Select Page

Bekam Sinergi Education Center (BSEC) merupakan lembaga dakwah islam yang mengkhususkan pada pendidikan para ahli pengobatan natural khususnya yang didasarkan pada ilmu pengobatan nabi (ath Thibbun nabawi). BSEC secara idealis sebenarnya hanyalah sekedar rancangan mimpi di masa depan akan lahirnya lembaga pendidikan pengobatan natural islam sekelas universitas.

Alhamdulillah, langkah geraknya sampai saat ini April 2012 adalah menyelenggarakan aneka ragam pelatihan. Mulai dari pelatihan bekam/hijamah, akupuntur praktis, yumeiho dasar, kelas herbal, sampai kelas pijat bayi. Rata-rata berisi ilmu pengobatan yang berasal dari timur yang diformat dalam beberapa paket pembelajaran.

Contohnya, kelas pengobatan bekam. BSEC menggunakan konsep pengobatan bekam dengan metode bekam sinergi. Sebuah konsep terbaru dan insyallah lebih terperinci yang mampu memberikan basic dasar berpikir dalam keilmuan bekam ketika mau diaplikasikan ke masyarakat luas. Kelas Bekam Sinergi BSEC ada yang sistem paket DASAR BEKAM SINERGI 8 jam/1 hari, MASTERY BEKAM SINERGI paket 20 jam/3 hari, dan paket BEKAM SINERGI ADVANCE yang memerlukan waktu pembelajaran minimal 180 Jam (2 bulan).

Sedangkan kelas akupuntur, terbagi dalam dua paket yakni pelatihan akupuntur praktis 8 jam berbentuk bedah kasus-kasus populer dan akupuntur advance melalui comed course/ PAKET BEKAM SINERGI ADVANCE. Ada juga kelas 8 jam pengobatan menggunakan teknik Yumeiho.

Ke depan, diharapkan semua program pelatihan yang sederhana itu bisa menjadi fakultas-fakultas tersendiri yang didukung dengan adanya pusat riset, pusat klinik, pusat kebun budidaya obat, dan pusat pengolahan herbalnya sekalian.

Kalau saya angen-angennya sih, Bekam sinergi education center (BSEC) suatu hari bisa punya tempat tersendiri yang menjadi base campnya, ada penginapan, aula belajar yang asyik, serta berada dia area yang nyaman buat training. Ya katakanlah di Bandungan. Semua diharapkan umat muslim lebih terfasilitasi kehidupan diri sendiri dan orang lain. Insyallah luar biasa nantinya.

Update oktober 2011!

Menimbang segala potensi, kompetensi, prioritas hidup, akhirnya saya memutuskan tidak lagi terlibat aktif menjadi bagian dakwah bekam sinergi. Keilmuan bekam sinergi masih dilanjutkan oleh mereka yang lebih kompeten dan fokus di dunianya. Semoga bekam sinergi dengan atau ketidak terlibatan saya bisa terus berkembang memberikan kemanfaatannya yang banyak bagi umat.

Topik Diskusi:

kursus bekam semarang