Select Page

Motto Muhammad Ali – Di kampus Oren, Ada sebuah petikan yang bagiku sangat MENGENERGI. Sebuah petikan yang aku yakin bukan tanpa alasan dia bertengger tepat disamping tempat dudukku. Waktu itu aku datang buat mengikuti kursus internet agak awal, jadinya masih sendirian dan bisa fokus lihat sana lihat sini. Biasanya datang sudah ngepress dan tinggal nyimak materi apa saja yang sudahdpresentasikan.

Awalnya aku lihat hanyalah sosok seorang petinju ndak kenal, belum paham. Namun sejurus kemudian, aku cermati ada kutipan perkataan. Ya karena tempatnya agak remang-remang gitu. Lampu yang dipakai lampu sekian watt, namun pada intinya dengan pencahayaan yang begitu justru sorot materi melalui LCD proyektornya menjadi sangat jelas. Ha ha ha,,,

Motto Muhammad Ali

Aku catat secara lengkap bunyinya begini:

THE CHAMPION

“Para juara tidak dibentuk di pusat kebugaran,

mereka terbentuk dari SESUATU,

mereka MEMILIKI KEINGINAN yang KUAT, MIMPI, dan PANDANGAN ke DEPAN.

mereka HARUS MEMILIKI STAMINA TERAKHIR,

mereka harus MENJADI LEBIH CEPAT.

Mereka harus memiliki keahlian dan keinginan,

tetapi KEINGINAN tersebut harus LEBIH KUAT daripada keahlian mereka”.

Hikmah dibalik Motto Muhammad Ali

Subhanallah.. ternyata itu Motto Muhammad Ali. Kita jadi paham dari baris ungakapan diatas bahwa Selain KEINGINAN, MIMPI, dan PANDANGAN ke DEPAN, kalimat yang aku suka adalah MEREKA HARUS MEMILIKI STAMINA TERAKHIR karena, berapa banyak yang sudah memulai namun berjatuhan ditengah jalan, gugur karena dirinya mengkalahkan TEKADNYA.

Berapa banyak yang memulai dengan ide-ide cerdas dan kreatif, sekedar digoyang sedikit kemajuan pesaing lalu mundur teratur. berapa banyak yang yang tampil di awal berapi-api, namun goyah sebab tidak segera untung yang melimpah. benar,, hanya meraka YANG MEMILIKI STAMINA TERAKHIR, mereka itulah yang Sukses.

Berani memulai, mencapai, dan bertahan dalam kulminasi puncak SUKSES. tak peduli sudah cukupkah skill atau ketrampilan yang dia punya, sebab KEINGINAN MEREKA LEBIH KUAT dari semua itu. Alhamdulillah untuk Unlimited POwer dari Motto Muhammad Ali di pagi Ini Ya Rabb.

NB: Kutipan the champion diatas, dikatakan oleh Muhammad Ali (juara tinju Dunia legendaris).