Cara jadi pengusaha online [blogpreneurship]

Cara jadi pengusaha online SEBENARNYA merupakan tema luas yang bisa dibahas. apa alasannya? karena bisa dengan sedemikian luas cara yang bisa ditempuh agar kita bisa sukses berbisnis online. Namun, mari kita awali saja Cara jadi pengusaha online itu bagaimana.

Di jaman maju, ada internet di mana-mana,,

Apakah menjadi seorang pengusaha harus memiliki pabrik yang luas?

Apakah memulai bisnis yang sukses harus memiliki modal yang triliunan?

Apakah bisnis harus punya karyawan yang banyak?

Ternyata, “TIDAK”.

Modal Uang yang besar, lahan yang luas, karyawan padat karya, dan aset fisik yang biasa kita sebut sebagai tangiable asset memang menjadi faktor penting bagi keberhasilan bisnis, namun itu untuk tipikal bisnis di tahun 90’an ke bawah. era sekarang adalah era tipikal asset yang bersifat intangiable asset.

Tengoklah industri raksasa bisnis sekelas Google.

Cobalah hitung antara aset tangiable yang dia miliki dan bandingkan dengan nilai bisnis yang dijalankannya.  Gampangnya, itunglah matematika sederhana industri google:

  1. Gedung buat kantor google, berapa dolar?
  2. Aset di dalamnya (katakanlah kursi, komputer,mobil, dll), berapa dolar?
  3.  itungan 2 aset fisik yang lain, paling berapa dolar?

Namun, Saya tanya sekarang, kira-kira BERAPA HARGA “GOOGLE.CO.ID” itu sendiri?

Cara jadi pengusaha online dengan mencontoh Google

Sudah sering kita jumpai google malah yang membeli perusahan-perusahaan lain yang google lihat potensial. Google telah membeli picasa.com, blogger, dan banyak perusahaan online lainnya. tapi, berapa jumlah asset fisiknya? seberapa luas lahan kantornya? sangat kecil dibandingkan dengan NILAI BISNIS yang dijalankan Google.

So, semakin jelas sekarang bahwa bidang wirausaha sekarang lebih berkembang lebih ‘mudah’, ‘murah’, namun jangkauannya Global dengan modal utama “internet’.

Kabar baiknya,ketika membicarakan bisnis menggunakan internet, tidak selalunya harus bikin website. Pakai Blog pun bisa. Sudah banyak blog yang menghasilkan ribuan dollar bagi pemiliknya (rupiah juga sih). Para Blogpreneurship menggunakan serangkaian ‘ilmu bisnis’ tertentu yang dilaksanakan dengan ketekunan dan kesungguhan benar-benar mewujudkan kebebasan finansial sebagaimana yang telah mereka cita-citakan.

Alhamdulillah, saya sendiri melalui salah satu website saya pun telah merasakan aliran puluhan juta rupiah perperiode ke kantong saya. Luar Biasa.

Hari ini, menjadi seorang blogpreneurship lebih mudah. Telah hadir bimbel blog yang benar-benar kredible bahkan BERGARANSI. Blogging scholl yang mencetak siapapun yang mau menjadi para blogpreneurship indonesia yang handal.  Mari bersama menjadi seorang Blogpreneurship yang memberikan kontribusi positif bagi bangsa Indonesia. Bravo Blogpreneurship Indonesia.

baca juga: tips mengatasi kebuntuan saat menulis artikel  dan bagaimana mendidik pemakain internet sehat bagi anak

Ada Ide Berkaitan dengan Postingan di Atas?