Select Page

code HTML wordpress – Sering kali saat mau menulis artikel menggunakan wordpress akan ada dua menu pilihan diarea kanan atas. Dua menu piliahn itu memberikan opsi kepada user wordpress untuk memilih penulisan manual dengan menyisipkan code HTML wordpress [html] atau sudah berdasarkan tombol-tombol menu yang telah tersedia [visual].

beberapa code HTML wordpress yang biasa dipakai dalam mengedit tulisan

Kode membuat penulisan jadi rata kanan kiri:

  1. Membuat perataan artikel/ align. Misal mau buat artikel justify: <p style=”text-align: justify;”> disini artikelnya</p> untuk membuat rata kiri maka pada text alignnya dirubah jadi left jadinya <p style=“text-align: left;”>disini artikelnya</p>. Kalau mau dibuat kanan ya tinggal ganti aja perkataan “left” jadi “right” pada code HTML wordpress nya.
  2. Membuat link ke suatu web lain [eksternal link] atau ke sesama artikel di dalam blog kita. Gimana coding Html yaitu: <a href=”http://url/alamatwebnya“>Area yang mau dilinkkan</a>.
  3. Kalau mau membuat numbering secara manual gimana caranya? begini katakanlah kita mau membuat list ayam, kambing, dan sapi maka kodenya:
    <ol>
    	<li>ayam</li>
    	<li>kambing</li>
    	<li>sapi</li>
    </ol>

    Awali dengan <ol> akhiri dengan </ol>. Pada setiap hal yang mau di urutkan pakailah kode <li> ,,, </li>. Misal ndak pakai huruf namun pemeriannya mau pakai tanda bulat bulat biasa, maka kode pakai <ul>,,,,</ul>  begini:

    <ul>
    	<li>ayam</li>
    	<li>kambing</li>
    	<li>sapi</li>
    </ul>

     

Oke, kiranya uraiannya bisa bermanfaat. Bagi yang sudah pakai menu otomatis memang code HTML wordpress penting di atas sekedar tambahan ilmu aja ya :D.