cara memasang username facebook, udah tahu?

Sudah pada tahu cara memasang username facebook? Mengapa penting tahu cara memasang username facebook sebab Facebook sering kali menguras waktu kita untuk hal-hal yang kurang berguna. Sekedar scrool ke atas ke bawah buka-buka status orang lain. Sampai mengkoman-komen status-status yang ada. Wah bener-bener menguras waktu, bagaimana sih agar bisa lebih hemat?

Aku dikasih tips sama temenku, bagaimana agar ketika login, kita langsung masuk ke wall kita saja. Bukan masuk wall home yang memancing diri kita baca-baca status orang lain atau apapun yang diupload teman-teman di facebook. Caranya, manfaatkan username facebookmu.

Username? Apa sih?

Iya, kan masing-masing facebooker biasanya punya username. Gimana cara ngeliat username? mudah, pas lagi online di facebook, klik saja profil. Lalu lihat URL barnya di bagian atas. Pasti muncul tulisan https://www.facebook.com/username.  defaultnya biasanya tuh isinya facebook.com/111111000110111 atau dengan karakter lainnya.

cara memasang username facebook

Bagi yang sudah diubah usernamenya biasanya muncul username tertentu misal format profilnya jadi https://www.facebook.com/anjrah, maka berarti usernamenya “anjrah” atau https://www.facebook.com/liza***ta.sari maka itu adalah akunnya “liza ***ta sari”.

Nah bagi yang belum diubah usernamenya, maka pas klik profil, ya munculnya setelah https://www.facebook.com/ isinya masih angka. Misalnya https://www.facebook.com/12345890654. Ya begitulah. So, agar usernamenya cantik, segera ganti aja usernamenya dengan yang lebih familiar. Langkah-langkahnya adalah masuk ke menu setting account, cari kolom membuat username. Lalu ubah disitu sambil memasukan pasword login fbmu. Kalau sudah di approve sama fb, maka usernamemu bisa digunakan. WARNING dari aku, username cuman bisa dirubah satu kali. Maka bijak-bijaklah memilih nama user name. Orientasikan username buat penggunaan ke depan, so harus lebih dari 5 huruf, namun gampang orang lain gunakan.

 

Pakai Username juga menghemat waktu di facebook

Oke, back to topic, carany agar hemat waktu, loginlah dengan mengetik lengkap dengan usernamenya. Jangan masuk facebook Cuma ngetik http://facebook.com saja, tapi lengkapi dengan https://www.facebook.com/username. Pas sudah muncul halaman facebooknya, baru masukin email dan passwordnya. So, anda akan langsung masuk wall facebook sendiri saja.

So, kita hanya sekedar update kabar kita sendiri saat login. Lihat komen teman yang mampir atau nginboks di wall kita saja. So, ndak buang-buang waktu bacain status orang lain yang kadang bikin down bahkan dongkol hati kita. Buka yang perlu-perlu saja agar lebih hemat. Misal ada orang yang mau kita follow terus, pasang pengaturannya aja di menu akun. OKe? Pasti bermanfaat, karena aku juga udah mengamalkannya he he…

2 thoughts on “cara memasang username facebook, udah tahu?”

  1. mau nanya donk…
    kalau yang nge-klik profile kita biar langsung ke wall kita gimana ya caranya?
    kalau FB saya, ke info terus larinya.

    thanks before

Ada Ide Berkaitan dengan Postingan di Atas?