Definisi Android dan awal perkembangannya

Definisi Android – Aku menyenangi dunia android sebab aku alhamdulillah berkesempatan mempunyai LG Optimus Me P350. Sering banget aku membuka-buka serta menjajal instalasinya. ya walaupun aku kurang ngerti banyak, namun ya coba-coba saja, owh makin asik, eh sebelum mbahas lebih jauh, kita kupas dulu  apa Definisi Android.

Definisi Android dan pertama rilisnya

Menurut wikipedia, Android adalah sistem operasi untuk telepon seluler yang berbasis Linux. Android menyediakan platform terbuka bagi para pengembang buat menciptakan aplikasi mereka sendiri untuk digunakan oleh bermacam peranti bergerak. Awalnya, Google Inc. membeli Android Inc., pendatang baru yang membuat peranti lunak untuk ponsel. Kemudian untuk mengembangkan Android, dibentuklah Open Handset Alliance, konsorsium dari 34 perusahaan peranti keras, peranti lunak, dan telekomunikasi, termasuk Google, HTC, Intel, Motorola, Qualcomm, T-Mobile, dan Nvidia.

Pada saat perilisan perdana Android, 5 November 2007, Android bersama Open Handset Alliance menyatakan mendukung pengembangan standar terbuka pada perangkat seluler. Di lain pihak, Google merilis kode–kode Android di bawah lisensi Apache, sebuah lisensi perangkat lunak dan standar terbuka perangkat seluler.

Dua jenis distributor sistem Android

Di dunia ini terdapat dua jenis distributor sistem operasi Android. Pertama yang mendapat dukungan penuh dari Google atau Google Mail Services (GMS) dan kedua adalah yang benar–benar bebas distribusinya tanpa dukungan langsung Google atau dikenal sebagai Open Handset Distribution (OHD).

ya gitulah Definisi Android dan awal perkembangannya semoga bisa menginspirasi awal diskusi mengenai android. Tema-tema Android terutama berdasar pengalaman sendiri ada banyak kupasannya di http://anjrahuniversity.com/index.php?s=android. Sempatkan berkunjung ya.

Sumber artikel: Definisi Android di sini 

Ada Ide Berkaitan dengan Postingan di Atas?