agar batre android awet| Tips Android

agar batre android awet | anjrahuniversity.com | Punya ponsel android memang menyenangkan, hanya saja pada karena banyaknya fasilitas jelas dampaknya pada kekuatan baterai. agar batre android awet sebenarnya ada beberapa cara yang bisa ditempuh. Tidak perlu memasang aplikasi khusus sih, hanya dengan pengaturaan sarana-sarana yang ada di android phone kita sudah bisa menjaga banyak stok baterai. MAri kita telusuri lebih jauh tipsnya.

Langkah-langkah agar batre android awet

Cara yang bisa ditempuh sebenarnya dengan mematika fitur-fitur yang tidak selalunya dipakai saat kita menggunakan android phone. Ya memang sih tips agar batre android awet ini bukan berarti bisa menambah kekuatan batre, namun memfokuskan pada menghemat sehemat mungkin pemakaian energi baterai itu sendiri.  Beberapa fitur yang bisa dinonaktifkan agar batre android awet yaitu:

  1. Fitur Wi Fi: matikan selalu sesaat setelah pemakaainnya sudah tidak dilakukan. Kalau tidak maka android phone kita selalu terkoneksi dengan jaringan wi fi yang itu menguras daya baterai.
  2. Gunakan fasilitas 3G atau HSDPA seperlunya. Saat stanby YM atau fasilitas liveprofile atau layanan social bookmark lain yang anda perlukan, gunakan saja fasilitas Edge atau 2G, sehingga lebih ngirit baterai. Pancarannya sinyal Edge lebih tidak menguras daya dari pada 3G walaupun jadinya lebih sedikit berkurang kecepatannya (+- 300an kbps).
  3. Gunakan fasilitas bluetooth seperlunya. KIta seringnya sebenarnya hanya sesekali mengaktifkan fasilitas bluetooth dalam kehidupan kita. Saat share musik, kartunama, foto, atau share beberapa file saja. Maka agar batre android awet aktifkan dan gunakan seperlunya saja.
  4. Atur kecerahan layar pada modus yang terkecil. Layar android phone yang terlalu cerah jelas menguras banyak baterai. Anda bisa stel pada level kecerahan yang cukup atau boleh yang paling rendah sebagai upaya kita menjaga stok baterai tetap terjaga.
  5. Matikan fitur akses data yang biasanya ada didekat area pengaturan dering. Mematikan fitur akses data sekaligus menjaga agar kita ‘kecurian pulsa’. Sebab ada beberapa aplikasi di android yang dia di stel automatic update.  Wah rugikan, kita update sesuatu yang barangkali sebenarnya belum dibutuhkan.
  6. Setting ke manual autosyn. Android terkenal karena sudah terintegrasi dengan akun akun google seperti Gmail serta google map. Nah terkadang, kalau kita hidupkan fitur autosyn, nanti bisa menguras power baterai kita. Autosyn juga biasanya berlaku pada beberapa aktivitas aplikasi yang berbasis social bookmark.
  7. Setting manual fitur auto orientation pada android anda. Agar layar tidak berulang ulang berputar putar menyesuaikan posisi HP. Kan ada tuh yang biasanya seneng dengan mainkan fitu auto orientation yang bisa landscape atau potrait saat kkta goyang goyang android kita.
  8. Matikan pula modus jelajah dan modus GPS saat memang belum memerlukan GPS saat menggunakan android phone kita.
  9. Setting keadaan nyala hp menuju stanby, agar dikisaran satu atau dua menit saja. Jangan menjadikannya lama baru masuk ke modus penguncian otomatis. Biasanya ada pada menu penguncian otomatis.

agar batre android awet maka mulailah secara arif menggunakan fitur yang ada seefektif dan seefisien mungkin pada android phone anda

Asiknya android phone tetap bisa dinikmati walaupun beberapa fitur diatas disetting terbatas atau minimal. Kuncinya agar batre android awet juga kembali pada cara memakainya. Apabila pemakaiannya digunakan secara boros misalnya digunakan nge game yang berat-berat serta menggunakan grafis besar, menyetel musik pada volume maksimal, SMSan tiada henti, maka seperti juga ponsel layar besar lain yang kaya fitur, android phone anda baterainya akan cepat habis.

Ingat pula agar ketika mencarger android kita benar-benar sampai penuh dan diusahakan dalam keadaan mati, bukan stanby, sehingga baterai akan benar-benar terisi penuh. Lalu, Bisa gunakan headset saat mendengarkan musik, bukan dengan menyetelnya pakai speaker luar yang keras. Pemakaian yang efisien juga termasuk saat kita mengupdate aplikasi-aplikasi yang ada, kita setting satu-satu jangan pilih update all yang justru sangat menguras energi HP.

Semoga uraian agar batre android awet kali sekarang bisa bermanfaat bagi android phone anda semua.

____________________________

Note: Bagi yang mau menggunakan aplikasi android, bisa dengan mengunduh android assistant yang ada di android market. Ada banyak tool yang bisa membantu anda menyetting baterai anda seawet mungkin. Tinggal klik beberapa hal yang ada, android assistant akan menyetingnya secara otomatis. atau bisa pakai aplikasi lain, anda gunakan keyword “save batterai” di sana atau yang istilahnya kembali pada kesehatan baterai atau Baterai awet dalam bahasa inggris tentunya. Khusus android asisstant, uraiannya di web bisa klik di sini. Terima kasih.

Ada Ide Berkaitan dengan Postingan di Atas?