Tips membeli Modem buat blogger

Tips membeli Modem – Warnet dan koneksi internet yang lancar ibarat sudah menjadi pembuluh darah bagi para blogger. Bak infus bagi para pasien di rumah sakit. Ada yang absen dari salah satunya jelas sudah membikin para blogger kehilangan rasa tenang di hatinya.

Teringat, saat berkunjung di salah satu warnet yang menjadi salah satu area mangkal para blogger. Waktu itu ceritanya warnetnya sedang down bandwidthnya. Wah, tidak menunggu lama, sejurus kemudian muncul satu demi satu wajah kumel dari ‘liang masuk’ warnet. Ada yang keluar sambil ucek-ucek rambut, ada yang sambil misuh-misuh,sampai  ada yang seperti kurang sinyal di otaknya sehingga keluar dari pintu warnet dia tidak tahu harus melakukan apa.

Di Sini modem sangat diidamkan.

Warnet sedang super lambat tentu wajib segera mencari solusi “Piye carane kudu tetap online”. Solusi terbaiknya ya segera mencari modem. Sebab, biasanya kalau ada satu warnet sedang down, maka warnet-warnet sekitarnya juga kurang lebih mengalami permasalahan yang sama. Mau tidak mau, lambat tidak lambat modem jadi pilihannya.

Tips membeli Modem buat para blogger

Nah, agar tidak ada kecewa kedua kalinya, jangan asal pilih modem. Sahabat blogger menghitung benar-benar modem yang mau dipakai. Jangan sampai memasang modem yang justru membuat makin ilfill dirinya. Beberapa tips memilih modem:

  1. Pilih Modem yang ada sinyalnya di tempat kita. Jangan asal keren  produknya atau lagi diskon eh malah pas dibeli, lalu dipasang tidak ada sinyalnya. Analisislah mau memakai CDMA atau GSM. Setelah dipilih diantara keduanya, pilih operator mana yang sinyalnya paling stabil dan kuat di lokasi Anda.
  2. Pilih modem yang support operator yang tarifnya bersahabat dengan kantong kita. Belum jaminan, harga paket yang mahal nanti nyaman dipakai. Bisa jadi, ada operator yang beri harga murah, namun tarifnya stabil.
  3. Pilih Modem yang sesuai dengan keperluan onlinenya. Kalau memang butuh murni sebatas untuk modem saja, ya beli yang fokus untuk modem saja. Kalau misal mau ada fitur modem yang juga bisa buat SMS dan telepon, ya pilih yang ada fitur tersebut.
  4. Sebelum membeli survey harga dulu, Karena produk-produk modem pergerakan  harganya lumayan cepat. Bulan ini berapa, bulan berikutnya sudah turun sekian puluh ribu.
  5. Beli modem di toko yang jualnya grosir, jangan di konter resminya. Biasanya harga yang dijual di konter resminya lebih mahal. Aku pernah tanya modem di konter resminya dengan yang di toko yang biasa jual juga dengan harga grosir, lebih   murah. dan ditoko-toko itu kita bisa tawar menawar. Bisa juga si membeli di momen pameran.

Mungkin itu sih Tips membeli Modem dari saya ketika mau beli modem. Agar jangan sampai kecele, penginnya memudahkan dan jadi sarana darurat pas warnet down atau kena masalah lain, eh malah bikin kedongkolan lainnya. Semoga bermanfaat.

Ada Ide Berkaitan dengan Postingan di Atas?