Select Page

Pay per click – Pay per click biasa disingkat pula dengan istilah PPC merupakan salah satu genre bisnis online yang sering kali dipakai oleh para publisher untuk mengunduh dolar dari internet. Pay per click memberikan janji pembayaran manakala ada pengunjung blog anda mengklik salah satu atau link referal iklan yang kita pasang scriptnya. Yang populer jelas Google Adsense, namun selian itu ada juga  clicksor.com dan Infolinks.com. Ya katakanlah sebagai solusi Adsense atau dikombinasikan juga bisa.

cara bisnis Pay per click  ala clicksor.com dan Infolinks.com satu tipe pada pencarian ulang keyword yang ditampilkan

Anda pernah melihat dalam sebuah artikel ada beberapa kata yang hurufnya menyala terang dengan dua garis di bawahnya? ya itu salah satu ciri pengguna infolinks.com maupun clicksor.com berusaha mengkampanyekan iklan dar providernya. Biasany kata kata yang menyala itu pada beberapa istilah yang berbahasa inggris, ya kan karena memang dari sononya iklannya berbahasa inggris.

 

Pay per click gimana cara ndaftarnya?

Kalau infolinks.com, langsung aja kesana. Nanti pilih menu Join atau yang bahasanya mirip mirip pendaftaran gitu lah. Sebagaimana pendaftaran biasa, nanti di infolinks.com di minta memasukan alamat web atau blog yang hendak dipasangin script infolinksnya. Sekedar tips dari hasil baca-baca dan pengalaman para publisher senior. Di sarankan sebelum mendaftar agar halaman home blog kita itu semuanya harus sudah bisa dipastikan menggunakan bahasa inggris.

 

Aku setuju sih, aku pernah mencoba mendaftakan salah satu blogku berbahasa indonesia namun ndak bisa di approve sama infolinks. Tandanya kita dapat email di email yang kita gunakan untuk mendaftar pemberitahuan [setelah sekian waktu] bahwa web blog anda diapprove sama infolink, kita lalu disuruh pasang scriptnya. Bisa manual bisa pakai plugin buatan asli infolink. Namun ketika menggunakan tips itu, bisa [namun diblog yang lain]. Karena sekali blog kita ditolak infolinks, jadi black list disana.

 

Daftar Pay per click melalui layanan clicksor.com

Kalau daftar Pay per click di clicksor lebih mudah. Caranya main aja ke clicksor.com. INGAT, mendaftarnya pada account PUBLISHER bukan account advertiser. Klik disitu, isi form pendaftaran seperti biasa. Sampai nantinya anda akan mendapatkan email notifikasi bahwa ID anda diterima oleh clicksor.com. Biasanya langsung terkirim, ndak macem infolinks yang pake acara ‘audit dulu’ ke web kita. Setelah itu login lagi, langsung bisa setup iklan yang mau ditayangkan di web kita.

 

Yang beda dengan  saat kita daftar infolinks, di clicksor kita diminta memasukan kata kunci yang relevan dengan blog atau web kita. Ya masuk masukin aja sesuai tema yang kamu tulis. Blog berbahasa indonesia bisa kah? BIsaaaa,, nanti pas pemilihan bahasa pilihlah Language= Others. Setelah dapat kodenya, silakan masukan ke Pengaturan theme anda/ theme editor. Terserah mau dipasang dimana, mungkin bisa di single post. php atau footer.php monggoh saja.