Select Page

Malam ini khusus mendiskusikan Rekomendasi Reseller Hosting Litespeed Indonesia Support CloudLinux OS bagi temen temen yang ingin fokus mengembangkan bisnis jual beli hosting. Kita tau semakin hari semakin banyak generasi muda melek internet dan keranjingan mau eksis sampai niatan berbisnis menggunakan internet. Tak kalah saing dari generasi ‘yang sudah berumur’ juga ingin membagikan aneka wisdom melalui blog maupun website.

Ups, baru inget, bagi yang belum mengenal istilah apa itu hosting dan domain silakan membuka file penjelasan mengenai hosting dan domain yang baru lalu saya tulis. Insyallah melalui perumpamaan sederhana dalam file tersebut bisa memberikan pencerahan apa itu domain dan hosting.

Definisi Reseller Hosting…

Reseller hosting adalah bisnis makelaran hosting. Kita tau ada banyak perusahaan yang secara resmi membangun hosting dengan menghabiskan biaya yang sangat besar. Mulai dari membeli softwarenya, membangun tempat penyimpanan dibawah suhu sekian drajat, membayar manajemen yang memahami dunia server hosting, sampai segala biaya pembelian instalasi berupa komputer dengan segala pernak perniknya.

Singkatnya, hanya sedikit saja orang yang mampu membayar sampai memanagenya. Itu belum bicara sistem security dan periodik backup dan maintenance sehingga nantinya data-data klien tetap bisa diakses dengan nyaman dan 24 jam bisa disimak oleh orang yang membutuhkan. La kalau kita menunggu bisa membangun semua itu, bagaimana kita bisa mulai bisnis hosting?

Nah beruntung sekarang ini banyak penyedia hosting membuka kesempatan menjadi reseller hosting. Artinya, kita bisa kulakan hosting dengan space tertentu lalu bisa kita jual ulang sesuai pengaturan yang ada. Misalnya temen temen bisa ke penyedia reseller hosting terbaik di indonesia sekarang. Katakanlah disitu temen temen membeli paket  Reseller Hosting Personal 10 GB seharga Rp 2.700.000,-/ tahun (data 12 desember 2012).

Hitungan Bisnis Reseller Hosting…

Bagaimana bisa dapat duit dari bisnis reseller hosting? beberapa tipsnya adalah sebagai berikut:

  1. Di jual ulang dengan paket-paket harga yang bervariasi sesuai space maupun bandwith. Variasi harga bisa dibuat lebih banyak dengan pengaturan fitur – fitur hosting yang bisa diberikan. (saya ada Video tutorial yang membahas itu, saya rencana bagikan gratis buat temen yang berminat)
  2. Di jual ulang sudah dengan paket jasa pembuatan websitenya.
  3. Di tawarkan ke temen temen yang punya jasa pembuatan website

Simulasinya, misal kita beli yang 10 GB di atas. Katakanlah, Kita bikin paket hosting 500 MB dengan harga 300rb. Wah udah dapat berapa kita? 1 GB kita jual kita omzetnya 600rb. Nah kalau semua terjual 10 GB maka kita udah dapat omzet 6.000.000,00. Matematika kasarnya itungan profit: Harga jual akhir (6 jt) – harga kulakan (2.7jt) = 3.300.000 dapatnya.  Angka untung yang fantastis.

Padahal dari Rekomendasi Reseller Hosting Litespeed Indonesia Support CloudLinux OS yang aku paparkan tadi, mengacu fasilitas dan teknologinya, terlalu murah kita jual 500 MB kalau cuman dengan harga 300rb.  Server server yang lemot dan letoi saja sudah diatas harga itu. Maka kalkulasi untungnya insya Allah bisa jauh lebih baik.

Bagaimana cara menjualnya? penyiapan bisnis reseller hostingnya?

Bagaimana cara menyiapkan paket resellernya? bagaimana cara teknik memasarkannya, saya ada video tutorial yang insya Allah segera saya bagi GRATIS ke temen temen secara terbatas. Bagi yang minat silakan isi form berikut, insya Allah saya kontak balik segera :).

Oya, link membeli reseller hosting yang saya rekomendasikan, KLIK SAJA DISINI. Mengapa direkomendasikan ke situ? Jelas kualitas, kepantasan harga buat dibisniskan ulang, supportnya bahasa indonesia, serta secara pengalaman memang bisa dihandalkan, detailnya:

  • Ownernya menyewa dedicated server sendiri, bukan VPS maupun reseller account.
  • Server enggunakan hardware berkualitas dengan teknologi terbaru.
  • Processor menggunakan dual xeon E5-Romley 2650 dengan total core fisik sebanyak 16 buah. Processor ini juga mendukung teknologi hyperthreading (HT) sehingga total cpu sebanyak 32 cpu.
  • Harddisk menggunakan 4 x SAS drive 15K rpm RAID 10. Dengan kecepatan harddisk yang tinggi akan meningkat kinerja aplikasi website anda, seperti aktifitas menulis dan membaca ke database (mysql).
  • Kapasitas memory DDR3 ECC 64 GB, yang mendukung proses aplikasi website anda menjadi semakin lebih lancar dan lega.
  • Server sudah didukung sistem operasi CloudLinux yang sangat ampuh untuk menjada kestabilan server dari account user yang menggunakan resources CPU dan RAM yang berlebihan.
  • Data center server yang terletak di USA memberikan keseimbangan bagi website yang berorientasi kepada pengunjung dalam negri maupun internasional.
  • Server dikelola oleh team dengan background di bidang internet marketing dan web development, sehingga memahami betul betapa pentingnya website yang cepat dan stabil diakses baik dari dalam negri maupun internasional

Semoga terjawab Rekomendasi Reseller Hosting Litespeed Indonesia Support CloudLinux OS.  Saatnya memulai bisnis dengan benar dan patner yang memang pas.