Select Page

KBSI ::anjrahuniversity.com:: KBSI kursus blog semarang makin hari memberikan materi pelajaran yang semakin mantap Jaya. Meski lokasi belajarnya jauh dipelosok Pedurungan Semarang, namun kegairahan untuk belajar tidak menghentikan langkah peserta kursus mengeruk ilmu sebanyak-banyaknya. Bersama dengan ke enam teman, unbreakable dejavu, Mr Puitis, Kang Pembuat jejak, dan kawan lainya semangat menggali ilmu di KBSI kursus blog semarang

Pada hari ini kursus di KBSI kursus blog semarang membahas tema menganalisis meta tag  menggunakan tool online metatag analyser dari SEOCentro.

Awalnya pak nayantaka selaku salah satu pembicara menjelaskan pentingnya metatag. Bahwa metatag itu yang sebenarnya dibaca sama google dalam upaya crawllernya ke seluruh web yang ada di dunia. Secara umum, metatag itu dibaca oleh google dalam 3 kategori. Pertama title, deskripsi, dan keywordnya. Bagi anda pengguna plugin All in one SEO pack itu ada pada kolom title, deskripsi, dan keyword yang ada pada area posting artikel.

Selanjutnya pemateri KBSI kursus blog semarang menjelaskan langkah-langkahnya

Caranya menganalisis blog sangat mudah. Syaratnya menggunakan koneksi internet yang lumayan cepat dan plugin tambahan seperti bad behavior harus dimatikan terlebih dahulu.  Kalau plugin keren bernama bad behavior tadi nggak dimatikan, maka seo centro tidak akan bisa mengakses berkas-berkas metatag yang ada pada web kita. Fungsi bad behavior itu sendiri memang begitu, menghalau robot selain yahoo, google, bing dan robot pencarian besar mengakses halaman web kita. So, web kita lumayan aman bandwidhtnya.

Langkah-langkahnya:

  1. Klik kanan pada lokasi URL yang mau di analisis lalu copy linknya [tentunya harus ke seocentro.com dulu dan memilih meta tag analizer pada kolom kiri menunya.
  2. Paste kan copian link URL dari artikel Blog yang mau di analisis ke kolom URL example. Katakanlah kita mau menganalisis artikel yang alamat linknya http://anjrahuniversity.com/KBSI-Kursus- blog-Semarang. Ya tinggal kopi pastekan di kolom di atas.
  3. Pilih menu robot pencari yang mau dipakai pada kolom di bawahnya, taruhlah memilih google bot.
  4. Masukan Acces Code yang nampak di bagian bawah. lalu klik submit.
  5. Tunggu sebentar lalu akan muncul hasil analisisnya. Yang tampil hasil analisisnya berwarna hijau, maka artinya itu bagus. Kalu merah, saatnya anda muhasabah dan memperbaikinya dengan sabar dan shaleh.

Demikian oleh-oleh yang saya pelajari dari KBSI kursus blog semarang malam ini, Lumayan seneng, dari seo centro kita bisa tau kualitas tulisan kita dimata search engine. Misal isinya sudah pada hijau semua, maka itu asik saja, lumayan sudah benar dan isnyallah akan aman-aman saja dimata google. Lebih baik,  google nggak masalah, pengunjung nyaman. Kan enak,, hhehehe Semoga bermanfaat. Salam MJ, MantaBB Jaia Booo.

KBSI kursus blog semarang gambar

Kursus Blog Semarang