Select Page

Fast Food Ayam Goreng – Pas hari apa ya, aku jalan-jalan ke pasar prembun rencana buat cari saringan air akuariumku. Pas lagi jalan-jalan itu aku lihat sebuah Fast Food Ayam Goreng baru masuk ke prembun. Ya Fast Food Ayam Goreng franchise yang dah biasa aku lihat di semarang dan beberapa kota besar lainnya. ehm, gimana ya, satu sisi aku seneng melihat geliat bisnis di kotaku semakin bersemangat.

 

Macam-macam Fast Food Ayam Goreng

Sebenarnya kalalu Fast Food bermenukan Ayam Goreng sudah banyak sih jenis jenisnya. Pelopornya yang besar jelas Mc Donald atau Kentucky Fried Chicken. Dua punggawa besar dari negeri paman sam yang kini jadi penguasa properti yang sangat strategis di sepanjang jalan utama kota besar di Indonesia. Aku yakin sudah banyak orang menegenalnya karena sekarang sudah menjadi trend bagi sejumlah OKB  (Orang Kaya Baru) maupun OKL (Orang Kaya Lama) yang bawa anak cucunya berulang tahun di berbagai jenis gudang produksi makanan sampah itu. Sebuah derita tersendiri juga manakala yang berpenghasilan bawah anaknya merengek di ulang tahunin di sana.

By the way salah satu franchise Fast Food Ayam Goreng sudah masuk prembun

Ya sudah langsung terlihat dari banner yang sudah dipasang di sana. Dari warnanya kita tahu itu franchise yang namanya apa. Gak saya sebut disini agar tidak menjadi promosi gratis bagi dia. Di satu sisi, ini warning bagi orangtua, pesen saya segera bekali anak anda dengan pengenalan makanan yang baik seperti apa lalu makanan sampah yang seperti apa. Sekaligus kehadiran  pemodal besar bisnis ayam goreng yang bisa jadi ayamnya bisa lebih murah nantinya menuntut kerja keras dan kerja cerdas para pebisnis ayam goreng yang sudah ada demi mempertahankan  pelanggannya.

Biasanya sih bukan faktor murah-murahan harga saja, namun bisa jadi pada Value Added yang musti dikembangkan. sebagai mana kita tau para pebisnis ayam goreng fast food biasanya pakai saos sekedarnya saja, nah kita nih kembangkan sambal yang lebih memanjakan lidah pelanggan. Dibuatkan pilihan sambal yang beraneka macam, sambal petis, sambal lombok ijo, sambal terusi yang menyesuaikan dengan budget modal yang ada. so,,,

Fast Food Ayam Goreng? insyallah bisa tetap Kita Lawan!