Select Page

::Anjrahuniversity.com:: Kadang aku merasa Androidku kog loadnya lama saat aku pakai buat internetan. Padahal aku pakai sekedar buat facebookan pakai opera mini kog ya ndak begitu cepet. Hasil pencarian menemukan aplikasi di android market buat mengetest kecepatan internet pada HP android bernama speedtest for android. Ya sama, dari speedtest.net.

Download Aplikasi free Speedtest.net di Android market

Caranya kalau mau memakai, pertama kita download dulu seperti biasa Free dari Android market aplikasi bernama Speedtest. Setelah itu lakukan install di HP androidmu. Tunggu sampai proses instalasi selesai. Caranya? ya tinggal klik aja di android market setelah ketemu aplikasinya. Tinggal oke, oke gitu atau intinya download lah, nanti otomatis akan terjadi proses instalasi.

Cara pakainya adalah dengan mengklik menu aplikasi speedtest itu. Setelah berhasil loading, nanti muncul halaman speedtest.net, dihalaman itu klik saja menu “BEGIN TEST“. Lalu aplikasi itu akan mencari server terdekat yang dijadikan patokan pengujian.  Setelah berjalan prosesnya akan muncul perhitungan Pingnya berapa, Kecepatan download berapa, kecepatan upload berapa akan muncul semua di atas gambar yang mirip panel jarum spedometer motor kita. BIsa juga (agar lebih detail dan displaynya bagus) klik saja menu “result” diarea bawah aplikasi speedtest.net.

Skor speedtest pada uploadnya lebih cepat

Pengalamanku pake aplikasi ini beberapa hari, hasil antara upload dengan download, ternyata lebih cepat upload. Ini mungkin memang sengaja didesain begitu agar para narsiser itu bisa lebih puas mengupload gambar-gambar terbaru dari androidnya he he he. Oke deh semoga sekarang bisa lebih mengerti cara mengetest kecepatan internet pada HP android, ya semudah menginstal aplikasi free dari android market bernama speedtest. Selamat mencoba.