Cara mengecek jumlah artikel yang sudah di indeks google|SEO

::anjrahuniversity.com:: Memiliki website yang ramai dikunjungi oleh visitor jelas menyenangkan. Itu tandanya apa yang kita sharekan memberikan kemanfaatan bagi orang banyak. Lah, agar bisa begitu syaratnya apa? ya Artikel kita harus ke indeks sama Google.com. Makin banyak keyword web kita yang diindeks, makin besar kemungkinan google mampirkan visitor ke web kita. La, bagaimana sih cara mengetahui berapa artikel kita yang keindeks di google?

Cara mudah hitung indeks artikel

Cara mudahnya sih bisa menggunakan jasa counting jumlah artikel yang keindek google melalui jasa count indeks gratisan yang bertebaran di internet. Namun katanya sih, jasa gratisan yang begitu kadang pengukurannya kurang valid. Atau katanya sih bisa melalui Google Webmaster tool, hanya persisnya aku kurang tahu.

Dari yang pernah aku baca, cara mengetahui seberapa banyak halaman yang ke indeks atau artikel kita, caranya mudah sih, ketik aja site:url web kita (angka 1). Contoh gampangnya, web ku nih sudah berapa banyak yang keindeks sama google, ya sudah, buka aja halaman mesin pencari google.com. Setelah muncul halamanya serta kolom pencariannya, ketik di kolom situ site:http://anjrahuniversity.com. Lalu klik search/ Telusuri (angka 2).

Setelah di klik telusuri atau search, akan keluar jumlah angka seberapa banyak  jumlah angkanya di bawah ketikan Site:webkita.com dan sebaginya. Kalau memakai google indonesia bisa dengan adanya tulisan “Sekitar 269 hasil (0.14 detik)” atau “Sekitar 200000 hasil (0.3 detik)”. Angka yang ditulis disitulah berarti jumlah halaman atau artikel kita yang keindeks di google.

Cari tahu, Artikel apa yang terbaru di indeks sama google?

Nah, kalau ingin mengetahui artikel apa yang terbaru di indeks sama google, silakan masih pada kolom pencarian yang sama, klik kata-kata terbaru di area kiri bawah. Misal masih tertutup, silakan klik “memperbanyak” dulu, nanti baru keluar menu-menunya. Oke, semoga artikel Cara mengecek jumlah artikel yang sudah di indeks google bisa bermanfaat buat anda sekalian.

5 thoughts on “Cara mengecek jumlah artikel yang sudah di indeks google|SEO”

Ada Ide Berkaitan dengan Postingan di Atas?