Select Page

API AMAZON | Wp robot | Cara mendapatkannya| Bagi para pengguna Robot pasti sangat mengenal configurasi dasar yang harus dilakukan didalamnya. WP Robot menghendaki setiap penggunanya memerikan beberapa data penting termasuk API AMAZON agar mau melakukan tugas-tugasnya. Selain API amazon, Wp robot juga meminta API Ebay, API Yahoo, serta API lain-lainnya. Khusus API Amazon, bagaimana sih cara mendapatkannya?

API Amazon bisa didapatkan hanya jika dah jadi member affiliate program amazon

Seseorang bisa mendapatkan API AMAZON buat Wp robot nya dengan pertama-tama melakukan registrasi ke amazon associate di hxxps://affiliate-program.amazon.com/ (note: ganti hxxp dengan http). Misal belum punya account di Amazon, daftar dulu dengan mengeklik menu join now for Free. Anda akan registrasi seperti biasa, mengisi beberapa form, lalu ada juga beberapa tugas memilih yang akan dilakukan. Ketika anda sudah punya account disitu, langsung aja masukan alamat email yang buat registrasi di amazon plus passwordnya.

Demi Wp robot, Login Sekali lagi agar bisa munculkan API AMAZON nya

POsisi API AMAZON itu ada setelah anda melakukan login. Setelah login anda klik account setting dibagian atas sebelah kanan. Setelah mengeklik account setting pada amazon associates, lanjutkan klik product advertising API-setelah itu cari dibagian bawah menu manageĀ  your account. Setelah di klik akan muncul dua pilihan Access Identifiers dan Your Account Information. Klik menu click here pada pilihan Access Identifiers agar bisa menampilkan API anda.

API milik AMAZON merupakan kode yang sangat dijaga kerahasiaannya. Maka anda masih diminta memasukan email dan pasword login amazon anda sebelum benar-benar bisa menampilkan API nya. Masukan aja lagi, demi WP robot kita :D. Kalau sudah login lagi selesai, anda cari dimenu yang ada pilihan Security Credentials. Di situlah AMAZON sembunyakan APImu dan Secret APImu. Bagi yang pertama kali melihat itu, anda akan diminta membuat API. Klik aja manu Create a new Access Key. API beserta kelengkapannya siap disettingkan ke WP robot kita tercinta.

Semoga share cara mendapatkan API Amazon bisa bermanfaat bagi WP robot Anda sekalian

Kalau ada yang lebih mengerti perihal prosedur dengan cara yang lebih cepat, monggoh gantian share aja. Sepertinya sih kalau langsung mengakses ke hxxps://aws-portal.amazon.com/ lalu login seperti biasa, maka sepertinya akan langsung bisa mengakses Autentic Personal Identification Amazon itu. Ya silakan dicoba saja, semoga bisa. Logikanya sih bisa. Yang penting kelaparan WP robot akan API Keynya segera terobati.