Misteri Umur Manusia

Misteri Umur Manusia  ::anjrahuniverity.com:: Hari ke dua UTHB GRATIS SEMARANG salah satu tema diskusinya membicarakan besarnya kasih sayang Allah kepada manusia dengan mengupas suatu Misteri Umur Manusia. Sebuah hikmah yang sangat jarang orang bisa menangkapnya, bahkan dari aneka renungan yang sudah dilakukan selama ini.

Diskusi diawali dengan pertanyaan, “Sebenarnya berapa lama sih TOTALNYA Allah kasih umur bagi setiap hamba ciptaanNya? 80 tahun? 100 tahun? atau berapa tahun?”

Berapa pun jawabannya, angka tahun yang disebutkan sebenarnya sekedar menampakkan jumlah angka yang sangat sedikit dari total umur yang Allah berikan pada manusia UNTUK HIDUPNYA DI DUNIA saja. Misal ada yang mengatakan 80 tahun, itu artinya 80 tahun hidupnya di dunia. Misal 65 tahun, itu artinya 65 tahun hidupnya di dunia.

Misteri Umur Manusia dari sisi pandang dunia akhirat

Secara Imani wajib kita tahu bahwa sebenarnya Allah kasih umur kepada kita, umur yang tidak terbatas. Ndak pernah tahu, angka lamanya. Baik disebutkan dalam tahun, ribuan tahun, bahkan jutaan tahun. Allah kasih umur diri kita masing-masing sangaaaaaaaaaaaat panjang, sangaaaaaaaaaaaaat luama sekali.

Buktinya?

Oke, mari kita renungkan Misteri Umur Manusia , katakanlah itungan umur kita dimulai sejak kita dilahirkan ke dunia oleh ibu kita. Sampai detik hari ini Anda membaca artikel saya ini, umur Anda berapa? (anda jawab dalam batin saja ya). Oke, katakanlah umur 65 tahun kuota hidup did unia sudah habis. Apakah ketika kuota itu habis, diri kita habis bis? jadi hilang atau ndak ada?

Oh ndak,,,

ternyata kita masih hidup,,,

Umur kita berlanjut di alam kubur.

Misteri Umur Manusia manajemen waktu gambar jam antik
Jam Umur Anda

Di sini muncul pertanyaan lagi, di kuburan, umurnya kita sampai kapan? sampai berapa tahun? (disini jawabannya mesti tidak tahu), karena umur kita versi di alam kubur expirednya adalah ketika sengkakala tanda hari kiamat datang sudah ditiup. Jadi, sekarang coba di hitung, tadi di dunia katakanlah hidup 65 tahun, nah sekarang tambah usia di alam kubur sampai kiamat. TOTALNYA BERAPA???

Misteri Umur Manusia dalam skema akhirat

Lah belum dihitung, USIA kita pas masuk surga. Di katakan di ayat Al Qur’an,Allah menjanjikan kepada orang-orang mu’min, lelaki dan perempuan, (akan mendapat) surga yang dibawahnya mengalir sungai-sungai, kekal mereka di dalamnya, dan (mendapat) tempat-tempat yang bagus di surga ‘Adn. Dan keridhaan Allah adalah lebih besar. itu adalah keberuntungan yang besar ” (QS. At Taubah: 72). Nah kata kekal disitu kira kira bisa diangkakan berapa? ada angka yang bisa mengangkakan pernyataan KEKAL MEREKA DI DALAMNYA?

 

Lalu apa hikmahnya membahas Misteri Umur Manusia?

Allahu Akbar melalui UTHB mata saya terbuka. Ya Allah, amat besar kasih sayangMu. Bayangkan, katakanlah dalam umur 65 tahun, kita ibadah terus menerus tanpa tidur, tanpa riya’, semuanya ikhlash sesuai sunnah Nabi, dan ada satu saja amal yang diterima oleh Allah Subhanahu wata’ala. ALLAH BALAS DENGAN KEBAHAGIAAAN dengan KUOTA UMUR UNLIMITED di SYURGA!

Allahu Akbar, apa arti amal yang satu itu, yang satu satunya ikhlash itu di sisi Allah dibandingkan KELUASAAN RAHMATNYA? APA ARTINYA????? ARTINYA ADALAH NOTHING! NDAK ADA ARTINYA APA-APA! Ya Allah, masihkah kita tidak tahu diri menggunakan kesempatan umur di dunia, fase menanam amal yang sangat sedikiiiiiiit itu dengan kemaksiatan? Dosa? Allahu Akbar. Astaghfirullahal ‘adziem,,, terima kasih UTHB GRATIS SEMARANG atas inspirasi melalui kajian Misteri Umur Manusia nya.

Baca juga artikel penentuan visi Misi Hidup alias Purpose Of  life

Ada Ide Berkaitan dengan Postingan di Atas?