Select Page

Extension Crome – Semakin happy rasanya menggunakan Browser Google Crome sebab makin kaya dengan Extension Crome yang bisa memanjakan sesiapa saja yang mau utak atik web. Tadinya browser yang merajai buat ngeblog utak atik web jelas mozilla firefox sebab kaya webmaster development tools melalui Add Onnya. Namun kini, wah para developer Add On di Mozilla kayaknya melirik pangsa browser buatan google dan nggak kalah tools-tools add on pun muncul dalam extensionnya Crome.

add on, Extension Crome? itu apa sih sebenarnya?

Kalau mendefinisikannya aku kurang tau, hanya saja kalau dipahami secara operasionalnya, baik add on maupun Extension Crome itu sebenarnya sofware yang dibuat dan langsung di injeksikan kedalam browser yang tujuannya mempermudah para user mengolah aneka bahan yang ditemukan melalui internet. Simaklah ada banyak sekali add on maupun Extension Crome yang ada, mulai dari yang sifatnya web tools, entertainment tools, sampai yang sifatnya untuk mempersonalisasi tampilan browser kita sendiri.

Asiknya menggunakan add on atau Extension itu kita tidak perlu menginstall di laptop kita, intall aja di browsernya dengan waktu singkat cepat, jarang ada virusnya, namun kegunaannya mantap. Beberapa add on atau Extension biasanya juga bisa disinergikan dengan aneka sofware biasa yang di intall di laptop kita. Contoh kita nginstall internet download manager (IDM) maka dikombinasikan dengan add on IDM di firefox akan menambah performance IDm itu sendiri.

 

Extension Crome Tools penting buat web development

Ada beberapa extension yang aku sarankan dipasang ke browser crome anda ketika mau mengubah-ubah web atau blog anda. Terutama web blog yang berbasis wordpress yang menggunakan kode Css. Semuanya bisa di cari pada  gallery Extension Crome sini. Beberapa extension itu, yaitu:

  1. SEO Quake – SEO analisis yang complete banget
  2. SEO SERP –¬† Berguna buat cari SERP tertinggi pada keyword yang anda buat
  3. Y Slow – Web speed analyser, seberapa cepat kinerja webmu. Good Bye Slow web!
  4. Firebug Lite – Biangnya edat edit CSS, menu inspect rajanya buat baca code
  5. Color Picker – merubah warna web jadi lebih mudah
  6. Speed Test Mini – Buat ngecek kecepatan koneksi kita, Optional.

Ya demikian tadi Extension Crome yang rekomended terutama bagi anda blogger yang masih newbie, semoga bermanfaat selalu.

 

berkat lengkapnya Extension Crome Makin betah sama Crome nih,,,