Harga diri bangsa, kog ya ndak nyadar-nyadar| ide kemandirian bangsa

::anjrahuniversity.com:: Sebuah kisah tentang ide kemandirian bangsa yang cukup mengena bagi saya. Yakni kisah disuatu pagi dimana ada seseorang menjemput kliennya di bandara. Beliau yang dijemput usianya cukup tua berkisar 60 tahun. Bapak tua ini adalah pengusaha asal singapura. Beliau terlihat pandai saat berbicara menggunakan  bahasa melayu ataupun bahasa inggris saat bercerita pengalaman hidupnya kepada yang menjemput.

Pada saat awal membuka pembicara, sang pengusaha singapura tadi berkata,  “Ur country is so rich!”. Reaksi para penjemput mendengar hal itu biasa-biasa saja. Karena para penjemput memang tidak begitu memperhatikan bahasa-bahasa yang banyak orang telah mengatakannya. Namun perhatian para penjemput terfokus ketika bapak tua itu berkata,  “Indonesia doesn’t need the world, but the world needs Indonesia”, lanjutnya.  “Everything can be found here in Indonesia, U don’t need the world.”

Indonesia doesn’t need the world, but the world needs Indonesia

“Mudah saja, Indonesia paru2 dunia. Tebang saja hutan di kalimantan, dunia pasti kiamat. Dunia yg butuh Indonesia! Singapura is nothing, we can’t be rich without Indonesia.. 500.000 org Indonesia berlibur ke Singapura tiap bulan.. Bisa terbayang uang yg masuk ke kami, apartemen2 terbaru kami yg beli org2 Indonesia, ga peduli harga selangit, laku keras. Lihatlah RS kami, org Indonesia semua yg berobat. Trus, kalian tau bgmna kalapnya pemerintah kami ketika asap hutan Indonesia masuk? Ya, bener2 panik. Sangat terasa, we are nothing. Kalian tau kan kalo Agustus kmrn dunia krisis beras. Termasuk di Singapura dan Malaysia? Kalian di Indonesia dgn mudah dpt beras..

Indonesia bisa mengembargo dirinya sendiri, lalu memimpin dunia

Liatlah negara kalian, air bersih di mana2, liatlah negara kami, air bersih pun kami beli dari Malaysia. Saya ke Kalimantan pun dlm rangka bisnis, krn pasirnya mengandung permata. Terliat glitter kalo ada matahari bersinar. Penambang jual cuma Rp 3.000/kg ke pabrik china, si pabrik jual kembali seharga Rp 30.000/kg. Saya liat ini sbg peluang.

Kalian sadar tidak kalo negara2 lain selalu takut meng-embargo Indonesia?! Ya, karena negara kalian memiliki segalanya. Mereka takut kalau kalian menjadi mandiri, makanya tidak di embargo. Harusnya KALIANLAH YG MENG-EMBARGO DIRI KALIAN SENDIRI. Belilah pangan dr petani2 kita sendiri, belilah tekstil garmen dr pabrik2 sendiri.. Tak perlu impor klo bs produk sendiri. Jika kalian bs mandiri, bisa MENG-EMBARGO DIRI SENDIRI, INDONESIA WILL RULE THE WORLD!!

AYO DONG,, INDONESIA,,, IIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIH GERAAAAH! (tambahan dari Aan)

 

Artikel berisi ide kemandirian bangsa yang luar biasa. Kebetulan aku dapatkan dari teman di facebook, namanya mas Gunawan Ardiyanto, Mas Gunawan Copas dari Mas Syafik Iskandhar. Semoga bisa memberikan energi ditangah krisis harga diri bangsa Indonesia di hari ini. Ayolah Indonesia,,

Cek: Sekolah Dibiayai Negara langsung kerja

Ada Ide Berkaitan dengan Postingan di Atas?