Aplikasi Pemutar Musik Bagus Android Dari Google Play

folder music player – Kesulitan yang biasa dialami bagi para newbie yang menggunakan android phone yang tidak terlalu mahal ada keterbatasan pada aplikasi  musik nya. biasanya kalau dikomputer kita menggunakan musik player sudah termasuk didalamnya fasilitas equalizer yang memudahkan kita mengatur suara musik berdasarkan jenis musiknya. Lalu juga pada sejumlah android seperti punyaku LG Optimus ME P350, belum ada fasilitas yang memudahkan kita menyetel musik berdasarkan folder, so aku cari cari folder music player free dan hasilnya akan aku share disini.

folder music player free tetap dari android market

Pagi-pagi aku samaperin android ku lalu aku ajak dia ke android market. Aku ketik keywordnya folder player, ya biasa akan muncul banyak pilihan aplikasi. Beberapa diantaranya aplikasi berbayar dan aku juga lihat beberapa aplikasi trial yang pernah aku install. Ya yang namanya aplikasi trial biasanya cuman kasih beberapa jam buat kita merasakan manfaat dari aplikasi yang ada. Biasanya sih ada yang baik hati ngasih waktu trial sampai 2 minggu, ya habis itu pasti ada banyak hal ngeribetin suruh beli yang pro atau yang lain. Isinya dah nggak nyaman dipakai lagi.

Dari banyak itu, aku pilih aplikasi folder music player yang free-free aja

Aplikasi folder music player yang aku coba, yaitu

  1. Folder Player [FP]
  2. Music Folder Player [MFP]
  3. Mixzing Basic [MB]

Android yang aku pakai buat mencoba, LG Optimus ME P350 standar dengan OS Froyo. Standar penginstalan biasa saja, di download dari android market. meski pas awal aku download, APP2SD ku bilang kalau sofware-sofware android folder music player itu semua bisa dipindah ke microSD, namun aku lanjut pakai memory internal saja. Pikirku ben cepat kerjanya.

Lalu aku coba masing-masing, buat membuka file-file music yang sudah aku kelompokan dalam beberapa folder melalui komputer beberapa hari yang lalu. Untuk explorasi folder, Folder Player dan Mixzing Basic memang paling cepet. Dia langsung baca root folder dalam system maupun micro SD kita. Kalau Mixzing Basic perlu utak atik dikit, karena memang dia aslinya aplikasi music player biasa, hanya aku coba install mengingat ada penawaran basic on folder music player. Tapi pada aslinya, klik aja menu Mixzing Basic, muncul beberapa pilihan macem-macem pilih yang folder. Lalu muncul deh root foldernya.

Pada aplikasi Folder Player, kita klik langsung menuju root folder. Setelah itu kita pilih foldernya lagi, sesuai pengaturan root/ jalur pemfolderan yang anda buat. Setelah ketemu file musiknya, klik aja, maka lansung on musiknya. Sisi negatifnya, menu pengaturannya terlalu simple dan benar benar simple. Cocok si bagi anda yang sekedar pengen stel dan dengar musik berbasik folder. Menu shuffle/ pengacakan juga ada. Kalau Aplikasi Music Folder Player, menu pengaturannya lebih banyak, bisa auto resume dari musik terakhir yang diputar sampai pengaturan kalau musik dah habis di folder itu mau apa di menu end of folder. Kalau Mixzing Basic, unik pas tampilan awal, kita mau play by file atau folder muncul di awal. Pilih saja, menu folder, ketemu filenya langsung play. Jeleknya Mixzing Basic itu ada iklannya, nyepet nyepetin aja di mata. Ya semua ada baik dan kurang baiknya, sip deh.

kesimpulannya bagaimana? pilih aplikasi folder music player yang mana?

berdasar pengalamanku dengan kriteria: bisa puter musik by folder, ada equalizernya sehingga bisa muncul bass atau treblenya, pengaturan shuffle ada serta dilengkapi fasilitas reply, lalu menu pengaturan lainnya yang aplikatif buat pemutar musik, maka aku pilih Mixzing Basic sebagai aplikasi yang memutar musik yang bagus. Sekalipun sisi minusnya ada, seperti memorinya lebih besar  dikit dari ke duanya serta ada iklannya. ya wajar sih ada ad mob / adsense mobile iklan, namanya aplikasi gratis.

Topik Diskusi:

pemutar musik dari folder

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.