Keunikan Android, Menu SMS bisa ada read reportsnya

Keunikan Android ada saja kalau mau dikupas. Dari awal saya punya android saya bingung bagaimana cara mengirim SMS sampai kepikiran mencari SMS group agar bisa membagikan sales SMS ke para klien yang ada secara serentak namun ke ratusan bahkan ribuan nomor sampai hari ini kita mengupas Keunikan Android pada fasilitas read reportnya. Yah namanya teknologi yang lumayan baru wajar saja kita menemukan aneka surprize-surprize dari fasilitas yang ada.

Mengapa fasilitas read report dikatakan sebagai salah satu Keunikan Android?

Pada Handphone-Handphone zaman sebelumnya, katakanlah beberapa handphone buatan nokia itu biasanya sudah terdapat menu pengaturan pesan berupa kita mengizinkan operator kartu seluler mengirim notifikasi kalau SMS kita sudah terkirim atau belum. Biasanya kita tinggal masuk ke menu pengaturan pesan, kita klik atau centang menu pengiriman notifikasi pesan terkirim alias delivery report. Kalau menu itu kita centang, pesan yang sudah benar-benar tersampaikan pada ponsel milik orang yang kita SMS, kita dapat SMS atau pemberitahuan bahwa SMS anda sudah terkirim. Keunikan Android, Handphonenya bisa memberi tahu bahwa orang yang kita SMS sudah baca SMS kita atau belum. Uedyan kan?

 

Keunikan Android berbanding dengan harga yang kita bayarkan

Keunikan Androidnya, selain kita bisa mengetahui itu SMS sudah dibaca atau belum, terutama dalam sebuah relathionship biasanya masalah SMSan jadi pelik gara-gara dikiranya SMS nggak dibaca-baca, atau ada nuansa ketidakjujuran, kita bisa buktikan bahwa eh ini bukti bahwa “KAMU SUDAH BACA SMSnya”.  Terutama pada para pria, biasanya sudah diSMS, sudah dibaca, namun dirinya lupa, demi menjaga gengsi, dia rela berbohong bahwa dirinya belum baca SMSnya atau terlambat baca SMS [perilaku pira yang jelas-jelas tidak berkualitas serta jentelmen]. Atau pada beberapa keperluan dimana kita memang harus tahu bahwa SMSnya sudah dibaca atau belum, juga fitur read report android bisa bermanfaat. So, keberadaan beberapa Keunikan Android aku yakin membuat kita nggak rugi membayar sedikit lebih mahal.

 

Bagaimana cara mensetting Keunikan Android read report pada HP android?

Saya menggunakan Android LG Optimus ME P350. Menu pengaturan read report ada pada menu Message.  Klik saja menu message seperti kalau kita mau SMS. Lalu Klik tanda kotak pada area bawah HP kita [sebelah kiri menu home] sehingga memunculkan beberapa empat pilihan menu lanjutan compose, Multiselect, Search, dan setting. Pilih setting. Setelah memasuki area setting scroll down ke bawah cari menu read report dan read report allow. Tap/ sentuh cek boknya sehingga muncul cek bok [√] berwarna hijau. Kalau sudah, maka fasilitas read report sudah berjalan.

Bagaimana kita tahu kalau Keunikan Android itu sudah berfungsi atau belum? mudah saja, SMS aja temenmu. Nanti read reportnya muncul beberapa saat setelah pesan terkirim [kalau emang langsung di baca]. Aku belum ngerti, tanda kalau sudah dibaca selain dengan metode itu, sementara yang aku bisa pahami, kalau nanti sudah kebaca, pada layar pesan LG optimus bagian kanan bawa ada kode gambar surat kecil yang ujung kanan atasnya ada tanda panah biru muda.

Kalau pesan kita sudah terkirim atau belum, gampang cheknya. Tap aja yang lama pesan kita sampai muncul menu yang ada forward  dan sebagainya. Pilih menu view reports, kan nantinya ada data detail kemana SMS itu dikirim dan sampai mana sampai. Oke semoga artikel Keunikan Android read report bisa menginspirasi.

Keunikan Android lain menurutmu apa?

 

 

presented by :

Anjrahuniversity.com

 

Topik Diskusi:

tanda sms diblokir , cara mengetahui sms kita diblokir , cara mengetahui sms sudah dibaca , cara mengetahui apakah sms sudah dibaca atau belum , cara mengetahui pesan sms sudah dibaca , cara mengetahui sms sudah di baca , Cara mengetahui sms di baca , cara mengetahui pesan sms telah di baca , https://www anjrahuniversity com/keunikan-android-menu-sms-bisa-ada-read-reportsnya/ , cara tau pesan sms sudah fibaca atau belum

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.