Select Page

softaculous ::anjrahuniversity.com:: Pada cpanel yang baru nggak ada fantastico yang biasa buat nginstall CMS instan. Aku cari-cari eh tetap ndak ada malah nemu softaculous yang kini telah berkembang pesat menyaingi sofware fantastico.  La apa sih softaculous itu? Kog fantastico ilang? trus nasib installer CMS gratisan gimana?

softaculous adalah Auto Installer besar memiliki 200 skrip besar

Di webnya dijelaskan, ” softaculous adalah Auto Installer besar memiliki 200 skrip besar dan kami masih menambahkan lebih banyak. Softaculous sangat ideal untuk perusahaan Web Hosting dan bisa memberikan dorongan yang signifikan untuk penjualan Anda. Script ini mencakup sebagian besar menggunakan pelanggan yang pernah bisa…”.

Ya sih, aku sudah membuka buka, memang banyak sekali pilihan CMS yang ada di dalam softaculous. Demikian hebringnya aku langsung buat subdomain dan menjajal banyak CMS yang ada. Aku dah coba CMS Jcow sebagai ‘facebook generator’. Lalu aku juga coba bikin forum pakai CMS Vanilla pada subdomain yang lain. Pokoknya seru, maka pantes saja softaculous menggeser dominasi fantastico. Softaculous mantap jaya deh.

Hasil pengalamanku sih, memang nginstal nginstal di cpanel pakai sofware ini lebih cepat dan banyak sekali pilihan CMSnya. Biasanya kalau menggunakan fantastico karena akunya cuman pakai modem dial up sederhana, kerasa nunggunya. Tapi pas pakai sofware itu jadi lebih cepat. Cuman maknyet gitu sudah selesai proses penginstallannya.  Dah gitu, script yang terpasang sudah merupakan script terbaru. So, lumayan kan daripada kita install biasa, eh masih minta upgrade upgrade. Jadi, singkat kata, aku nggak nyesel lah menggunakan cpanel dengan dihilangkannya fantastico. Ya semuanya akan bisa dan mudah karena terbiasa.