Sate Pak kempleng, resepnya gimana ya? Kuliner enak semarang

Sate Pak Kempleng – Resepnya gimana ya bisa ke sana bareng-bareg tanpa ada rasa sombong. Nama Pak Kempleng yang digunakan sebagai nama warung, merupakan pendiri warung sate ini. Menurut Hj Sofiatun, 47, salah satu cucu Pak Kempleng, usaha warung sate ini, berdiri sejak tahun 1950 lalu. Dirintis oleh Sakimen atau yang lebih akrab disapa Pak Kempleng.

Sate Pak Kempleng ada Bumbu Kacangnya

Daging sate nan empuk dengan ukuran besar ditambah rasa bumbu kacang kental, menjadi keistimewaan sate Pak Kempleng. Tak heran jika para pelanggan sate Pak Kempleng, ingin datang kembali, untuk menyantap satenya. Warung sate Pak Kempleng terdapat sejumlah cabang, salah satunya di Jalan Perintis Kemerdekaan no 58 Banyumanik.

Cabang Sate Pak Kempleng tersebar di sejumlah tempat. Di Ungaran sendiri ada 7 tempat. Selain itu terdapat di Jalan Diponegoro Semarang, Jalan Perintis Kemerdekaan no 58 Banyumanik, Jalan Pahlawan (kaki lima setiap sore dekat air mancur Undip) Semarang, Weleri Kendal, Gringsing Alas Roban, dan Jakarta.

 

Sate Pak Kempleng habiskan 10 Kg daging sapi/hari

Khusus sate Pak Kempleng cabang Jalan Perintis Kemerdekaan yang dikelola Sofiatun bersama suaminya Soetrisno, setiap hari buka dari jam 9.00 hingga 21.00. Rata-rata dalam sehari, warung sate ini bisa menghabiskan sekitar 10 kilogram daging sapi, yang dibeli dari pasar di kawasan Ungaran. Khusus di hari Sabtu dan Minggu, warungnya bisa menghabiskan 13 hingga 14 kilogram daging sapi. 10 tusuk sekitar Rp 23 ribu. Sumber: http://kulinerkhassemarang.wordpress.com/2009/06/04/sate-pak-kempleng/

 

2 thoughts on “Sate Pak kempleng, resepnya gimana ya? Kuliner enak semarang”

    1. wakakak, saya aja yang nulis belum pernah makan,, he he,, ::melting aja sambil nulis haha,,,

Ada Ide Berkaitan dengan Postingan di Atas?