentnya disaat masyarakat indonesia gandrung ngegowes. Anda bisa buktikan sendiri, bisnis sepeda timbuh pesat. Di semarang aja sudah bertumbuhan aneka toko sepeda, toko onderdil sepeda, sampai penyewaan sepeda. Sekaligus karena ini moment internasional diharapkan bisa memacu pertumbuhan pariwisata di indonesia. Semoga Tour De Singkarak even gowas gowes kelas internasional di padang bisa sukses. Amin

baca juga: Penjelasan objek wisata di etape Tour De Singkarak.