Pertolongan Pertama Saat Ditolak Pacar

saat ditolak pacar – Keinginan tidak selalunya mudah dipenuhi. Butuh kesungguhan dan ketangguhan dalam memperjuangkannya sampai tercapai. Tidak jarang untuk bisa mendapatkan HASIL benar-benar seperti apa yang kita mau, kita harus menjumpai beraneka hasil lain yang kita kurang sepakati (orang lain menyebutnya kegagalan). Sala satunya saat ditolak pacar.

Lalu, apa mau di kata ketika sudah maksimal berusaha kog Allah menghendaki yang berbeda?

Saat sudah berupaya sekuat tenaga meningkatkan kualitas diri sehingga kita tampil sebagai manusia yang menarik, bahagia, menyenangkan, smart, dan berkemampuan finansial yang cukup lalu kita bermaksud membagi dengan seseorang yang kita nilai asyik eh malah belum juga kesampaian, ya tidak perlu minder, apalagi berkecil hati.

MIndset yang wajib dibangun saat ditolak pacar

Ibarat kita dahulu belajar berjalan. Ingat-ingatlah mindset sederhana kala kita maunya berdiri secara mandiri eh baru mencoba melepas tangan kita dari tembok tempat kita berpegangan, kita sudah jatuh. Apa lantas dalam mindset kita terbangun kata-kata, “Udah deh, aku ndak akan belajar berdiri lagi, jatuh itu sakit”. Ternyata tidak kan? kita bangun lagi dan bangun lagi sampai kita bisa benar-benar berdiri secara mandiri bahkan berjalan.

Cuman kadang mindset ‘pejuang’ pas masa kecil semakin kita bertambah umur, malah semakin luntur diganti aneka logika, pertimbangan, pemikiran, itung-itungan yang kadang sangat aneh bahkan mengada-ada.

Ya gampangnya saat kita memutuskan mau meminang cewek yang kita pikir pas dijadikan penyempurna separuh dien. Kita ngomong padanya, “Mengenalmu dalam hari-hari kuliah ini aku pikir sangat menyenangkan, lebih-lebih jika bisa setiap hari di masa yang akan datang aku bisa terus merasakannya. Tentu dalam konteks yang halal”.

Nah misal si cewek malah qadarullah (sudah takdirnya) sudah lebih dahulu sudah dilamar oleh orang lain -di sini- manusia bisa menyikapinya dalam dua bentuk, yaitu bentuk positif atau negatif.

Bentuk negatif saat ditolak pacar atau tunangan:

  1. merengek meratap agar bagaimana dia putus sama yang sudah melamar terus bisa menerima dia
  2. patah hati sehancur-hancurnya sebab dirinya merasa tidak laku
  3. melakukan hal-hal childish dalam bentuk ancaman-ancaman tertentu
  4. cari sumber-sumber katarsis emosi sampai akhirnya memilih jalur rel kereta api atau naik ke atas tower untuk meredam gejolak rasa ketidakberharganya diri.

 

saat ditolak pacar kembangkan Sikap Positif (P3K mindset) berikut:

  1. Sadari, “ya memang bukan jodohku”. Sadar bahwa setiap orang tidak akan menikahi selain jodohnya. Rahasia jodoh menyatakan juga bahwa JODOH MANUSIA TIDAK AKAN KETUKER apalagi MELESET. Ya dia pasti menikah hanya dengan jodohnya. Ini sama artinya bahwa dalam waktu yang sama anda belum bisa jadian sama dia, sudah ada JODOH yang stanby menanti jemputan Anda. Ya dia itu jodoh Anda.
  2. Sadari, bahwa kebahagiaan rasa saat mencintai objek yang dicintai sekarang sebenarnya juga akan relatif sama saja ketika di arahkan kepada objek cinta yang lain. Percaya dan yakin bahwa Allah pasti akan memberikan yang lebih baik dari yang objek yang belum berhasil kita dekati sekarang. Jadi, lakukan┬ákalimat engkaulah satu-satunya wanita yang terindah yang kupuja dalam mindste Anda. Ada yang lain, banyak…
  3. Sadar bahwa diri Anda adalah manusia berkualitas, berharga, menarik, bahagia, dan bernilai tinggi. Hanya saja, si wanita/pria itu sendiri yang kurang beruntung sebab belum berkesempatan mendapatkan aneka kelebihan yang Anda punyai tersebut. Ya Biarkan saja, aneka kelebihan kita, kita share kepada yang lain, yang kita anggap sesuai dan lebih beruntung.
  4. Sadar bahwa menjalani hidup tidak lain hanyalah sekedar permainan (GAME). Ingat-ingat deh saat main empire, general, proevolution soccer, atau desert storm [he he,, ini game-game favorite saya] pasti kita jumpai ada saat kita belum berhasil, sehingga perlu ubah strategi untuk mencapai targetan yang kita inginkan. Ya hanya begitu-begitu saja dalam hidup, tidak perlu terlalu dianggap serius. Pasnya sih, sersan (serius, santai) tetap tanggung jawab.

Tetep optimis, saat ditolak pacar bukan akhir dari segalanya

Oke, demikian obrolan pagi mengenai P3K MIndset saat ditolak pacar untuk ‘jadian’ yang sebenarnya bisa juga diterapkan secara luas pada bidang-bidang yang mungkin kita sudah usahakan secara maksimal, namun hasil pencapaiannya masih kurang mendekati targetan kita. ┬áMisal Allah berkehendak lain, semoga P3K Mindset di atas bisa menginspirasi agar tetap optimis, ubah strategi baru,ambil tindakan secara lebih trengginas sampai berhasil di pencapaian yang lebih optimum. Oke semoga bermanfaat artikel saat ditolak pacar.

 

baca juga: Strategi islam agar kebal patah hati atau saat ditolak pacar Balik ke mantan kita, boleh? atau Jenis manusia saat menghadapi broken heart

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.