Tiny URL mempercantik Artikel kita

Awalnya aku merasa aneh pas mbaca di tweeter. Ini sebenarnya apa sih, kog ada bit.ly-bit.lynya. Kadang cuma sekedar angka-angka tidak beraturan lalu endingnya lagi saya lihat ada bitly.com. Apasih ini, kog ada URL pendek ndak jelas begini di artikel kita. Tips apa lagi nih di internet?

Setelah aku berjalan, aku bertanya pada salah seorang temanku yang dia juga seornag blogger. Aku bertanya kepadanya apa sih sebenarnya kog ada bit.ly gini? Lalu dia share ke saya mengenai tiny URL ini dan kelebihannya dipakai di tweeter yang amat terbatas jumlah karakternya.

Sekarang aku semakin sering menggunakannya untuk berbagai tujuan. Karena memang menguntungkan sih kita menaruh URL yang sebelumnya diconvert pakai tool-tools tiny URL. Misalnya, http://bit.ly/ dan http://tinyurl.com/. Beberapa add on mozilla firefox juga ada yang berisi tool untuk men-tinyURL-kan web Anda.

Lalu, apa untungnya pakai tiny URL? Kita meninggalkan backlink juga mudah, cepat dan tidak terlalu kelihatan kalau kita promosikan web blog kita. Selain itu, penggunaan tiny URL juga mempercantik artikel kita, sebab tidak semrawut dengan adanya link ke artikel yang terlalu panjang. Kelemahannya, jadi kesannya terlalu robotik/mesin banget, sebab permalink artikel jadi tidak human friendly. Semoga bermanfaat.

Baca juga: Bagaimana menjaga hati saat pacar selingkuh

dan cara jadi pengusaha online praktis pakai blog

2 thoughts on “Tiny URL mempercantik Artikel kita”

Ada Ide Berkaitan dengan Postingan di Atas?