Saatnya Mantan Jadi Manten| Romantika Hidup

Mantan Jadi Manten – Setelah kemarin membahas saat ditolak pacar, kini bahas mantan. Mantan, Manten, dua kata yang sama-sama berisi lima huruf namun sering dijadikan bahan diskusi pada tema-tema relathionship. Kata mantan berisi kalimat yang jelas sering dikonotasikan sebagai bahasa ‘bekas’ atau ‘membekasi’. Sedangkan kata manten merupakan bahasa jawanya pernikahan. Lalu bagaimana kalau Mantan Jadi Manten?

Tidak satu dua kali Mantan Jadi Manten

Menjadi manten, baik dengan mantan maupun bukan mantannya, merupakan kejadian lumrah. Sangat sering dijumpai pernikahan-pernikahan yang pasangannya sudah ‘beredar’ dari aneka pasangan baik dalam lingkup pernikahan, sekedar tunangan, apalagi remeh temeh sekelas pacaran eh, ujung-ujungnya kembali kepada mantan dalam long life kehidupan mantennya.

Semua itu rahasia Allah,

Allah yang atur mau mantenan sama mantan atau sama yang lain,,

Mantan Jadi Manten Apakah itu suatu hal yang memalukan?
Apa yang membuat mesti malu? sekalipun dalam posisi yang meminta menjadi manten adalah posisi orang yang dahulu menyatakan ‘putus’. Di sini saya kasih penekanan, saya sama sekali tidak mendukung pernikahan yang diawali dengan pacaran yang sudah jelas terkandung banyak maksiat detailnya sudah aku bahas di langkah-langkah pacaran.

Pertimbangannya apa?

 

Apa boleh rujuk sama mantan? ya agar Mantan Jadi Manten bisa bener-bener terjadi

La wong yang sampai tahap yang lebih serius dari kacamata adat maupun agama putusnya (baca perceraian) saja dibolehkan untuk rujuk. Bahkan agama memfasilitasinya dengan kaidah-kaidah normatif yang tertuang dalam hukum fiqh khusus mengatur masalah ruju’. Po maneh yang sekedar pacaran atau tunangan.

Di sadari pula bahwa saat pisahan, bisa jadi merupakan momentum merenung, momentum memikirkan ulang, momentum mematangkan pengambilan keputusan yang paling final yang harus di ambil. Sekalipun keputusan itu adalah keputusan ‘berani’ mengajak ulang sang mantan untuk menjadi manten. Berani mengambil keputusan saja sudah merupakan sikap kesatria yang tidak sembarang orang bisa menempuhnya. Itu sifat yang baik jika memang benar-benar sudah dilaksanakan dengan pertimbangan yang baik serta bertujuan kebaikan.

Mantan Jadi Manten mission: Sikap si mantan yang baik gimana? Apa curiga?

Sekali lagi Anda yang sudah paling mengerti sikap mantan-mantan Anda. Pasti bisa mengenali mana yang memberikan prognosis yang baik, mana yang buruk bagi masa depan Anda. HIndari pula sikap congkak, bahkan sampai merendahkan mantan Anda yang bahkan dulu telah ‘mentalak’ anda dengan cara baik atau kurang baik, bisa jadi memang ini jalanNya bagimu agar bisa segera genapkan separuh agamamu. HAyuuh mantenan, sama mantan juga ndak papa, namanya romantika hidup ujungnya tiada yang tahu. Doa saja agar senantiasa diberikan yang terbaik dan lebih mendapat RidhoNya.

 

Baca juga: ide mendakwahi orang yang pacaran atau tipe manusia saat menghadapi patah hati

Topik Diskusi:

mantan bisa jadi manten ga?

Ada Ide Berkaitan dengan Postingan di Atas?