Select Page

Briptu Norman Kamaru – April 2011 dunia youtube kembali geger sebab ada, Briptu Norman Kamaru, seorang polisi dengan sangat fasih menyanyikan lagu india secara lip sing (lipsync). Polisi itu aku lihat sangat fasih, persis sekali dengan gaya-gaya india ala shah rukh Khan. Sangat persis gaya bintang india film kutch kutch hota hai, mulai dari cara menatap, goyangan bahu, gelengan kepala, gerakan tangan, dan segala bahasa tubuhnya sampai memancing sejumlah opini di masyarakat.


Kalo versi vivanews, si polisi itu sih bernama Briptu Norman Kamaru. Beliau seorang anggota Brimob Polda Gorontalo yang dalam kesehariannya memang dikenal pintar menyanyi spesialisnya lagu-lagu india. Tragisnya pas ending video youtube itu, si Brimob ini menjulurkan lidahnya, memamerkan tindikan pada lidahnya.

Briptu Norman Kamaru dalam pro kontranya

Pro kontra jelas ada, dan wajar-wajar saja. Bagi yang mendukung secara umum mengangkat tema manusiawi dari polisi brimob itu. Bahwa brimob juga manusia, jaga di pos bukan suatu hal yang mudah, maka butuh hiburan agar bisa lebih nyaman. Ada juga yang menyebut perilaku polisi nyanyi india sebagai cerminan kebebasan individu mengaktualisasikan kreatifitas dirinya.

 

Link youtubenya ada chaya-caya Briptu Norman Kamaru di sini

PIhak yang kontra juga tidak ada salahnya. Bagaimanapun Briptu NormanĀ  selaku polisi, dia sedang mengenakan baju tugas. Layaknya bisa bersikap yang lebih baik sesuai citranya. Mungkin maunya suruh lebih tegas dan jaga wibawa. Terutama para petingginya.

What ever,aku melihatnya sebagai bentuk kreatifitas, lucu, dan memang benar-benar menghibur. Setidaknya tidak hanya masalah rekening gendut polri, cerita densus asal tangkap, polisi tukang tilang, serta sederet citra BURUK polisi lainnya, kini hadir si brimob yang nyanyi lagu india demikian lucunya. Tapi, khusus tindikan, saya tidak mendukung. Apa-apaan itu, contoh buruk buat masyarakat. Malah saya denger akhir akhir ini dia mengundurkan diri demi meneruskan karir di dunia entertainment dari pekerjaan sebagai seorang brimob. Padahal belum tentu sukses, serta dia lupa yang membuat unik dirinya ya title brimobnya itu, kog nyanyi.

Baca juga, apa saja yang penting dalam membuat toko online.

Topik Diskusi:

judul lagu polisi lipsing india