Select Page

Riset blog – Guys,,, udah pernah Riset blog? Kan kita udah buat web, udah kita isi dengan artikel yang baik, namun kog saat kita search di google, web kita ndak muncul? kita klak-klik eh ketemunya jauh tenggelam di lumpur sandbox google.  hehm.. Kayaknya web kita ndak dicintai deh sama google..

Menyedihkan…

Ya sangat menyedihkan. Apa yang kita share, ndak menjadi manfaat buat orang lain. Pahala jariyah ilmu yang kita niatkan juga ndak maksimal. Apalagi kalo kita mau jualan, eh lah sueepi dari pengunjung. BT!

Ndak Bisa dibiarin,Yuk do something! kita Riset blog! [gaya ne,,]

Oke Guys, kita bedah cara Riset blog nya. Selain dengan pengaturan menu privacy pada webblog kita yang harus lebih dulu dibuat allow search engine crawl. Ternyata dalam riset yang telah dirisetkan bersama di kampus oren, KBSI, Pedurungan Semarang membuktikan bahwa google bener-bener cinta sama fresh artikel yang diposting secara rutin di web kita.

Gambaran Riset blognya begini. Ada sekelompok blogger. Dalam tim ada anggota yang diminta setiap harinya rutin memposting artikel minimal dua artikel selama tiga minggu. Anggota yang lain terserah, ada yang upload satu hari 2 artikel, hari lain kosong dan ada juga yang suka merapel bikin banyak artikel diupload sekaligus.
tesnya bagaimana?

tema #1 Riset blog: tes kecepatan sebuah artikel di indek sama google.

Secara teori, google akan mengindek artikel dalam waktu 2 x 24 jam atau sekitar itu. Tetapi apakah bisa dipercepat? artinya google bisa mengindeks artikel atau postingan kita dalam waktu kurang dari satu jam bahkan satu menit?
hipotesisnya:

Ndak Yo, kata orang, kalo google sangat suka dengan fresh artikel?

Risetpun dilaksanakan, setiap anggota tim melaksanakan jobdesc-nya masing-masing. Pada hari yang sudah ditentukan, koordinator riset menggelar kontes SEO untuk keyword tertentu. Parameter kejuarannya, sederhana saja..

Yang bertengger dipuncak klasemen google siapa?
seberapa cepat di indeks oleh google?

Hasilnya, Tim yang melakukan kaidah Fresh artikel di webnya secara rutin artikel maupun postingannya di indek lebih cepat dan jauh lebih cepat dari yang biasanya. Ada sampai yang bahkan dalam hitungan menit bahkan bisa dioptimalkan sesaat setelah anggota tim mengklik “publish” bisa langsung diindeks sama google.

Haha,, sudah terbukti dan bukan sekedar ‘hipotesis’ kalo fresh artikel merupakan jawaban dari bagaimana agar blog/ web kita dicintai oleh google.  Mari kita lanjutkan riset- Riset blog selanjutnya. he he,, Tips blogging based On riset is Mantab Jaya