Tujuan need asesment sebelum training

need asesment ::anjrahuniversity.com:: Satu point yang sering terlupakan saat ingin memberikan dampak terbaik dari sebuah penyelenggaraan training adalah need asesment. Asesment dipahami sebagai sebuah langkah penggalian informasi yang disusun secara sistematis untuk mendapatkan kebutuhan esensial yang mewajibkan diberikannya training.

need asesment wajib dilaksanakan beberapa hari sebelum dilaksanakan training atau jauh-jauh hari saat perusahaan atau lembaga itu mengadakan suatu evaluasi kinerja. Alat yang bisa digunakan bisa skala psikologi, survey, atau kuisoner-kuisoner tertentu atau rekaman personal appraisal yang biasanya sudah dikoleksi HRD.

Tanpa need asesment,

Training nggak manfaat

need asesment urgensinya mau minum Obat

Penerapan need asesment ibarat penerapan orang yang menggunakan obat. Orang yang sakit flu, ya silakan diberikan sakit flu. Orang butuh vitamin A agar matanya agar lebih segar, ya berikan vitamin A. Jangan asal memberikan training, motivasi atau apapun yang ‘kira-kira’ diperlukan, namun malah hasilnya memunculkan demotivasi sebab tidak sesuai dengan kebutuhan audience.

So, jelas sekali,asesment wajib dilaksanakan sebelum training atau workshop  digelar. Agar training tepat sasaran dan tidak terjadi pemubadziran training. Ingat pula, pilih Asesor yang berkualitas, jangan asal asesor yang kejar target setoran. Sehingga  asesment yang dilaksanakan bisa memberikan data seaktual dan seobjektif mungkin. Wallahu a’lam.

baca juga outbond game bagi tuna netra dan game manajemen stress atau contoh game outbond fokus pada membangun network.

Ada Ide Berkaitan dengan Postingan di Atas?