Select Page
Retweets facebook – Penggemar twitter pasti paham istilah Retweet. Secara fungsi, kini Retweets facebook juga telah tersedia. Retweet biasanya dilakukan seseorang terhadap sebuah twit yang bagus, inspiratif, perlu di followupi dari seorang pengguna ke pengguna lain. Cara Retweet dilakukan dengan sangat mudah sebab tinggal klik menu retweet yang ada pada kolom ‘update status’ pada social bookmark twitter.

Retweets facebook memakai istilah “SHARE”

Nah, sekarang dia hadir di facebook, bukan dengan nama retweet, namun dengan istilah SHARE pada area bawah setiap update status maupun posting yang kita terbitkan di facebook. Emang nih kayaknya facebook niru-niru tweeter dalam segala halnya. Masalah folow-followupan juga sekarang ada menu subscribe gitu. Oke, lanjut bahas langganan fb Misal kita temukan status teman yang bagus, bisa di share yang nantinya muncul di wall kita. Sebelum bahas lebih jauh Retweets facebook, gambaran retweet [RT] di twitter aslinya seperti yang ditunjukan tanda panah merah pada gambar di bawah ini:
Retweets facebook
Gambar di atas menunjukan Twitnya pak Ippho santosa, nama akun tweeternya ipphoright Tombol retweet di tunjukan tanda panah warna merah. Pada kondisi di atas, pak ippho retweet statusnya @reea_noor, tu ada tandannya tulisan RT.
Oya, Mengapa Retweets facebook penting? sebenarnya kalau mau ditinjau lebih mendalam. Esensi retweet bisa mengalami perluasan fungsi [extended fungsi] dari metode marketing word of Mouth [WOM] yang sudah jelas diakui kemanjurannya di dunia pemasaran. WOM memungkinkan seorang customer langsung merekomendasikan langsung kepuasan akan sebuah produk yang digunakannya, juga sebaliknya. Maka rame-rame perusahaan ‘membeli’ testimoni dari para customer dan itu juga nampaknya yang menggerakan vendor PTR [paid to review] jadi laku.
Nah kalau di facebook, berikut kutipan screen shoot akun facebook motivator dunia yang bernama Anjrah Ari Susanto.  Pada gambar di bawah, menu Retweets facebook ditunjukan tanda panah hijau.

Retweets facebook
Bukti kalau postingan anda sudah di share, bisa tau dari munculnya tanda yang ditunjukan oleh tanda panah warna coklat.So, Kalau menemukan hal-hal bagus silakan untuk me Retweets facebook-annya.
  Selamat mencoba
—Makasih udah share sama temen-temenmu Pake tombol Fb, Tweter, dll di bawah tulisan ini–