Cara membuat website profesional versi murah dan mudah

Cara membuat website| Anjrahuniversity.com| Cara membuat website barangkali menjadi pertanyaan yang saat ini sedang bergelanyut dalam raung pikir saudara. Bagaimana tidak, perkembangan dunia maya saat ini hamper-hampir menggerus dunia bisnis yang biasanya kita temui. Tinjauan dari sisi financial, sudah tidak terbantahkan setiap harinya muncul jutawan-jutawan baru melalui Dunia online. La bagaimana Cara membuat website? sabar dulu…

Dari sekedar ilmu Cara membuat website

Ya katakanlah yang paling mudah, pemilik google dan facebook. Bisa dibayangkan hanya bermodalkan ide awal memberikan kemudahan bagi orang lain mencari informasi disebuah directory yang bisa diakses banyak orang, lahirlah google. Yang sampai saat ini kita tahu bersama asetnya milyaran rupiah.

Padahal hanya diusung oleh beberapa orang serta dengan harga produksi yang ‘tidak seberapa’. Bandingkan jika omzet seperti itu dihasilkan melalui jenis bisnis lain, missal bisnis kopi, maka sudah berapa banyak biaya operasional seperti mesin-mesin, biaya distribusi, biaya listrik, biaya pajak ini itu, dan lain lain yang itu masih sedikit sekali pengeluarannya jika diterapkan dalam bisnis online.

Begitu juga facebook, begitu juga ebay, begitu juga amazon sampai portal obrolan yang saat menjelma jadi network bisnis yang dilakukan oleh kaskus. Masih butuh bukti seberapa banyak lagi bahwa bisnis didunia online itu benar-benar cukup menjanjikan, bi idnillahi ta’ala (dengan izin Allah ta’ala). Maka, saran saya, anda punya bisnis apapun, atau yang belum punya bisnis apapun, mulailah belajar menjual lewat website. Mulailah dengan belajar cara membuat website. Ya pakai cara yang mudah-mudah saja, toh sekarang sudah banyak fasilitasnya.

Lalu bagaimana Cara membuat website mudah dan murah

Iya, tidak bisa dipungkiri memang diluar sana banyak website yang sukar dibuat. Website yang sukar biasanya disebabkan adanya aligaritme tambahan terutama yang semuanya berbau otomatis. La bagi yang bisnisnya sekedar bisnis kecil UKM, unit-unit yang masih sederhana, saran saya mending belajar cara membuat website memakai mesin wordpress. Langkah-langkahnya:

  1. Harus punya komitmen anda mau menjual apa? Bisa barang, bisa jasa, tidak harus berpatokan barang yang laku dijual di internet. Bisa jadi anda menjual barang yang malah anda sendiri jadi trendsetternya. Temukan dulu.
  2. Setelah itu beli domain. Domain itu adalah alamat web kamu. BIsa berekstensi .com, .net. .info, atau .us. Perbedaannya pada harga, yang murah itu biasanya memakai .info. Misalkan mieayamenak.info atau sepatustore.com. Ya silakan pilih pilih sendiri. Kisaran harga domain itu mulai Rp 100.000,00 nan pertahun dan banyak yang lebih mahal sesuai ekstensi yang dipilih. Misalkan .asia macem marioteguh.asia, jelas mahal.
  3. Setalah punya nama domain, selanjutnya membeli hosting. Jadi ibaratnya kita sudah mau membangun rumah. Kita sudah punya alamat rumahnya, kita selanjutnya ya harus membeli kapling tanahnya. Harga kapling tanah sama seperti harga hosting, semakin luas atau semakin besar kapasitasnya jelas semakin mahal. Misal bagi pemula, mulailah membeli yang hostingannya 250 MB yang kisaran harganya paling Rp 300.000,00 nan. Bisa lebih murah sih asal kenal sama penyedia hostingnya atau pas ada promo khusus. Ehm, saranku mending beli paketan langsung antara domain dan hosting. Ya mulai harga Rp 300.000,00 biasanya.
  4. Setelah punya domain, hostingan, maka tugas selanjutnya adalah setting DNS antara domain dengan hosting. Artinya, agar domain pas diklik di browser, bisa lari ke kapling tanah kita. Bagian ini cukup ruwet sih, hanya bagi penyedia domain yang baik, biasanya bisa minta bantu sama dia agar bisa menghubungkannya. Ya agar nggak repot begini mending beli paketan, jadi tinggal pakai dan saran saya, beli domain serta hostingnya juga di orang / perusahaan “TERPERCAYA” yang sama agar administrasi serta complain-komplain lebih mudah.
  5. Sesudah oke semua. Masuk area control panel. Caranya, ketik aja http://namawebmu.com/cpanel. Langsung keluar permintaan masuk ke cpanel, isi username dan password hostingmu (kalo belum tau, tanya ke penyedia hostingnya). Setelah login, install wordpress pake softaculous atau fantastico. Nah, dah sampai disini, anda sudah punya website. Selanjutnya tinggal pengembangan serta mau mengisi apa websitenya dan selamat menikmati banjirnya pengunjung.

Terbukti Mudah dan murah kan Cara membuat website?

Mudah dan murah kan Cara membuat website. Iya memang owk. La gimana, aku penganut aliran web murah dan mudah sih. Ya missal ada yang mau buat web yang serba otomatis, ada yang seperti web MLM, web toko online otomatis, web sekolah online yang langsung ada rapot onlinenya, web lain lain yang butuh modal dan sumber daya yang besar. Siapkan modal aja, timku bisa bantu. He he,,, promo nih? Ya ndak papa daripada yang begitu anda kelamaan dan kesusahan bikin, mending aku bantu he he. Makasih semoga share dikit mengenai cara membuat website.

Ada Ide Berkaitan dengan Postingan di Atas?