Select Page

Theme Wp Toko WordPress – Ada banyak kepentingan ketika seseorang memutuskan untuk blogging dengan wordpress. Bisa sekedar melakukan aktualisasi diri, ingin mejeng-mejeng, cari duit, main google adsense, sampai membangun network yang kuat. Masing-masing dari tujuan itu akan memberikan gaya tersendiri saat blogging dan pilihan optimasi yang akan dilakukan. Salah satu menu wajibnya harus tahu Tips Pilih theme WordPress serta optimasi themenya.

Tips Pilih theme WordPress, apa perlunya?

WordPress sangat memanjakan penggunanya dengan banyak pilihan theme. Mulai dari theme yang gratis sampai theme premium berharga puluhan dolar. Oleh karena itu, para user wordpress harus memahami benar-benar kebutuhan dirinya.

Jelas, bagi pemain google adsense, bisa jadi fitur Tips Pilih theme WordPressnya adalah tampilan yang berlebihan malah sebaiknya dihindari. Bahkan bisa jadi malah menjadi sesuatu yang haram sebab bisa mengalihkan pengunjung mengklik aneka iklan adsense di web kita. Beda lagi bagi anak muda yang memang ingin menampilkan dirinya, bisa dipilih theme-theme photo blogging yang sesuai dengan selera masing-masing.

Selain Tips Pilih theme WordPress, mengapa butuh tips optimasi theme juga?

Terutama bagi yang memang ingin akses ke webnya lebih cepat, wajib melakukan optimasi. Beberapa theme terutama theme-theme yang memuat aneka menu javascript dan jquary memperpanjang load time web kita. Customer kalo pas ngeload dah lama, ya macem kitalah, dah ill feel dulu. Baru load, tombol silang di kanan atas browser dah di klik tu pasti.

Ciri theme yang terlalu banyak mengandung javascript atau jQuary, biasanya pada saat ditampilan ada banyak gambar bergerak. Bisa juga semacam keluar flash-flashnya. Pada descriprion theme juga kan kadang muncul keterangan theme ini mengandung apa saja.

Tips Pilih theme WordPress dari aku, cobalah memilih theme yang sederhana saja. Misal kalau mau bermain adsense, bisa membeli theme adsense yang bagus yang tidak perlu banyak mengandung fitur-fitur yang justru memakan banyak resourches web dan memperlambat loadnya. Tapi up to you ding, kan kembali ke TUJUAN AWALnya ngeblog mau apa.

Theme hanya sarana, intinya optimasi kembali ke tujuan bloggingnya aja

Nah, selain itu,jika dah kadung jatuh cintrong sama themenya. Cobalah mengolah optimasi theme menggunakan menu editor theme yang ada pada kolom appereance di dashboard wordpressmu. Nanti pas sudah di klik kan muncul kolom besar yang berfungsi sebagai ajang edat edit theme wp-mu.

Ya sih, mengedak-edit theme melalui editor butuh skill khusus. USulku, tanya sama yang sudah tahu atau googling dulu. Fatalnya sih, web kita jadi berwarna putih sebab mesinnya ndak bisa baca kode theme yang kita masukan atau dia gagal membaca bahasa alogaritma web yang ada (sebab udah anda otak atik tanpa ilmu).

Kalau yang sudah berilmu, optimasi theme biasanya wajib mengedit bagian Main index template, Single Post, Side Bar, dan style sheetnya. Silahkan pilih area theme wordpress yang mau dioptimasi sesuai keperluan. Tips dari saya, mulailah mengedit dari main indexnya dulu, biasanya merubah satu di main index, beberapa perubahan sudah bisa langsung terasa di kolom lainnya seperti single postnya. Ya meringankan tugas kita aja. Simak Juga artikel, salah pilih theme bisa berabe. Semoga bermanfaat.