Select Page

Purpose Of Life – Setiap pembelajaran bisnis selalu membahas mengenai sebuah esensi yang menjadikan para pebisnis benar-benar meraih puncak kesuksesannya. Esensi sari pati kehidupan yang menjadikan mereka tampak selalu on fire, selalu nyala batrenya, alias unstopable (tidak terhentikan) dalam menjalankan bisnisnya. Kalau di IIBF aku mengenal istilah Purpose Of Life, dan hari jum’at ini di UTHB aku menemukan istilah the STRONG WHY.

Aku lihat keduanya ada persamaan. Point point ke samaan adalah pada bahasan bahwa manusia ketika hidup tidak bisa pada sekedar tataran ingin saja. Saya ingin kaya, saya ingin masuk syurga, saya ingin pergi haji, namun keinginan itu menjadi selesai hanya sebab bertemu dengan beberapa huruf, yaitu “TETAPI” atau “JIKA”.

Purpose Of Life visi misi hidup gambar

Misal, ingin naik haji. Keinginan itu jadi mudah terhenti sebab ada pernyataan “tetapi” ndak punya duit. Saya ingin karir saya lebih maju, terhenti sebab muncul kata “jika” gaji dinaikan. Intinya segala keinginan ke arah lebih baik terganjal sebab berbagai alasan. Alasan yang jelas bisa di buat-buat.

Namun, bagi orang-orang yang sudah tahu Purpose Of Life nya atau STRONG WHYnya, maka ndak ada alasan, ndak ada yang bisa menghentikan. Dirinya tak lagi sibuk mencari-cari alasan, karena sudah habis semua alasan kecuali dirinya melangkah mencapai segala cita-cita suksesnya. Dia akan tuntaskan targetan, bisnis yang dimulainya, DREAM yang sudah benar-benar ingin dicapainya.

 

Caranya mengetahui Purpose Of Life gimana?

 

Ada banyak cara sebenarnya, salah satunya adalah dengan merenungkan secara mendalam mengenai apa sebenarnya yang benar-benar menjadi alasan yang menggerakkan siapapun mencapai sukses. Misalnya dengan merenungkan, siapa saja sosok dalam kehidupan kita yang benar-benar menantikan diri kita mencapai sukses? Siapa saja yang sudah secara tulus telah berkorban untuk kita sehingga kita dalam tataran kehidupan terbaik saat ini dan kita tidak ingin mengecewakannya? Karya apa, peran dalam kehidupan yang kita pengin tinggalkan bagi dunia sebagai salah satu karya terbesar kita pernah hadir didunia, dan sebagainya.

Jawaban-jawaban dari permenungan di atas, bisa kemudian dirumuskan menjadi kata-kata Purpose Of Life atau strong why atau strong reason bahwa anda harus dan benar-benar harus mencapaiĀ  sukses, bahkan dalam waktu yang secepat-cepatnya serta sesukses suksesnya.

baca juga: sisi negatif seminar UTHB dan masukan dari seorang customernya