Select Page

Blog Vs Facebook ::anjrahuniversity.com:: Setelah aku renungkan dan pikir secara mendalam antara energi yang aku gunakan dalam bermain facebook dan ngeblog ternyata lebih banyak habis di facebook. Lah, namun dari sisi pendapatan jangka panjang, aku cek-cek ulang mending ngeblog diwordpress aja.  hehe,, jelasnya mari kita simak Blog Vs Facebook.

Positif negatifnya Blog Vs Facebook?

Sisi positif facebook jelas kaitannya dengan network yang besar dan mudah dalam hal menghubungkan satu dengan yang lain. Ya demikian luasnya sampai-sampai sebenarnya kita tidak secara langsung mengenal mereka. Ya kadang tiba-tiba ndak tau ada teman nggak jelas asal muasalnya asal Add aja. terus jadi teman. Sampai ribuan teman, hanya saja yang efektif benar-benar jadi temans sebenarnya berapa sih? Memang saat ngeblog pun bisa dapat teman, hanya belum bisa secepat facebook.

Ya yang jelas Blog Vs Facebook, peluang dibaca orang banyak jadi lebih besar menggunakan blog. Sebab kan pada facebook, orang bisa baca tulisan kita sepanjang dirinya member facebook juga. Misal orang lain ndak bisa. Beda dengan blog, sepanjang artikel kita sudah di indeks sama search engine macem google, altavista, baidu, yahoo, dan mesin pencari lainnya, orang bisa mampir kemudian menikmati sajian ide-ide kita. ehm,, lebih mending  ngeblog lah daripada main facebook yang nggak jelas serta buang-buang waktu itu. Oke, at last, up to you.

Masih bahas plus minus Blog Vs Facebook

Di facebook kita dapat menyetatus yang bisa langsung diapresiasi oleh rekan-rekan lainnya. Ya, ngeblog juga sama. Saat artikel kita itu didatangi bisa jadi sebab seseorang mengetikkan keyword tertentu saat googling, biasanya pengunjung yang baik akan selalu memberikan apresiasi terhadap artikel buatan kita.

Asyiknya, status ataupun tulisan-tulisan kita di blog nggak hilang seperti di facebook. Status kita tu di facebook, nggak lama semakin tenggelam ke bawah dan hilang ditelan bumi. Sedangkan apa yang kita tulis di blog, alhamdulillah akan selalu ada sepanjang kita rutin bayar billingnya. Kita bisa search niscaya masih ada dan bisa kita temukan ulang.

Selanjutnya, blog bisa kita pasang aneka iklan yang menjadi aset kita sewaktu-waktu. Ya lumayan setiap kali ada yang mengeklik kita bisa mendapatkan sejumlah dolar atau bahkan referal tertentu. Nah kalau difacebook, kan belum ada tuh yang begitu-begitu. Paling-paling dari facebook bisa dapat dolar saat kita pasang tautan yang sudah kita shortlink kan dulu via adf.ly atau situs pemendek link berbayar lainnya.

Blog Vs Facebook, anda sendiri pilih mana?