Select Page

Sperma encer ::anjrahuniversity.com:: Banyak pasutri mengeluhkan problem reproduksinya. Si istri mengeluhkan Sperma encer pada ‘mutahan air suci’ suaminya, jadinya dia nggak hamil-hamil. Si istri mengira bahwa dengan encer atau kentalnya ‘cairan kelelakian’ suaminya itu, itu juga memastikan jumlah sel spermanya kurang.

Sperma encer itu yang seperti apa kadang rancu

Padahal dalam kajian medis modern, manusia bisa dipastikan tidak dapat melihat spermanya. Manusia secara dzohir hanya bisa melihat cairan semennya. Cairan semen itu dikeluarkan saat laki-laki mengalami ejakulasi. Cairan semen itu isinya salah satunya adalah sel sperma.

Lah bagaimana bisa dilihat? sel sperma sifatnya mikroskopis, amat sangat kecil

perhitungan medis tentang Sperma encer

Kajian medis menjelaskan, seseorang yang dikatakan subur manakala dalam 1 cc semen yang dikeluarkan saat ejakulasi, sel sperma yang ada idealnya berjumlah 20 juta. Jumlah yang demikian banyak jelas hanya bisa dilakukan penghitungan yang cermat melalui cek laborat. Mata telanjang jelas bukan porsinya untuk melihat ukuran yang dalam 1 cc sejumlah 20 juta sel sperma.

Sperma encer asal jumlah spermanya cukup, insyallah tetap hamil

Maka, kembali ke tema utama kita, si istri saat menilai sperma suaminya entah terlihat encer atau kental jika dihubungkan dengan yang urusannya dengan kesuburan penentunya adalah pada jumlah SEL SPERMAnya. Bisa jadi ketika terlihat sperma encer namun jumlah sel spermanya cukup, ya insyallah tetap ‘tokcer’ untuk bereproduksi bareng pasutrinya. Ingatlah selalu, setokcer apapun sperma, tetap kembalinya pada jalur riski Allah. Allah memang dah riskikan anak padaNya apa belum. Wallahu ‘alam.

baca juga: Orgasmelah namun jangan diejakulasikan dan Kunci Cara KB secara alamiah