Select Page

::anjrahuniversity.com:: Influensa alias FLU merupakan penyakit yang sangat memasyarakat di Indonesia. Pergantian musim ditambah kondisi badan yang kekebalannya sedang menurun lalu ndilalah kog dekat-dekat orang yang sedang flu, bi idnillah (dengan ijin Allah) diri kita jadi ikut mengalami influenza. Kalau saya cirinya mudah, misal ditenggorokan sudah mulai terasa kering, badan mulai terasa demam, dan bersin-bersin, dari situ saya menyimpulkan saya mau terkena flu. Lalu apakah segera cari obat kimia agar bisa meredam aneka gejala-gejalanya? ehm, NO WAY! saya mau mengatasinya tanpa obat flu dari kimia sintetis.

solusi influensa cara mengobati secara alami tanpa obat kimia

Caranya?

Ni sekedar berbagi tips bagi temen-temen semua, barangkali ada yang pas.

  1. Biasanya saya mulai dengan muhasabah. Mengapa saya bisa terserang? masalah tidur, biasanya karena terlalu sering lembur. Kerja terlalu keras. Bisa juga sebab kurang memperhatikan pola makan. Maka saya benahi semuanya itu. Kualitas tidur diperbaiki, pola makan bergisi ditambah,dll.
  2. Cek jenis flunya. Kalau yang dirasakan adalah rasa panas, keinginan minum yang banyak, dan cenderung suka yang dingin-dingin. Ehm, yang sudah panas-panas begini asyiknya diobati dengan menjauhi makanan-makanan panas seperti madu, habatus sauda, gorengan-gorengan, dan yang santan santan. Lalu pilih makanan yang cenderung mendinginkan, cari sayur-sayuran, dan simpelnya kalau saya mampir ke penjual Jus. Pesan 2 atau 3 porsi jus. Biasanya aku suka jus jambu dan jus mangga. Bisa juga dengan memperbanyak makan buah secara langsung saja. Namun baik jus maupun buahnya, usahakan ndak usah dibarengi minum esnya.
  3. Jaga stok air putih dalam tubuh seoptimal mungkin. Biasanya, bangun tidur dua gelas air putih sejuk, sebelum tidur dua gelas juga. Sepanjang hari perbanyak aja air putihnya.
  4. Stretching. Coba tarik ulur badan agar peredaran darah lancar dan energi berputar optimal.
  5. Bekam Basah. Namun, kadang hanya dengan empat langkah di atas saja sudah pulih kekebalan tubuhnya. So, penyakit bi idnillah sudah minggat. Misal dibekam asal sindromnya pas, bekam basah atau bekam kering juga semakin baik.

Demikian tips untuk mengatasi flu tanpa menggunakan Obat Kimia Sintetis. Semoga cocok juga bagi anda yang mengalaminya.

Topik Diskusi:

mengatasi flu tanpa obat kimia