Select Page

::anjrahuniversity.com:: Aku mengalami beberapa tantangan beradaptasi dengan handphone android LG Optimus ME. Mulai dari gimana sih cara memforward SMS, sampai bagaimana bisa memasukan nomer HP yang ada dari kontak ke dalam SMS. Ya, kebiasaan pakai nokia yang sangat customizer, bawa android gini lumayan perlu menambah kesabaran.

Aku sudah coba baca diforum, katanya suruh pasang tools handcent SMS yang bisa didownload dari android marketnya google. Oke, aku juga sudah lakukan. Wah aku pikir bagus juga nih tampilan dan design handcent SMS. Namun ya itu, pas ada SMS masuk, muncul 2 notifikasi di menu pesan yang asli dari androidnya sama di handcent SMS. Nggak indah lah dalam pandanganku serta menuh-menuhin notifikasi aja.

Sampai akhirnya aku sebel juga, sebab misiku aslinya sekedar mencari menu fordward saat ada SMS masuk dan pengen aku kirim ulang ke nomer yang lain melalui android LG Optimusku. Lah dalah di Handcent SMS juga aku lihat-lihat tidak ada penampakan menu forward sebagaimana yang aku maksudkan. Lalu aku instal lagi tools lain, ternyata juga belum nemu menu itu.

Sampai aku surfing dan baru tahu bahwa ternyata cara fordward SMS dari HP android, caranya dengan menekan lama pesan/ SMS yang mau kita forward. Setelah menekan lama akan muncul beberapa menu yang salah satunya adalah menu fordward SMS.  Ha ha,, ternyata sepraktis itu. Sampai ketawa sendiri aku sebab proses adaptasiku kurang cepat. Tapi Syukurlah sekarang forward SMS pakai LG optimus ME ku sudah no problem lagi. PR selanjutnya adalah bagaimana memasukan nomer HP dari kontak ke pesan / SMS yang mau kita kirim. He he,, kira-kira gimana ya praktisnya? Ada triknya?