Select Page

Jaga Privasi – Punya Hp Android bawaannya seneng melulu. Aneka fiturnya selain murah, gratis, bisa banyak memanjakan kita buat utak-atik apapun yang sudah tersedia didalamnya. Sampai juga mengenai kameranya, kebanyakan kamera android phone sekarang kan sudah cukup tinggi megapixelnya sehingga bisa photo-photo, nah tapi akhirnya yang kurang bisa Jaga Privasi, malah bisa jadi simalakama bagi dirinya sendiri.

Fitur yang seabreg dibarengin banyak sarana buat berbagi file, bisa yang berbagi file manual menggunakna kabel USB serta aneka sofware PC suite atau sekedar lewat bluetooth. Ha ha.. terutama bagi yang suka bagi film-film bokep,  gambar pribadi, atau apapun yang sebenarnya tidak pantas disharekan secara umum. So, penting bagi kita agar pintar-pintar Jaga Privasi dari banyak file yang ada di androidmu.

Caranya bagimana agar bisa Jaga Privasi?

Sebenarnya ada banyak cara. Salah satunya dengan pasang pengaturan PIN pada saat mau membuka screen Android phonemu. Seperti pada LG optimus ME pemasangan PINnya dibantu dengan aplikasi android yang bernama F- Secure.  Pada salahsatu menu F Secure ada menu penguncian layar, bahkan penguncian SIM serta fitur android Lostnya. Setelah di download dari android market, silakan install. Setelah selesai masuklah ke aplikasi F -Secure lalu tap Set Screen Lock. Bisa pilih beberapa pengaturan penguncian mau menggunakan PIN atau mekanisme penguncian lainnya.

Jaga Privasi Apa selalu lewat penguncian layar?

Memang sih tidak, di android market masih banyak fasilitas penguncian lainnya. Hanya saja yang sudah saya buktikan saat Jaga Privasi menggunakan LG Optimus ME, sepertinya samsung galaxy mini juga bisa gunakan aplikasi yang sama, ada sofware android bernama Vaulty Free Hides Pictures.  Apa istimewanya dari Vaulty Free Hides Pictures  dibandingkan F Secure?

Vaulty Free Hides Pictures picture Jaga Privasi Foto file android

Vaulty Free Hides Pictures

Vaulty Free memberikan kesempatan kepada siapapun yang pegang Android kita masih bisa masuk, masih bisa bisa nebeng SMS, bisa nebeng telepon, namun pada beberapa file pribadi terutama foto maupun video tetap terjaga.

Vaulty Free Hides Pictures biasa bisa didapatkan di android market, lalu download, dan install di androidmu. Selanjutnya setelah di install, nanti bisa dibuka lalu masukan gambar-gambar yang mau diproteksi atau di Jaga Privasi nya.

So, bisa tetap Jaga Privasi dipilih mana gambar,  file, video yang bisa kamu buka buat orang yang pegang androidmu. Nah pada beberapa file yang sudah di kunci, kita harus setting Passwordnya. Sehingga siapapun yang nggak tahu passwordnya, tidak akan bisa membuka file-file yang terproteksi sehingga proyek Jaga Privasi kita tetap sukses terlaksana. Download Filenya di Jaga Privasi sini.