Memasang Autosummary Tools di Word 2007

Autosummary Tools – Ms. Word terkenal memiliki banyak tool-tools yang memudahkan berbagai keperluan pengolana dokumen. Mulai dari sekedar kemanfaatkan ketak-ketik, membuat aneka poster, sampai melakukan berbagai setting rumus matematika. Namun ada Autosummary Tools yang jarang dipakai sebagai sarana meringkas artikel.

Dimana Autosummary Tools itu pada Ms. Word 2007

Pertanyaan wajar yang biasa ditanyakan oleh newbie ataupun yang sudah biasa pegang MS Word namun belum mengekplorasi kemanfaatan secara mendalam. Ya memang menu Autosummary itu perlu setting sederhana agar bisa muncul dalam menu yang ada di Ms Word 2007.

cara menyetting Autosummary Tools

Langkah langkah yang ditempuh untuk menyetel menu Autosummary adalah dengan membuka program MS word. Klik di menu utamanya/ icon office button dikiri atas program Ms Word, Klik lalu cari kebawah sebelah kanan yang bertuliskan  word option. Setelah itu Klik word option. Setelah jendela word option terbuka cari dideretan menu tu kebagian bawah menu yang bertuliskan customize. Setelah diklik akan muncul dua kolom menu, cari yang diatasnya bertuliskan choose command from lalu klik.

Pilih ke bawah menu yang tulisannya All commands lalu setelah itu bagian bawah akan muncul banyak pilihan. Langkah selanjutnya adalah memilih menu Autosummary Tools, lanjutkan dengan memasukan menu itu di kolom sebelah kirinya dengan mengeklik tombol add yang ada diantara dua kolom. Lanjutkan dengan mengeklik ok pada area bawah menu tadi. Sekarang, cek saja, Autosummary Tools sudah ada dideretan dekat office button pada Ms. Wordmu.

1 thought on “Memasang Autosummary Tools di Word 2007”

  1. owh begitu,, pantesan kemarin aku cari di menu menunya nggak ada,, harus di aktifkan ternyata,,

Ada Ide Berkaitan dengan Postingan di Atas?