Select Page

Osama bin laden meninggal ::Anjrahuniversity.com:: Simpang siur kabar Osama bin laden meninggal akhirnya jelas sudah. Pihak Tandzim Qo`idatul Jihad “Al Qaeda” telah merilis statement resmi yang aku dapatkan pagi tadi di web ar rahmah dot com yang isinya seorang pejuang yang juga sekaligus di labeli teroris terbesar di dunia oleh Amerika dapat dipastikan beliau telah kembali kepada Allah subhanahu wata’ala.

respon terhadap info Osama bin laden meninggal

Responku terhadap berita Osama bin laden meninggal, Pertama turut berduka. Seraya berharap semoga kiranya visi perjuangan yang beliau usung bisa menghantarkannya ke sisi yang paling mulia dekat kepada Allah subhanahuwata’ala. Ya sekalipun masih kontroversi bahwa perjuangan beliau itu termasuk yang dibolehkan syar’i atau termasuk yang menyimpang. Bagiku, yang secara dzohir aku tahu beliau seorang muslim yang berjuang memperjuangkan tingginya kalimatullah di muka bumi.

Syaikh Usamah memang sudah seringkali diberitakan meninggal oleh amerika. Dulu amerika bilang sudah membuat beliau meninggal, eh dalam beberapa waktu berselang dirilis video resmi yang berisikan ceramah syaikh usamah bin laden. Sampai kadang aku lebih memilih ikut tidak percaya akan statement amerika.

Bagi yang mau ngunduh statement resminya bisa klik di sini.

Hanya saja, kali ini, sekalipun aku juga belum yakin 100 %. Sepertinya beliau memang sudah benar-benar gugur. Kenapa belum yakin? ya bisa jadi, demi mengamankan beliau lebih dalam, biasanya intelejen kan membuat status orang itu sudah meninggal. Ya seperti di film-film itu. Keuntungannya jelas banyak, si orang yang disembunyikan identitasnya, masih dapat terus beraktivitas namun dunia tidak lagi tersibukan olehnya. Para bankir nakal yang banyak hutangnya kadang juga minta surat pernyataan sudah meninggal agar bisa bebas dari tuntutan hukum. ya Allah, ada – ada saja.

Osama bin laden meninggal dan aneka reaksinya

Ke dua, salut. Salut pada kesungguhan beliau menempuh jalan jihad. Jalan jihad bukanlah jalan yang mudah. Banyak sekali tantangan. Baik yang sifatnya tantangan keduaniaan, maupun jelas olah batin yang luar biasa ketika berada pada area yang sangat sering diri kita menggantungkan semuanya kepada Allah. Syaikh Usamah, bentuk jalan juangnya masih kontroversial, telah menunjukkan salah satu sosok sifat mukmin yang sangat-sangat dibutuhkan.

Ya, sekarang ini banyak kaum muslimin yang mengekor barat. Takut pada barat. Bahkan sampai kiblat kehidupannya semua kembali ke barat. Mereka takut pada barat. Salah satunya melalui pengantar statement Resmi meninggalnya  Syaikh Usamah bin laden kita semua bisa belajar keyakinan yang  dibuktikan beliau sampai waktu beliau meninggal mengenai spirit keberanian itu. Yuh lanjutkan, tentu dengan cara-cara yang proporsional di negeri indonesia. Wallahu a’lam.