Aneka Terapi yang bisa digunakan mendampingi bekam

Patut disadari dalam prakteknya di lapangan, kadang pengobatan bekam membutuhkan teknik pengobatan pendamping atau alternatif sesuai dengan kondisi pasien yang ditemukan. Beberapa teknik Complementary bekam misalnya ada terapi pijat shiatsu, yumeiho, chiropractic, akupuntur, akupressure, rawatan herbal, sampai pijat bayi.

Kaitannya dalam ilmu diagnosa, mendiagnosa dengan kaidah palmistry pathology (analisis syaraf telapak tangan) saja kadang belum bisa menghapus rasa ragu akan ketepatan diagnosis yang kita lakukan. Perlu seni anamnesis lebih dalam lainnya seperti iridologi, diagnosis lidah, seni interview, periksa nadi sampai diagnosis tulang belakang. Insyallah dengan cara mendiagnosis yang komplementer maka ketepatan terapi secara sunnatullah lebih terjamin.

Ya upaya kita mendiagnosis secermat mungkin sebagai rasa iman dan semangat kita mengamalkan hadist nabi yang disampaikan Jabir radhiallahu ‘anhu, dimana Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Setiap penyakit ada obatnya. Maka bila obat itu tepat mengenai penyakit akan sembuh dengan izin Allah Subhanahu wa Ta’ala” (HR. Muslim no. 5705). Bagaimana agar obat benar-benar tepat mengenai penyakit adalah salah satunya dengan upaya kita sekuat tenaga mendiagnosis secermat mungkin.

Setelah diagnosis ditemukan, terapis juga bisa lebih luwes bahwa terapi yang digunakan bisa bekam basah, bekam api, atau bekam kering sesuai kaidah bekam sinergi. Bisa juga komplementer tiga teknik terapi bekam basah,akupuntur, dan herbal serta komplementer lain-lainnya sesuai kunci penyakit yang ditemukan. Agar tidak saja gejala yang disembuhkan, tetapi muara penyakitnya juga.

Kapan pelaksanaannya? Insyallah mulai Senin, 11 April 2011. Jam kuliah masuk Senin-Jum’at Pukul 08.00-12.00 WIB.  Biaya Kursus?Biaya Kursus Rp. 5.000.000,00 (lima juta rupiah).  Sebagai tambahan, COMED COURSE dibuka hanya untuk 10 Peminat Serius Saja. Insyallah detail informasi mengenai mata kuliah, kurikulum, dan berbagai fasilitas yang ada akan kami publish dalam waktu dekat. Contact person COMED COURSE 120 jam Kelas April 2011 bisa ke 0856 4144 8679 (Mas Aan).

Ada Ide Berkaitan dengan Postingan di Atas?