Tour De Singkarak Jarak Tempuh totalnya 800km| ETAPE-ETAPE

::anjrahuniversity.com:: Etape demi etape Tour De Singkarak kalau mau kita cermati lebih detail melewati area-area menyenangkan di Sumatra Barat. Menyenangkan dalam arti dari sisi tekstur jalan, sudah tahu sendiri kebanyakan dari etape yang ada dipadang itu berupa bukit, lembah, dan lingkungan kanan kiri yang Asri. Apalagi nanti ketika sudah bisa menyelesaikan total perjalanan sejauh  800 km, sudah kebayang betapa banyak yang bisa diceritaka kepada para sponsor yang berada di rumah.

Tour de Singkarak 2011 detail etapenya

Secara detail, Etape yang akan dilalui Tour de Singkarak 2011 antara lain Etape I Padang, Etape II Padang-Pariaman, Etape III Pariaman-Bukittinggi, Etape IV Bukittinggi-Payakumbuh, Etape V Payakumbuh-Sawahlunto, Etape VIA Sawahlunto-Pagaruyung, Etape VIB Pagaruyung-Padangpanjang dan Etape VII Padang Panjang-Danau Singkarak. Berdasarkan pengamat even sepeda kelas internasional, memang pada beberapa etape terkesan ada yang terlalu pendek kurang berimbang jaraknya satu sama lain.

Jangan lewatkan wisata kuliner Rendang di etape Tour de Singkarak 2011 padang

Yah apapun itu, mari kita share aja area wisata yang bisa dinikmati oleh para kontestan Tour de Singkarak 2011. Etape pertama di padang, jelas banyak area wisatanya. Terutama wisata kuliner, rendang, sudah pada tahu sendiri area padang itu juaranya kuliner dunia. Masakan-masakan dengan bumbu yang sangat berani memanjakan lidah seluruh kontestan  yang ada. Etape ke dua melewati pariaman yang terkenal dengan Pantai tiram. Pantai tiram merupakan salah satu objek wisata vital di Kabupaten Padang Pariaman, pantainya yang indah, cocok sekali dengan wisata kuliner dan wisata keluarga.

Lubang jepang sensasi tersendiri di etape Tour de Singkarak 2011 bukit tinggi

Etape III Pariaman-Bukittinggi menyajikan pemandangan segar sebab dikanan kiri selama perjalanan warna hijau menghiasi. Tanaman-tanaman khas pegunungan serta view bentuk bukit-bukit menawan mata. Udaranya sudah jelas sueger tenan. Nah apabila sudah sampai area bukit tingginya, jelas lebih banyak lagi pilihan objek wisatanya. Ada lubang jepang, ada view bukit tinggi yang bersebelahan dengan jam gadang, atau berpetualang ke ngarai sianok. Kuliner yang ndak boleh ketinggalan saat di area bukit tinggi adalah kerupuk sanjai. Top abis pedasnya.

Etape IV Bukittinggi-Payakumbuh merupakan etape juaranya wisata Alam. Air terjun di lembah arau merupakan area wisata wajib yang sepertinya perlu dikunjungi. Air terjun yang sangat tinggi ditambah suasana view alam yang masih natural. Misal yang hobi caving bisa mampir Gua Ngalau Indah. Kalau menuju etape Tour de Singkarak 2011 di Sawahlunto, yang terkenal arung jeramnya. Arung Jeram Sungai Batang Kuantan jadi masternya yang hoby ngejar adrenalin di sungai.

Wah kalau diterangin satu satu objek wisata yang dilewati bisa panjang nih. Misalkan nanti di area pagaruyung ada istana adat yang sangat estetis dan sebagainya. Selanjutnya bisa sempatkan mampir ke web wisata melayu (http://wisatamelayu.com/) yang banyak mengupas detailnya. Singkatnya, bagi para kontestan, jangan sekedar bertanding nikmati kesempatan wisata tiada tara disetiap etape Tour de Singkarak 2011. Enjoy indonesia!

Ada Ide Berkaitan dengan Postingan di Atas?